x

Mengejutkan, Target Inter Milan Guglielmo Vicario Masuk Radar Man United

Jumat, 2 Juni 2023 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Empoli, Guglielmo Vicario. (Foto: Instagram@guglielmovicario)

INDOSPORT.COM – Kiper asal Italia, Guglielmo Vicario, disebut tengah menjadi incaran Manchester United, meskipun kerap disebut bakal bergabung ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United yang tiba-tiba memasukkan nama kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Belakangan, Man United memang tengah mencari pemain baru untuk posisi penjaga gawang untuk bersaing dengan David de Gea.

Sebelumnya, pelatih The Red Devils, Erik ten Hag berujar bahwa De Gea akan bertahan, meskipun kemungkinan tak akan jadi pilihan utama,

Kondisi ini kemudian menggulirkan kabar bahwa Manchester United akan mendatangkan kiper baru yang sesuai dengan gaya bermain Erik ten Hag.

Baca Juga

Salah satu indikasi kiper dengan gaya bermain yang sesuai dengan Erik ten Hag adalah kemampuan mengalirkan bola dari belakang.

Kemampuan inilah yang tak dimiliki kiper Man United saat ini, David de Gea, meskipun kemampuan penyelamatan bolanya terhitung bagus.

Baca Juga

Hanya saja, untuk mendatangkan Vicario, Manchester United akan menemui jalan terjal, terutama dari klub Liga Italia.

Melansir EPL Index, Guglielmo  Vicario disebut tengah diincar Napoli dan Inter Milan yang dikabarkan akan memberikan posisi inti.

Selain itu, Inter Milan juga akan kehilangan Andre Onana, yang juga sempat dikabarkan akan hengkang ke Manchester United.

Baca Juga

1. Sorotan ke De Gea

Kiper Empoli, Guglielmo Vicario. (Foto: Instagram@guglielmovicario)

Hanya saja, sorotan kini mengarah pada kiper Manchester United, David de Gea yang kabarnya bisa saja jadi cadangan jika Vicario datang.

Erik ten Hag sendiri membutuhkan kiper baru yang bisa bersaing dengan David de Gea dan bisa turun di beberapa kompetisi.

Guglielmo Vicario sendiri punya kemampuan menjaga gawang dengan baik dan beberapa kali mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Kiper berusia  26 tahun ini mampu membawa Empoli lolos dari zona degradasi Liga Italia dengan kemampuan tersebut.

Selain itu, kemampuan duel udara dari Guglielmo Vicario tentu saja akan bermanfaat untuk Manchester United yang kerap kali kesulitan di duel udara.

Baca Juga

Tentu saja, salah satu kemampuan lain yang patut dimiliki kiper yang akan bermain di skuad Manchester United adalah soal kemampuan mengirim bola,

Menilik catatan Sofascore, Guglielmo Vicario mampu mengirim 25 umpan akurat dan 6 bola lambung per-pertandingan.

Baca Juga

Catatan ini akan membantu Manchester United yang kerap kali kesulitan membangun serangan dari belakang.

Selain Guglielmo Vicario, Manchester United juga mengincar beberapa target lain di bursa transfer musim panas 2023.

Gregor Kobel dan David Raya menjadi dua nama yang masih dipertimbangkan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: EPL Index

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanBerita Bursa TransferGuglielmo Vicario

Berita Terkini