x

Manchester United dan Liverpool Dibuat Merana, Dembele Ucap Janji Setia ke Barcelona

Kamis, 1 Juni 2023 09:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, dibuat merana usai Ousmane Dembele mengucap janji setia kepada Barcelona. Manchester United dan Liverpool menjadi dua tim yang berniat untuk merekrut Ousmane Dembele pada bursa transfer selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan Manchester United dan Liverpool tertarik dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Ousmane Dembele bersama Barcelona. Pada musim ini saja, Ousmane Dembele mampu mengoleksi 8 gol dan delapan assist dari 34 laga yang dilakoni bersama Barcelona di semua ajang. Ousmane Dembele juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2022-2023 untuk Barcelona. Catatan itu juga yang membuat Manchester United dan Liverpool melakukan berbagai cara untuk memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona. Sebelumnya, Manchester United dilaporkan bersedia menebus klausul harga pelepasan yang ditetapkan Barcelona untuk merekrut Ousmane Dembele. Keadaan itu tidak terlepas dari rencana Manchester United untuk melepaskan Antony do Santos di jendela transfer musim panas. Sementara itu, Liverpool sudah memberikan tawaran senilai 50 juta euro, atau setara Rp801,6 miliar, kepada Barcelona. Mahar yang hampir menyentuh angka satu triliun itu rela dikeluarkan Liverpool untuk merekrut Ousmane Dembele dari Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, dibuat merana usai Ousmane Dembele mengucap janji setia kepada Barcelona.

Manchester United dan Liverpool menjadi dua tim yang berniat untuk merekrut Ousmane Dembele pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United dan Liverpool tertarik dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Ousmane Dembele bersama Barcelona.

Pada musim ini saja, Ousmane Dembele mampu mengoleksi 8 gol dan 8 assist dari 34 laga yang dilakoni bersama Barcelona di semua ajang.

Ousmane Dembele juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2022-2023 untuk Barcelona.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United dilaporkan bersedia menebus klausul harga pelepasan yang ditetapkan Barcelona untuk merekrut Ousmane Dembele.

Keadaan itu tidak terlepas dari rencana Manchester United untuk melepaskan Antony do Santos pada jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool sudah memberikan tawaran senilai 50 juta euro, atau setara Rp801,6 miliar, kepada Barcelona.

Mahar yang hampir menyentuh angka satu triliun itu rela dikeluarkan Liverpool untuk merekrut Ousmane Dembele dari Barcelona.

Kendati demikian, niatan Manchester United dan Liverpool pada bursa transfer musim panas terancam gagal. Pasalnya, Ousmane Dembele ucapkan janji setia ke Barcelona.

Baca Juga

1. Dembele Ucap Janji Setia ke Barcelona

Ousmane Dembele saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Meskipun Ousmane Dembele sempat dilaporkan dapat hengkang dari Barcelona pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli mendatang.

Namun, Ousmane Dembele nyatanya hanya fokus untuk bisa memperbaharui kontraknya dengan Barcelona yang akan habis pada 30 Juni 2023.

Melansir dari RMC Sport, hal tersebut tidak terlepas dari keputusan Mateu Alemany untuk tetap bertahan di Barcelona pada musim selanjutnya.

Pasalnya, Mateu Alemany sebelumnya dilaporkan telah meminta beberapa pemain Barcelona untuk pergi, termasuk Ousmane Dembele.

Baca Juga

Di sisi lain, Dembele sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin bertahan karena Barcelona adalah klub impiannya.

Selain itu, Ousmane Dembele bertekad untuk memenangkan banyak trofi bersama Barcelona, termasuk Liga Champions.

Baca Juga

"Impian besar saya adalah memenangkan Liga Champions bersama Barça, memenangkan trofi bersama klub yang Anda cintai adalah yang terbaik," ujar Dembele.

"Saya menjadi penggemar Barcelona sejak saya masih kecil, saya selalu setia mendukung tim ini," tambahnya dikutip dari Barca Universal.

"Saya merasa baik di sini dan saya berharap bisa menjadi pemain yang hebat di sini,"  pungkas Ousmane Dembele.

Baca Juga

Sumber: RMC Sports, Barca Universal

Bursa TransferManchester UnitedOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini