x

4 Pemain Tim Degradasi Liga Inggris yang Layak Diselamatkan di Bursa Transfer

Senin, 29 Mei 2023 09:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Leicester City, James Maddison, harus merasakan timnya terdegradasi. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer mulai menggelayuti sejumlah pemain Liga Inggris (Premier League) yang bernasib apes karena tim mereka terdegradasi ke level dua.

Seperti diketahui, musim Premier League Liga Inggris 2022/2023 baru saja berakhir. Matchday ke-38 sudah usai digelar pada Minggu (28/05/23).

Musim 2022-2023 sendiri ditutup dengan berbagai warna-warni di dalamnya, termasuk Arsenal yang terpeleset, Manchester City yang juara, dan masih banyak lagi.

Drama tim-tim degradasi pun tidak ketinggalan. Terlebih lagi Leicester City, kampiun edisi 2015/2016 yang kini justru bernasib mengenaskan.

The Foxes finis di peringkat 18 klasemen akhir Liga Inggris musim ini dengan 34 poin. Raihan ini pun membuat mereka terdegradasi bersama Southampton dan Leeds United.

Baca Juga

Namun terlepas dari kegagalan tim-tim tersebut, ada sejumlah pemain yang layak diselamatkan agar tidak ikut terjerembab ke level yang lebih rendah.

Pemain-pemain ini, mungkin bisa dipertimbangkan untuk masuk ke daftar rumor transfer para tim rival. Bujuk rayu dan iming-iming keluar dari Divisi Championship pun bisa jadi senjata.

Baca Juga

Robin Koch (Leeds United)

Leeds United musim ini finis di peringkat 19 klasemen dengan 19 poin, yang mungkin akan membuat Robin Koch mempertimbangkan kembali masa depannya bersama The Whites.

Pemain yang satu ini sejatinya menjadi bagian rencana Sam Allardyce memperbaiki Leeds United yang sudah bobrok sejak beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, 2022/2023 ternyata tidak ‘ramah’ bagi Robin Koch. Ia tidak menikmati musim ini dengan penuh sukacita dan kini malah terlempar ke Divisi Championship.

Baca Juga

1. Robin Koch dan James Maddison

Pemain Leicester City, James Maddison. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge.

Newcastle United pun jadi klub Liga Inggris yang dikaitkan dengannya. The Magpies butuh bek yang bisa memberi kedalaman di sentral pertahanan mereka.

Selain itu, Robin Koch juga punya opsi kembali ke Bundesliga Jerman dan bergabung dengan Bayer Leverkusen.

James Maddison (Leicester City)

Terdegradasi ke Divisi Championship nampaknya akan berimbas ke banyak hal yang merugikan The Foxes dalam beberapa waktu ke depan.

Yang pertama tentu saja reputasi, apalagi jika mengingat mereka adalah juara edisi 2015/2016. Hanya dalam kurun waktu tujuh tahun, kini The Foxes lengser ke liga kasta dua.

Yang kedua, kemungkinan hengkangnya sejumlah pemain demi mencari rumput yang lebih hijau dan tim yang lebih menjanjikan.

Baca Juga

Setelah tutup musim 2022/2023, salah satu rumor transfer Leicester City yang beredar luas adalah James Maddison.

Dengan nama besar yang sudah ia capai saat ini, nampaknya tidak sulit bagi James Maddison untuk mendapatkan tim yang lebih besar dari Leicester City.

Baca Juga

Sebelumnya, ia pun sudah dikaitkan dengan sejumlah raksasa liga seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United pada masa lampau.

Siapa pun yang akan mendapatkan James Maddison suatu hari nanti, pemain sepertinya layak berada di kompetisi tertinggi.

Dengan 10 gol, ia juga salah satu pemain paling produktif di Leicester City musim 2022/2023 selain Harvey Barnes (13).

Baca Juga

2. James Ward-Prowse dan Harvey Barnes

Salah satu aksi James Ward-Prowse saat bermain untuk Southampton. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

James Ward-Prowse

Pemain yang satu ini sudah ibarat napas dan jantung Southampton. Tidak hanya penendang bebas yang andal, ia juga pemimpin di skuad The Saints.

James Ward-Prowse tidak pernah meninggalkan Southampton selama satu dekade lebih, mengalami banyak pasang surut bersama tim ini dari masa ke masa.

Meski seorang pengabdi yang setia, apakah ini saatnya James Ward-Prowse pergi dari Southampton untuk mencari pelabuhan baru?

Pemain ‘titisan’ David Beckham ini pun belakangan dikaitkan dengan rumor transfer Chelsea, Aston Villa, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur.

Football Transfers meyakini, bahwa calon manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, bakal menjadi sosok kunci yang bisa mendatangkan gelandang asal Inggris itu.

James Ward-Prowse juga top skor Southampton di Liga Inggris 2022/2023 dengan 9 gol. Semalam ia turut membantu The Saints bermain imbang 4-4 melawan Liverpool.

Harvey Barnes (Leicester City)

Sama seperti James Maddison, agaknya sangat disayangkan jika pemain seperti Harvey Barnes tidak bermain di kompetisi tertinggi mengingat performa individunya yang cemerlang.

Dengan 13 gol di Liga Inggris 2022-2023, menunjukkan bahwa ia pemain yang bisa sangat berbahaya bagi lawan.

Ia cepat dan menjadi ancaman di sayap kiri, serta mampu bermain apik dengan kedua kakinya. Sayang, Leicester City malah terdegradasi musim depan.

Menyusul hasil mengecewakan Leicester City pada 2022/2023, Harvey Barnes bisa angkat kaki dan merapat ke sesama rival Liga Inggris seperti Aston Villa dan West Ham United.

Sumber: 90Min, premierleague.com

SouthamptonLeicester CityJames Ward-ProwseLeeds UnitedJames Maddison

Berita Terkini