x

Brentford Si Kryptonite Man City di Liga Inggris Musim Ini: 2 Kali Ketemu Selalu Menang

Senin, 29 Mei 2023 05:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Brentford saat mencetak gol ke gawang Chelsea di pekan ke-33 Liga Inggris. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Meski gagal bersaing di tangga juara, namun catatan apik berhasil dibuat si kuda hitam Brentford kala menghadapi Manchester City sepanjang gelaran Liga Inggris 22/23.

Di Liga Inggris musim ini, Brentford memang sukses membuat kejutan dengan jadi penghambat bahkan penakluk sejumlah tim besar.

Pada pekan awal misalnya, Brentford secara mengejutkan mampu menumbangkan tim bertabur bintang, Manchester United dengan skor telak 4-0.

Kemudian setelah itu, Brentford beberapa kali mampu tumbangkan para big six mulai dari Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham dalam ajang Premier League.

Namun dari sekian banyak kemenangan kontra tim papan atas, keberhasilan Brentford mengalahkan Manchester City mungkin jadi yang terbaik.

Baca Juga

Pasalnya, Brentford jadi satu-satunya tim di musim ini yang bisa mempermalukan Manchester City dalam dua pertemuan.

Di pertemuan pertama, Brentford berhasil mengalahkan Manchester City dengan tipis 1-2 dalam lanjutan pekan 16 Liga Inggris.

Baca Juga

Brace dari Ivan Toney pada saat itu, jadi kunci keberhasilan Brentford menumbangkan Manchester City yang sedang bertengger di urutan dua klasemen.

Sementara pada pertemuan kedua hari Minggu (28/05/23) malam kemarin, lagi-lagi Brentford sukses mengalahkan Manchester City juga dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Ethan Pinnock pada menit ke-85’, jadi penentu kemenangan Brentford atas Manchester City yang sudah berstatus juara Liga Inggris 22/23.

Baca Juga

1. Hadapi Dua Final

Momen para pemain Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Pasca kekalahan kontra Brentford di pekan Liga Inggris malam tadi, skuad Manchester City harus segera bangkit dan menyambut dua babak final yang bakal mereka jalani.

Usai memastikan diri sebagai juara Liga Inggris, skuad Manchester City berpotensi melengkapi trofi mereka andai mampu menang di final Piala FA serta Liga Champions.

Pada final Piala FA, anak asuh Pep Guardiola tersebut akan menghadapi rival sekota, Manchester United pada Sabtu, 3 Juni 2023 mendatang di Wembley Stadium.

Sementara di ajang Liga Champions, Manchester City bakal bertemu dengan wakil Liga Italia, Inter Milan pada Sabtu (10/06/23) di Atatürk Olimpiyat Stadyum.

Bagi Manchester City, final Liga Champions musim ini merupakan yang kedua bagi mereka sepanjang sejarah setelah melakukan hal yang sama pada musim 20/21.

Baca Juga

Akan tetapi pada final tahun 20/21 lalu, Manchester City gagal menjadi juara usai dikalahkan sesama wakil Liga Inggris, Chelsea dengan skor 0-1.

Andai Manchester City berhasil memenangi dua final mendatang, mereka bakal menyamai torehan Manchester United yang raih Treble Winners.

Baca Juga

Sejauh ini, hanya Manchester United sebagai tim Inggris yang bisa torehkan prestasi tersebut yakni saat menjuarai Premier League, Piala FA dan Liga Champions pada musim 1999 silam.

Manchester CityLiga InggrisBrentford

Berita Terkini