x

Pasif Jelang Bursa Transfer, Inter Milan Bisa Orbitkan 3 Wonderkid Potensialnya

Selasa, 30 Mei 2023 14:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan mereka bersama rekan setimnya usai mengalahkan Lazio di Liga Serie Italia, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan memiliki sejumlah pemain muda potensial dari akademinya, bahkan beberapa layak tembus skuad senior dan jadi opsi saat bursa transfer.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 23/24, Inter Milan masih terlihat adem ayem dan belum meresmikan pemain anyar mereka.

Inter Milan terbilang cukup lamban dan kalah dari rival sekota mereka, AC Milan yang hampir mendapatkan tanda tangan gelandang potensial asal Jepang, Daichi Kamada.

Kepastian Daichi Kamada bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini diungkapkan langsung oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, lewat unggahan di Instagram.

Daichi Kamada akan bergabung dengan skuat Stefano Pioli dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Eintracht Frankfurt resmi berakhir pada 30 Juni 2023.

Baca Juga

Setelah mencapai kesepakatan verbal, Daichi Kamada dijadwalkan akan segera menjalani pemeriksaan medis pekan depan sebelum diresmikan sebagai pemain baru Milan.

Nantinya, pemain yang mengenas 9 gol dan 7 assist dari 32 penampilan di Bundesliga ini akan dikontrak selama lima tahun di San Siro alias sampai 2028 mendatang.

Baca Juga

Inter Milan sendiri memang sempat dirumorkan dengan sejumlah pemain bintang, akan tetapi sampai saat ini belum satupun yang berhasil diresmikan oleh manajemen.

Meski tak terlalu agresif dalam memburu pemain, namun Inter Milan masih bisa meningkatkan kualitas skuad mereka dengan merekrut para wonderkid dari tim akademinya.

Tercatat, sepanjang musim 22/23 kemarin ada beberapa pemain muda Inter Milan yang sukses tampil gemilang baik di tim akademi maupun saat dipinjamkan ke klub lain.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain muda potensial Inter Milan yang layak tembus skuad utama di Liga Italia musim depan:

Baca Juga

1. Giovanni Fabbian

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Nama pertama adalah Giovanni Fabbian. Gelandang berusia 20 tahun tersebut tampil memukau selama masa peminjaman bersama Reggina di Serie B.

Total sepanjang musim 22/23, Giovanni Fabbian bermain sebanyak 38 pertandingan dengan torehan 8 gol serta memberikan satu assist.

Meski gagal membawa Reggina raih tiket promosi, namun peran Giovanni Fabbian benar-benar sangat vital di lini tengah Gli Amaranto.

Inter Milan sendiri memang membutuhkan satu gelandang baru, setelah Roberto Gagliardini dipastikan bakal hengkang usai tak memperpanjang kontraknya musim depan.

Dengan usia yang masih sangat muda dan pengalaman mentas cukup apik di Serie B, nama Giovanni Fabbian mungkin bisa menjadi opsi sempurna buat Inter Milan ketimbang harus membayar mahal untuk datangkan gelandang baru.

Baca Juga

Samuele Mulattieri
Berikutnya adalah Samuele Mulattieri. Pemain yang belum genap 25 tahun ini juga sukses mencuri perhatian selama masa peminjamannya bersama Frosinone.

Walau bermain di kasta kedua Liga Italia, namun Samuele Mulattieri kembali tunjukkan ketajamannya dalam membombardir pertahanan lawan.

Baca Juga

Total dari 30 pertandingan, striker berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak 12 gol dan memberikan 4 assists buat Frosinone.

Lesakkan gol dari Samuele Mulattieri juga turut membantu Frosinone promosi ke Serie A musim depan dengan status juara.

Selain di Liga Italia, ketajaman Samuele Mulattieri juga terlihat saat mentas di Liga Belanda bersama FC Volendam. Tercatat, eks akademi Spezia ini mencetak 19 gol dari 32 laga di kasta kedua Belanda.

Meski belum teruji di level tertinggi, namun Samuele Mulattieri bisa jadi opsi Inter Milan sebagai striker pelapis musim depan.

Baca Juga

2. Martin Satriano

Martin Satriano, pemain Inter Milan yang dipinjamkan ke Empoli. (Foto: Instagram@satrianoo)

Terakhir adalah Martin Satriano. Sama seperti Samuele Mulattieri, sosok striker asal ini juga bisa jadi pilihan Inter Milan yang sedang mencari pemain depan baru.

Bakal melepas Joaquin Correa musim panas nanti, manajemen Inter Milan berencana mencari striker bertipikal agresif untuk melapis Lautaro Martinez sebagai mesin gol utama.

Inter Milan bisa saja mengeluarkan dana besar untuk memboyong Mateo Retegui atau Marcus Thuram, akan tetapi mereka juga layak melirik Martin Satriano sebagai opsi.

Di musim 22/23, Martin Satriano tampil cukup banyak bersama Empoli dan catatkan 31 penampilan di semua kompetisi.

Meski lebih sering turun sebagai pemain cadangan, namun Martin Satriano berhasil mencetak dua gol serta memberikan satu assists buat Empoli.

Berkat penampilan tersebut, Martin Satriano berhasil dapatkan kepercayaan pelatih Timnas Uruguay dan memanggilnya ke skuat senior tahun 2022 lalu.

Dengan usia usia yang masih 22 tahun, Inter Milan layak memaksimalkan potensi Martin Satriano dan menghemat sejumlah uang pada bursa transfer mendatang.

Bursa TransferInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini