x

Awas Investasi Bodong! Ke Final UCL, Inter Milan dapat Suntikan Dana Fantastis dari Suning

Selasa, 30 Mei 2023 11:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang AC Milan (11/05/23). Setelah ini skuad besutan Simone Inzaghi akan bertarung di final Liga Champions melawan Man City. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Inter Milan panen rezeki setelah memastikan melangkah ke final Liga Champions 2022/2023. Mereka resmi dapat suntikan dana fantastis dari Suning.

Suning Holding Group selaku pemilik saham mayoritas klub Inter Milan, dilaporkan telah menyuntikkan dana segar sebesar 41 juta euro pada periode Maret hingga April 2023.

Kucuran dana segar ini menjadi pelengkap setelah perusahaan holding asal China itu menambahkan investasi sebesar 10 juta euro pada Februari 2023 lalu.

Jika dikonversi, Inter sudah mendapat kucuran sekitar Rp600 miliar dalam tiga bulan saja.

''Setelah mengucurkan dana investasi sebesar 10 juta euro pada bulan Februari, Presiden Inter Milan, Steven Zhang dan tim sepakat untuk kembali menyuntikkan dana segar bagi Inter Milan," via Football Italia.

Baca Juga

"Secara total, Suning Holding Group telah mengelontorkan 51 juta euro pada empat bulan pertama 2023,'' tertulis di laman Football Italia, Selasa (30/05/23) pagi.

Hanya saja, berdasarkan laporan dari La Gazzetta dello Sport, sebagian besar dana yang digelontorkan Suning Holding Group untuk I Nerazzurri berasal dari pinjaman.

Baca Juga

Pada Mei 2021 silam, Suning Holding Group meminjam dana sebesar 300 juta euro dari perusahan investasi asal Amerika Serikat, Oaktree Capital, dan tentu ada bunganya.

Berdasarkan perjanjian, Suning Holding Grup memiliki sisa waktu kurang lebih satu tahun untuk mengembalikan dana pinjaman tersebut, yang kini mencapai 350 juta euro.

Suning Holding Group diharapkan sudah bisa mengembalikan seluruh pinjaman, termasuk bunga, pada Mei 2024 nanti.

Baca Juga

1. Inter Milan Masih dalam Bahaya Finansial

Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan, akan tampil habis-habisan di final Liga Champions 2023.

Jika Inter Milan bisa menjegal Manchester City dan menjadi juara Liga Champions 2022/2023, maka uang segar dan investasi akan terus mengalir bagi tim Italia tersebut.

Namun jika skuat besutan Simone Inzaghi kandas dari Manchester City di final Liga Champions, maka gelontoran uang dari Suning seolah hanya investasi bodong.

Bahkan, jika Suning gagal mengembalikan utang pada waktu yang ditentukan, Steven Zhang akan kehilangan mandatnya di Inter. 

"Oaktree Capital selaku lembaga peminjam, berhak mengambil alih kepemilikan saham mayoritas Inter Milan,'' tertulis di Football Italia.

Sejauh ini, Inter Milan memang mendapat pemasukan setelah menjuarai Coppa Italia 2023. Namun impian utama mereka adalah meraih gelar Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Maka, laga final kontra Manchester City di Stadion Olimpiade Atatürk di Istanbul, Turki, tanggal 10 Juni 2023 nanti, jadi pertaruhan hidup-mati bagi Suning dan Inter Milan.

La Beneamata juga bisa saja mendapatkan kucuran dana segar lewat penjualan pemain bintang pada bursa transfer, tetapi jika begitu, kualitas pemain mereka akan turun drastis.

Baca Juga

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, berjanji akan memberikan yang terbaik di final Liga Champions melawan Manchester City. Ia membidik gelar juara bagi Nerazzurri.

"Kami tahu Manchester City adalah tim terkuat di dunia. Mereka memiliki pelatih terbaik di dunia," ungkap Inzaghi, memuji kualitas Pep Guardiola.

"Tapi kami akan memainkannya (pertandingan) dengan kualitas yang membawa kami ke Istanbul," pungkas Simone Inzaghi jelang fina Liga Champions.

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanSimone InzaghiSteven ZhangBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini