x

Waduh! Simone Inzaghi Jatuh dalam Perangkap Mulut Racun Guardiola jelang Final Liga Champions

Senin, 29 Mei 2023 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan, akan menantang Manchester City besutan Pep Guardiola di final Liga Champions 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi jatuh dalam perangkap 'mulut racun' Pep Guardiola, jelang final Liga Champions 2023, Juni mendatang.

Partai final Liga Champions 2023 antara Manchester City vs Inter Milan akan segera dilangsungkan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (11/06/23) dini hari WIB.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kembali melayangkan pujian untuk calon lawannya, dalam hal ini adalah Simone Inzaghi, sang nakhoda Inter Milan.

"Saya mulai menonton beberapa menit pertandingan Inter Milan, beberapa situasi permainan, dan mereka memukau saya dengan apa yang mereka lakukan, dengan gesture mereka," kata Pep Guardiola.

"Saya berbicara dengan beberapa teman yang tinggal di Italia untuk meminta opini mereka," sambung Guardiola.

Baca Juga

"Mereka semua mengatakan kepada saya agar tetap waspada, karena orang-orang ini (Inter) benar-benar bukan sembarangan," kata Guardiola lagi, seperti dilansir dari Football Italia.

Mendengar puja-puji dari pelatih kaliber Pep Guardiola, tak pelak membuat Simone Inzaghi berbangga hati. Ia pun menanggapi hal itu dengan pujian balasan untuk Man City.

Baca Juga

"Kami tahu Manchester City adalah tim terkuat di dunia. Mereka memiliki pelatih terbaik di dunia," kata pelatih 47 tahun itu.

Simone Inzaghi juga berjanji akan meladeni Manchester City dengan kekuatan terbaik yang dimiliki, sebagai pembuktian bahwa mereka layak ke final Liga Champions.

"Kami akan memainkannya (laga final) dengan kualitas yang membawa kami ke Istanbul," pungkas Simone Inzaghi, dilansir dari laman Sempremilan.

Baca Juga

1. Belajar dari Bayern Munchen

Selebrasi pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. Ia berpeluang mengawinkan gelar Liga Champions 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Rivalitas positif seolah terbangun jelang pertandingan final Liga Champions 2023, antara Manchester City vs Inter Milan, di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

Namun, satu hal yang perlu diketahui oleh Simone Inzaghi, puja-puji dari Pep Guardiola biasanya mengandung 'racun' terselubung.

Jika flashback ke babak perempat final Liga Champions 2023 lalu, Pep Guardiola pernah memberikan pujian setinggi langit kepada calon lawannya kala itu, Bayern Munchen.

Pep Guardiola merupakan sosok yang pernah menangani Bayern Munchen, usai hengkang dari kursi kepelatihan Barcelona pada 2013, sebelum ia ke Man City di tahun 2016.

Man City dan Munchen akhirnya bertemu di perempat final Liga Champions. The Citizen unggul 3-0 di leg pertama, lalu Guardiola beraksi jelang leg kedua yang dihelat di Jerman.

Baca Juga

"...kami memahami bahwa laga akan digelar di Munich, melawan salah satu tim paling bersejarah di kompetisi ini," puji Pep Guardiola untuk Bayern Munchen.

"Senang menantang Bayern dan melawan tim-tim besar, kami tidak ada di sana (Liga Champions) satu dekade yang lalu. Senang berada di sini dan mencoba mencapai semifinal lagi," ujar Pep Guardiola.

Baca Juga

Singkat cerita, setelah puja-puji manis dari Pep Guardiola, Munchen akhirnya gugur di perempat final Liga Champions 2023, karena kalah agregat 1-4 dari Man City. 

Begitu pun dengan Napoli asuhan Spalletti yang musim ini sempat disebut Guradiola sebagai lawan paling diwaspadai di Liga Champions. Bedanya, Spalletti tak termakan pujian itu dan malah menyindir balik.

Maka dari itu, Simone Inzaghi mestinya waspada, jika tak ingin Inter Milan merasakan hal yang sama seperti Munchen dan Napoli yakni kandas dari Manchester City di Liga Champions.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsBayern MunchenInter MilanPep GuardiolaSimone Inzaghi

Berita Terkini