x

Rumor Transfer Man United: Pemain Supermahal Mengantre, Buru Pengganti Maguire

Minggu, 28 Mei 2023 18:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United sajikan pemain super mahal mengantre masuk dan buru pengganti Harry Maguire, Goncalo Inacio

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan pemain supermahal mengantre masuk dan buru pengganti Harry Maguire, Goncalo Inacio.

Manchester United bisa membeli deretan pemain super mahal jika Sheikh Jassim sukses mengambil alih kepemilikan klub dari tangan Keluarga Glazer.

Dengan tiket Liga Champions musim depan sudah ada dalam genggaman tangan, langkah Setan Merah dalam berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 bisa berjalan lebih mulus.

Dengan uang yang melimpah dari taipan Qatar, Erik ten Hag bisa merekrut tiga bintang Liga Inggris musim depan, Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mason Mount (Chelsea), dan Declan Rice (West Ham United).

Harry Kane sendiri menjadi sosok bomber yang menjadi prioritas utama Erik ten Hag untuk didatangkan ketimbang Victor Osimhen dari Napoli.

Baca Juga

Selain itu, Setan Merah juga memasukkan nama Mount dan Rice ke daftar incaran untuk mengisi lini tengah menyusul Casemiro dan Christian Eriksen yang sudah berusia kepala tiga.

Tak hanya itu, Sheikh Jassim berminat memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain yang menurut Transfermarkt harganya ditaksir sekitar 180 juta euro atau senilai Rp3,12 triliun.

Baca Juga

Selain nama tenar, seperti Harry Kane, Mason Mount, Declan Rice, dan Kylian Mbappe, yang bisa berlabuh ke Old Trafford, Man United juga mengincar Vermeeren.

Manchester United kabarnya tengah menjalankan negosiasi kontrak dengan pria berusia 18 tahun yang membela klub Liga Belgia, Royal Antwerp.

Harga Vermeeren diperkirakan berada di kisaran tujuh juta poundsterling atau sekitar Rp129,7 miliar, nominal yang sangat murah meriah bagi klub sebesar Setan Merah.

Kehadiran Sheikh Jassim ini kemungkinan juga bisa membuat Manchester United mendapatkan pengganti Harry Maguire, Goncalo Inacio, yang membela Sporting Lisbon.

Baca Juga

1. Pantau Terus Goncalo Inacio

Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Manchester United, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Manchester United tampak begitu meminati bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio, untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Tak hanya sekadar rumor belaka, Manchester United bahkan sampai mengirimkan pemandu bakat (scout) untuk menonton aksi sang pemain di laga Liga Portugal antara Vizela vs Sporting Lisbon pada Sabtu (27/05/23).

Pemandu bakat Setan Merah pastinya terkesima dengan penampilan bek berusia 21 tahun itu yang mana ia tampil solid di lini belakang sekaligus berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 1-2 itu.

Masih patut dipantau apakah Manchester United nantinya akan mengaktifkan klausul rilis Goncalo Inacio senilai 45 juta euro atau sekitar 724,7 miliar rupiah nanti.

Pria bertinggi 185 cm itu punya masa depan yang cerah, bahkan sang pemain bisa menjelma menjadi bek kelas dunia dengan polesan yang tepat dari pelatih dan seiring tingginya jam terbang.

Baca Juga

Man United tentu butuh bek berkualitas yang bisa bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez musim depan mengingat mereka bisa menjual Harry Maguire pada musim depan.

Selain itu, pria berpaspor Portugal itu juga mampu bermain dengan baik baik dalam sistem tiga bek maupun empat bek sehingga ia bakal menjadi pemain ideal yang bisa digaet Setan Merah.

Baca Juga

Goncalo Inacio tentu juga bisa menjadi penerus Raphael Varane mengingat usia bek asal Prancis itu sudah menginjak 29 tahun dan akan segera berusia kepala tiga.

Hanya saja, Goncalo Inacio pastinya membutuhkan tim yang mampu memberinya jaminan starter supaya jam terbangnya terus bertambah dan Manchester United sejatinya belum tentu menjamin hal itu.

Goncalo Inacio tentu harus membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk masuk ke starting XI pilihan Erik ten Hag di mana bek tengah Manchester United sudah dipastikan tetap akan jadi milik Raphael Varane dan Lisandro Martinez musim depan.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside 

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneKylian MbappeHarry MaguireDeclan RiceMason MountGoncalo Inacio

Berita Terkini