x

Final Liga Champions Pasti Berbeda, Onana Yakin Inter Milan Bisa Habisi Man City

Minggu, 28 Mei 2023 12:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Andre Onana percaya diri penih Inter Milan bisa mengalahkan Manchester City di final Liga Champions musim 2022/2023 ini.

INDOSPORT.COM - Kiper Andre Onana percaya diri Inter Milan bisa mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2022-2023.

Misi berat bakal segera dijalani Inter Milan di ujung musim ini. Mereka harus menjegal langkah Manchester City untuk membawa pulang trofi Liga Champions perdana.

Nerazzurri sendiri baru saja menyusul Napoli dengan memastikan satu tiket tampil di Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2.

Inter unggul cepat terlebih dulu lewat gol Romelu Lukaku (1’) dan Nicolo Barella (3’) sebelum La Dea bisa mempertipis skor melalui Mario Pasalic pada menit ke-36.

Inter Milan lantas memperlebar kedudukan menjadi 3-1 lewat gol Lautaro Martinez (77’) sebelum Atalanta menciptakan gol hiburan lewat gol bunuh diri Andre Onana pada menit ke-90+1.

Baca Juga

Kemenangan ini bakal menjadi modal pasukan Simone Inzaghi itu menyambut laga kontra Manchester City nanti di final Liga Champions di mana Inter menang empat kali dan kalah sekali dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Italia.

Mengingat Nerazzurri sudah dipastikan mengamankan satu tiket ke UCL musim depan, Inter kiranya bisa merotasi skuat di laga kontra Torino pada Minggu (4/6/23) nanti.

Baca Juga

Ya, Nerazzurri harus menjaga skuad terbaik mereka tidak cedera dengan mengistirahatkan mereka di laga kontra Toro supaya bisa bertempur dengan the Citizens di final Liga Champions.

Melawan Manchester City tentu bukanlah hal yang mudah mengingat pasukan Pep Guardiola itu sukses menjuarai Liga Inggris lima kali dari enam musim terakhir.

Walaupun demikian, kiper Nerazzurri, Andre Onana, tetap percaya diri penuh bisa mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

Baca Juga

1. Onana Tetap Pede

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Setelah Nerazzurri menang 3-2 atas Atalanta di laga Liga Italia, kiper Inter Milan, Andre Onana, percaya diri bahwa timnya bisa mengukir sejarah di final Liga Champions kontra Manchester City.

Andre Onana sendiri pastinya juga tahu betul sekuat apa Manchester City di mana the Citizens mampu menjungkalkan Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris dan menjuarai Premier League hampir di saat-saat terakhir.

“Kami akan melawan ya mungkin tim terbaik di dunia (saat ini) dan mereka memainkan sepak bola yang indah,” jawab Onana ketika ditanyai mengenai final Liga Champions.

“Namun, laga nanti adalah final. Kami bakal ke sana untuk mengukir sejarah, baik bagi kami sendiri maupun bagi Inter Milan,” sambungnya.

Andre Onana pastinya sadar dengan perbedaan kualitas Inter Milan dan Manchester City sehingga pria berusia 27 tahun itu tak berjanji Nerazzurri bisa memenangi babak puncak Liga Champions itu.

Baca Juga

“Saya tak berjanji bisa memberikan kemenangan, tetapi kami berjanji akan memberikan segalanya di atas lapangan,” tekan kiper asal Kamerun itu.

Sebagaimana diketahui, ketimpangan besar terjadi antara Inter dan Man City sebab the Citizens dirasa punya kedalaman skuad terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga

Lihat saja bahwa tim cadangan Manchester City saja mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada Minggu (21/05/23) lalu.

Sekadar catatan, bintang langganan starter Manchester City, seperti Ederson Moraes, Ruben Dias, Rodri, Kevin De Bruyne, hingga Erling Haaland, diparkir di laga Liga Inggris kontra Chelsea tersebut, tetapi mereka mampu meraih kemenangan.

Partai final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan akan tersaji pada Minggu (11/6/23) pukul 02.00 WIB di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

Baca Juga

Sumber: SempreInter

Manchester CityLiga ChampionsInter MilanAndre Onana

Berita Terkini