x

Media Malaysia Bocorkan Cara 'Licik' Man/Tee Hancurkan Ahsan/Hendra di Malaysia Masters

Sabtu, 27 Mei 2023 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Media Malaysia membocorkan ternyata Man Wei Chong/Tee Kai Wun memiliki cara ‘licik’ untuk menghancurkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Media Malaysia membocorkan ternyata Man Wei Chong/Tee Kai Wun memiliki cara ‘licik’ untuk menghancurkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Masters 2023.

Man/Tee selaku tuan rumah yang sama sekali tidak diunggulkan nyatanya mampu membuat kejutan dengan menjadi kuda hitam di ajang BWF Super 500 tersebut.

Bagamana tidak, Man/Tee sukses melengserkan unggulan ketiga yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final dengan skor 23-21 dan 21-17.

Inilah kemenangan terbesar Man/Tee karena berhasil melengserkan pasangan sekelas Ahsan/Hendra yang merupakan ganda putra peringkat keenam dalam ranking BWF.

Sebelumnya mereka sempat kalah dari The Daddies di ajang Singapore Open 2022, dengan skor 14-21 dan 15-21 pada tahun lalu.

Baca Juga

Selain itu, ini juga merupakan semifinal pertama ganda putra peringkat ke-26 di ranking BWF dalam sejarah karier mereka.

Kemenangan ini turut disoroti media Malaysia, The Star yang membocorkan taktik licik yang digunakan oleh Man Wei Chong/Tee Kai Wun saat mengalahkan Ahsan/Hendra di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

The Star membocorkan wawancaranya dengan sang kuda hitam yakni dengan menyaksikan match Ahsan/Hendra sebelumnya.

“Kami menyaksikan permainan mereka (Ahsan/Hendra) sebelum bertanding, dan ketika kami memasuki lapangan, kami hanya berusaha memainkan permainan terbaik kami melawan The Daddies,” kata Man Wei Chong.

Alhasil, taktik ini ternyata berbuah manis dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun akhirnya berhasil mendepak Ahsan/Hendra di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

1. Latihan Ekstra Sebelum Jumpa Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Foto: Instagram@weiiichonggg

Meski cara ‘licik’nya berhasil, namun tetap saja Man Wei Chong/Tee Kai Wun harus latihan lebih keras karena menyadari dirinya sendiri belum ditahap sebagai ganda putra terbaik.

“Ini adalah terobosan kami namun kami tetap harus bekerja lebih keras karena kami tidak tampil sangat baik dalam beberapa hal,” tambah Man Wei Chong.

Lebih lanjut, Man/Tee juga mengaku bahwa mereka harus latihan ekstra sebelum tampil di kandang sendiri termasuk berhadapan dengan Ahsan/Hendra.

“Kami berlatih sangat keras dan memberikan yang terbaik dalam pertandingan untuk mencapai hasil ini,” jelasnya lagi.

Di sisi lain, Tee Kai Wun mengatakan bahwa kemenangan atas The Daddies juga menambah rasa percaya diri mereka yang sempat hilang sejak mengalami cedera pada musim lalu.

Baca Juga

“Kami sangat senang dengan hasil ini karena Ahsan/Hendra adalah lawan yang tangguh. Hasil ini juga meningkatkan rasa percaya diri, kami tidak hanya ini menang namun juga mengalahkan pemain top lainnya,” ucap Tee Kai Wun.

Meski senang bukan kepalang mengalahkan Ahsan/Hendra, namun Tee mengaku tak mau terlena dengan kemenangan.

Baca Juga

“Kami akan menjaga semangat kami agar terus membara karena kami memiliki banyak turnamen di masa depan,” tukasnya.

Man Wei Chong/Tee Kai Wun sendiri menjadi satu-satunya ganda putra tuan rumah yang sukses lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Dua kompatriotnya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, gugur di perempat final Malaysia Masters 2023.

Baca Juga
MalaysiaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisMan Wei Chong/Tee Kai WunMalaysia MastersRanking BWF

Berita Terkini