x

Erik ten Hag Belum Selamati Man CIty, Alasannya Bikin Pep Geleng-geleng

Kamis, 25 Mei 2023 15:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester City juara Liga Inggris (Premier League), tetapi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, masih belum ucapkan selamat.

INDOSPORT.COM – Manchester City juara Liga Inggris (Premier League), tetapi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, masih belum ucapkan selamat.

Klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City, benar-benar melakukan hal yang magis pada musim 2022/2023 ini.

Man City awalnya sempat terseok-seok di beberapa laga terlebih dahulu, sedangkan Arsenal tampil memukau dengan mengamankan banyak kemenangan.

Setelah awalnya tertinggal cukup jauh dari the Gunners 5 sampai 8 angka, Pep Guardiola awalnya sempat hampir menyerah karena timnya yang banyak gagal meraih kemenangan pada awal musim.

Akan tetapi, Pep Guardiola menunjukkan kelasnya sebagai peramu taktik jempolan di Eropa pada saat ini dengan mengubah formasi Manchester City.

Baca Juga

The Citizens awalnya bermain dengan formasi 4-3-3, tetapi eks pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu mengubahnya menjadi sistem tiga bek dengan dua gelandang pivot.

Sejak mengubah formasi itu, Man City selalu menang di setiap laga Liga Inggris sampai akhirnya baru saja ditahan imbang 1-1 Brighton & Hove Albion pada Kamis (25/05/23) dini hari tadi.

Baca Juga

Tren positif tersebut juga diiringi oleh Arsenal yang terus menerus menjatuhkan poin hingga akhirnya Man City sukses mengudeta the Gunners dari puncak klasemen.

Pada akhirnya, Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris pada musim 2022/2023 ini walaupun the Citizens jarang menghuni peringkat pertama.

Namun, menariknya pelatih Manchester United, Erik ten Hag, masih "ogah" mengucapkan selamat pada Manchester City setelah menjuarai Liga Inggris.

Baca Juga

1. Tunggu Momen Tepat Selamat City

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, belum berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai the Citizens menjuarai Liga Inggris.

Manchester City akhirnya bisa mengamankan trofi Liga Inggris keempatnya dalam kurum lima tahun terakhir setelah Arsenal tumbang 1-0 kontra Nottingham Forest.

Ten Hag sendiri tampaknya masih belum memberikan selamat pada Pep Guardiola setelah Manchester City menjuarai Liga Inggris musim 2022/2023 ini. Tapi jika itu terjadi, dijamin Pep pasti akan tergeleng-geleng kagum usai tahu alasannya. 

“Belum,” jawab Ten Hag saat ditanyai apakah sudah berbicara dengan Guardiola, “Saya akan selamati (dia nanti).”

“Saya rasa momen ini pas untuk menyelamatinya karena memenangi gelar juara, tetapi cara menjuarainya itu merupakan demonstrasi (keseruan) dari sepak bola, semuanya suka cara mereka bermain, atraktif dan brilian sekali.”

Baca Juga

Sementara itu, Manchester City juga dihadapkan dengan 115 tuduhan finansial pada Februari lalu, tetapi eks pelatih Ajax Amsterdam itu ogah berkomentar lebih dalam.

“Itu sih bukan saya yang menilai,” tandas pria berusia 53 tahun itu, “Itu masih investigasi, jadi ya biarlah pihak berwajib yang mengurus itu. Kita tinggal tahu hasilnya saja.”

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United asuhan Ten Hag ini masih berjuang untuk bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Manchester United kiranya hanya membutuhkan satu poin saja untuk dipastikan finis empat besar pada musim 2022/2023 ini sehingga bisa tampil di Liga Champions pada musim depan.

Manchester United bisa memantapkan ambisinya untuk finis empat besar dengan meraih kemenangan atau setidaknya menahan imbang Chelsea di Old Trafford di laga lanjutan Liga Inggris pada Jumat (26/05/23) 02.00 WIB.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini