x

Rekap Bursa Transfer Rans FC: Lepas 16 Pemain, Angkut Nick Kuipers dari Persib?

Jumat, 2 Juni 2023 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
RANS Nusantara FC dirumorkan akan mendatangkan bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers jelang Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 1 2023-2024 memang bakal segera kembali bergulir dalam hitungan beberapa pekan ke depan. Kompetisi strata tertinggi di Indonesia dijadwalkan bergulir pada 1 Juli mendatang.

Jelang kompetisi Liga 1 2023-2024 bergulir klub-klub peserta pun sudah mulai melakukan persiapan. Ada yang sudah mulai menggelar latihan, ada pula yang sudah menyiapkan materi pemain dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Beberapa klub memang sudah menyiapkan materi dengan mendatangkan pemain baru. Sebut saja PSM Makassar misalnya, telah bergerak mendatangkan pemain anyar, Rizky Pellu, yang musim lalu membela Bali United.

Sementara itu, Persib Bandung mendatangkan sejumlah penggawa anyar, seperti Edo Febriansyah dan Ryan Kurnia.

Persija Jakarta lebih dahsyat lagi. Selain merekrut Rizky Ridho dari Persebaya Surabaya, Macan Kemayoran juga telah mendatangkan Akbar Arjunsyah dari Gresik United.

Baca Juga

Tak berhenti di situ Persija mendatangkan pemain asal Jepang yang musim lalu bermain untuk Persis Solo, Ryo Matsumura.

Dari deretan klub yang sudah melakukan persiapan, RANS Nusantara FC dapat dikatakan menjadi tim yang masih adem ayem.

Baca Juga

Tim milik selebriti kondang Raffi Ahmad ini masih belum menunjukkan pergerakan berarti. Mereka hanya mendatangkan pelatih anyar yaitu, Eduardo Almeida.

Tentu langkah ini sangat menimbulkan tanda tanya. Terlebih bila melihat perjalanan RANS Nusantara di Liga 1 musim lalu, tim berjuluk The Phoenix ini menempati dasar klasmen.

Tentu pergerakan RANS Nusantara sangat dinantikan di bursa transfer kali ini demi bisa memberikan perlawanan di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

1. Rombak Tim

RANS Nusantara FC resmi melepas bek kiri mereka ke Persib Bandung untuk Liga 1 2023/2024. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

RANS Nusantara FC sendiri memang sudah menunjukkan perombakan skuad. Di mana mereka setidaknya melepas 16 pemain mereka termasuk sang bintang Timnas Indonesia, Edo Febriansyah.

Edo menjadi andalan di sisi kiri lini belakang RANS Nusantara. Kecuali saat membela Timnas Indonesia, Edo selalu masuk starting XI. Edo akan bergabung dengan Persib Bandung mulai Liga 1 musim 2023/2024 ini.

Di sektor bek kanan, RANS juga melepas Ady Setiawan. Musim lalu, pemain 28 tahun itu mendapat kepercayaan menjadi kapten tim. Namun, Ady secara mengejutkan dilepas RANS.

Baca Juga

Setidaknya 16 pemain yang dilepas oleh RANS Nusantara antara lain, Ikhsanul Zikrak, Edo Febriansyah, Defri Rizki, David Laly, Kurniawan Karman, Sumarna, Gama Imbiri, Saddam Tenang, Hamdan Zamzani, Yanis Mbombo, Arthur Bonai, Fikri Ntong, Ady Setiawan, Septian Bagaskara, Agus Nova, Romadona Dwi Kusuma.

Meski terlihat pasif di bursa transfer, bukan berarti RANS Nusantara FC diam saja dalam menyongsong Liga 1 2023-2024. Diutarakan oleh Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian bahwa sejatinya RANS tetap melakukan persiapan.

Baca Juga

Bahkan RANS Nusantara akan menggelar seleksi dengan dipimpin langsung pelatih anyar mereka, Eduardo Almeida.

"Sebenarnya pasif itu bukan berarti saya gak ngapa-ngapain. Yang pasti kita akan launching kalau sudah ada legalitasnya," ucap Roofi Ardian.

"Kita juga sudah akan menggelar trial pemain U-23 dan akan dipimpin langsung pelatih Eduardo Almeida," jelas Roofi.

Baca Juga

2. Pemain Asing Baru

RANS Nusantara FC dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Bek Persib, Nick Kuipers untuk Liga 1 2023/2024.

Roofi sendiri menjelaskan bahwa RANS Nusantara FC memang melakukan perombakan besar dalam skuat. Terlebih untuk pemain asing, RANS akan mendatangkan wajah baru.

Dari regulasi yang baru di mana 5+1, RANS akan mendatangkan 5 pemain asing baru. Untuk saat ini RANS sudah mengamankan satu slot pemain asing.

Di mana RANS Nusantara FC sudah memastikan melanjutkan kerjasama dengan pemain asing asal Jepang, Mitsuru Maruoka.

"Untuk pemain asing sisanya kita baru semua. Memang kita ada perombakan di sisi pemain asing," jelas Roofi.

Baca Juga

Meski belum mengabarkan siapa saja pemain asing baru. Namun belakangan ada nama mantan penggawa Persib Bandung, Nick Kuipers yang dikabarkan dipinjamkan dari Persib Bandung.

Namun memang, terkait rumor kabar ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak RANS Nusantara FC yang membenarkan rencana perekrutan tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungRans Nusantara FCLiga 1Nick KuipersBerita Bursa TransferRaffi Ahmad

Berita Terkini