x

Tolak Chelsea Musim Lalu, Edson Alvarez Si Casemiro Meksiko Bersyukur Bukan Main!

Jumat, 2 Juni 2023 03:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Meski keinginannya untuk bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 batal terwujud Edson Alvarez rupanya justru bersyukur. (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM - Meski keinginannya untuk bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 batal terwujud Edson Alvarez rupanya justru bersyukur.

Keputusannya untuk memenuhi permintaan Ajax Amsterdam bertahan semusim lagi membuatnya bisa belajar banyak sekaligus mengindari musibah besar.

Seperti yang sudah jamak diketahui, Chelsea mengalami kampanye yang tidak layak untuk diingat di 2022/2023.

Meski sudah menghabiskan lebih dari 300 juta Euro untuk belanja pemain di dua bursa transfer namun The Blues gagal mengakhiri musim dengan satupun trofi.

Laju mereka di Liga Inggris jadi yang paling memprihatinkan. Mereka finis di peringkat 12 yang mana dalam prosesnya empat manajer menduduki posisi nakhoda.

Baca Juga

Alvarez mengisyaratkan jika ia merasa beruntung karena memilih tetap bersama Ajax. Meski De Godenzonen juga hanya finis di peringkat ketiga Liga Belanda namun gelandang bertahan internasional Meksiko itu tidak menyesali batalnya kepindahan menuju Chelsea.

"Pada awalnya saya merasa (pindah ke Chelsea) akan jadi tantangan besar namun tidak lama kemudian saya putuskan bertahan. Ajax juga klub besar," beber Edson Alvarez pada Voetbal International.

Baca Juga

"Saya percaya jika semuanya sudah dituliskan takdir. Anda lihat betapa kesulitannya Chelsea di 2022/2023. Semuanya jadi pelajaran berharga bagi saya," tambahnya.

Pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang diprediksi Chelsea masih akan punya hasrat mengejar Alvarez.

Hanya saja pemain 25 tahun itu kini kuat ditenggarai sudah punya klub impian baru yang siap ia tuju.

Baca Juga

1. Kian Dekat dengan Dortmund

Edson Alvarez, pemain Ajax Amsterdam. Foto: Website Ajax Amsterdam

Klub yang beruntung untuk segera mengamankan servis Edson Alvarez itu adalah Borussia Dortmund.

Sejak satu bulan terakhir rumor yang menghubungkannya dengan sang raksasa Jerman semakin kuat saja dan kesepakatan personal kini bisa jadi sudah terjalin di antara kedua kubu.

Sejumlah jurnalis kenamaan seperti Fabrizio Romano hingga Mike Verweij telah ramai memberitakan jika dalam waktu dekat deal akan diumumkan.

Mahar yang Dortmund bayarkan pada Ajax Amsterdam berada di kisaran 40 juta Euro saja. Termasuk murah jika mempertimbangkan inflasi gila bursa transfer belakangan ini.

Fakta jika Ajax pun sudah mendatangkan gelandang baru secara cuma-cuma dari Toulosuse, Branco van den Boomen, semakin memperkuat gosip jika Edson Alvarez memang sebentar lagi akan meninggalkan Amsterdam ArenA.

Baca Juga

Sebagai seorang 'nomor 6' yang sesekali dipasang sebagai bek tengah, Alvarez adalah pemain yang dominan. Kerap kali ia dibandingkan dengan gelandang bertahan top macam Casemiro.

Musim lalu bersama Ajax sejumlah 31 laga Liga Belanda ia mainkan dan per 90 menit eks Club America tersebut mampu mencatatkan 2,3 tekel, 1,2 potongan, 2,4 sapuan, 0,9 dribel, dengan akurasi umpan 88,9%.

Baca Juga

Posturnya yang menjulang di 187 cm juga semakin membuatnya terlihat ideal sebagai jangkar tim.

Tidak heran jika Chelsea begitu menginginkannya terutama dengan kabar jika N'Golo Kante hendak dilepas sebagai free agent pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Edson Alvarez sayangnya lebih memilih Borussia Dortmund dimana ia akan jadi pemain asal Meksiko pertama yang bisa membela tim senior juara delapan kali Liga Jerman tersebut.

Baca Juga

Sumber: Goal

Bursa TransferChelseaBorussia DortmundAjax AmsterdamEdson Alvarez

Berita Terkini