x

3 Fakta Jarang Terungkap dari Sosok Pemain Baru Liverpool Alexis Mac Allister

Kamis, 1 Juni 2023 06:38 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Brighton, Alexis Mac Allister, saat berdiri dan tepuk tangan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tinggal selangkah lagi akan mengamankan jasa pemain Birghton, Alexis Mac Allister. Berikut beberapa fakta menarik tentangnya.

Liverpool disebut segera mengamankan rekrutan pertama di bursa transfer musim panas 2023 dengan masuknya nama pemain timnas Argentina, Alexis Mac Allister.

Belakangan, Alexis Mac Allister menjadi salah satu komoditi panas jelang bursa transfer musim panas 2023 dan menjadi rebutan beberapa klub.

Manchester United, Chelsea, dan Liverpool menjadi tiga klub yang disebut berminat untuk mendatangkan pemain yang satu ini.

Selain tiga klub tradisional Liga Inggris ini, belakangan Manchester City pun disebut berminat untuk mendatangkan Mac Allister.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool kemudian menjadi klub yang disebut beruntung sudah memastikan transfer Mac Allister sebelum bursa transfer musim panas 2023 dimulai.

Hal ini terungkap oleh Express yang menyebutkan bahwa ayah dari sang pemain, Calos Mac Allister sudah menjadwalkan perjalanan ke Inggris pekan depan.

Baca Juga

Dari hal tersebut, muncul indikasi bahwa Liverpool akan menyelesaikan transfer Alexis Mac Allister dalam beberapa waktu ke depan.

Pemain yang satu ini memang cukup menarik, mengingat keberhasilannya mengantar Brighton ke Liga Europa musim 2023-2024 nanti.

Selain itu, Mac Allister dikabarkan sudah melakukan salam perpisahan di laga terakhir Liga Inggris. Berikut sejumlah fakta menarik tentang sang pemain yang jarang diketahui.

Baca Juga

1. Dari Keluarga Pesepakbola

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Pria kelahiran Santa Rosa, La Pampa, Argentina ini merupakan putra dari eks bek kiri timnas Argentina era Diego Maradona, yakni Carlos Mac Allister.

Sang ayah berkarier dari 1986 hingga 1999. Carlos Mac Allister diketahui pernah membela Boca Juniors dan merupakan mantan rekan setim Diego Maradona di klub top Argentina tersebut.

Dari situlah darah pesepak bola turun ke anak-anaknya. Selain Alexis, ua kakak laki-laki Alexis yakni Francis dan Kevin juga merupakan pesepak bola Argentina yang berkarier di klub lokal Negeri Tango.

Berdarah Irlandia

Darah sepak bola Argentina-Irlandia mengalir dalam nadinya. Alexis memiliki buyut dari sang ayah yang berasal dari Irlandia.

Tak heran jika nama belakang Alexis Mac Allister terdengar "sangat tidak Argentina". Nama itu lebih mirip nama orang Britania Raya.

Migrasi besar-besaran warga Irlandia ke Argentina pada 1860-an menjadi faktor penyebabnya. Karena ekonomi Irlandia amburadul, masyarakat negara ini memilih hijrah dan menetap di Pergamino.

Buenos Aires menjadi pilihan saat itu dan bahkan banyak dari imigran Irlandia yang ikut berperang dalam meraih kemerdekaan Argentina pada abad ke-19.

Sekilas Tentang Kekasihnya

Aleix Mac Allister mempunyai seorang kekasih bernama Camila Mayan. Keduanya telah menjalin hubungan sejak masa remaja.

Camila Mayan lahir pada tanggal 14 April 1999. Saat ini ia berusia 24tahun. Meski memiliki kekasih orang terkenal, Camila selalu menjauhkan hidupnya dari ketenaran Alexis, guna sang pacar fokus dalam kariernya.

Soal anak, belum ada infromasi mengenai keberadaan buah hati hasil dari buah cinta Alexis Mac Allister dengan Camila Mayan.

LiverpoolBrighton & Hove AlbionLiga InggrisAlexis Mac Allister

Berita Terkini