x

Terus Disebut Gabung Liverpool, Jules Kounde Tegaskan Setia dengan Barcelona

Rabu, 31 Mei 2023 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Jules Kounde, pemain anyar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Bek timnas Prancis, Jules Kounde menampik kabar yang menyebutkan bahwa dirinya akan hengkang dari Barcelona ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool disebut akan mendatangkan bek timnas Prancis, Jules Kounde di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, Kounde dikabarkan akan hengkang dari Barcelona yang belakangan terkena masalah keuangan beberapa waktu belakangan.

Barcelona sendiri dikabarkan berniat menjual beberapa pemain demi mengatasi krisis keuangan yang melanda.

Selain itu, Blaugrana juga dikabarkan akan mendatangkan Lionel Messi yang membutuhkan dana besar dan ruang keuangan untuk menggaji pemain.

Baca Juga

Namun demikian, Jules Kounde dikabarkan akan bertahan di Barcelona, meskipun keadaan tim tengah karut-marut.

Kesempatan bermain yang diberikan oleh Barcelona belakangan menjadi salah satu penentu keputusan Jules Kounde bertahan di Lig Spanyol.

Baca Juga

Meskipun demikian, Kounde kerap dimainkan di luar posisinya dan itu tak menghalangi dirinya untuk bertahan di Barcelona.

Barcelona sendiri meenurunkan Kounde dalam 38 pertandingan di luar posisinya, sehingga membuat pemain yang satu ini kecewa.

Kondisi ini kemudian membuat Kounde dikabarkan akan hengkang dari Barcelona dan bergabung ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Liverpool Incar Jules Kounde Sebagai Bek Baru

Jules Kounde, pemain anyar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Dalam beberapa kabar belakangan, dilansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp dikabarkan akan mencoba mendatangkan Jules Kounde sebagai bek baru.

Direktur baru Liverpoool, Jorge Schmadtke, menjadi salah seorang yang merekomendasikan Jules Kounde sebagai bek baru Liverpool.

Hanya saja, Jules Kounde dikabarkan akan bertahan di Spanyol dan akan tetap bermain bersama Barcelona di musim 2023-2024 nanti.

“Sungguh jelas soal masa depan saya di musim depan dan bertahan di Barcelona ketika bursa transfer musim panas 2023 tiba,” ujar Kounde

Selain itu, masa depan Kounde pun digaransi oleh Xavi Hernandez yang menyebut bahwa pemain yang satu ini akan bertahan di Barcelona.

Baca Juga

“Tak ada pembahasan lain dan saya tahu semuanya muncul di media. Saya punya perhatian pada Jules Kounde dalam sepekan dan tidak ada masalah soal itu,” ujar Xavi.

“Sungguh benar bahwa Kounde sebenarnya lebih nyaman bermain di posisi bek tengah daripada sebagai bek sayap,” imbuh Xavi.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona harus menjual bek sayap jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang dengan surplus di lini belakang.

Sergino Dest menjadi salah satu pemain yang akan coba dipikirkan oleh Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Tentu saja, Barcelona akan coba memperbaiki struktur skuadnya di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Sumber: Liverpool Echo

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJules Kounde

Berita Terkini