x

Pertebal Nyali Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho Nilai Bagus Hadapi Argentina

Sabtu, 3 Juni 2023 06:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, menyambut positif FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Argentina. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, menyambut positif FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Argentina.

Setidaknya bertanding melawan raksasa Amerika Selatan tersebut ada kesempatan dapat mempertebal mental para pemain Merah-Putih.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan beberapa laga di FIFA Matchday periode Juni ini.

Skuad Garuda bakal menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tak hanya menghadapi Palestina, Timnas Indonesia juga bakal menjajal kekuatan Timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Laga melawan Argentina tentu sangat dinanti. Terlebih Argentina adalah jawara Piala Dunia 2022. Selain itu bila bicara ranking FIFA jarak Indonesia dan Argentina bagaikan langit dan bumi.

Bila Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 149 dunia. Sementara Argentina saat ini menempati peringkat 1 dunia.

Baca Juga

Bakal menghadapi dua lawan yang bukan tidak dapat dipandang sebelah mata ini sangat bagus dinilai untuk Timnas Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh Rizky Ridho yang menilai laga ini sangat bagus untuk menempa mental dia dan rekan-rekannya.

Pasalnya, mereka memiliki kesempatan untuk menjajal tim-tim kuat. Tujuannya agar membuat mental bertarung skuad Garuda semakin matang.

Baca Juga

1. Minta Dukungan Fans

Rizky Ridho dan timnas Indonesia

"Rencana Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) menggelar FIFA Matchday lebih sering akan mempertebal nyali kami," ucap Rizky Ridho.

"Menghadapi lawan dari manapun mempertebal pengalaman kami bermain. Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia," jelas Rizky Ridho.

Kini Rizky Ridho pun berharap dalam laga FIFA Matchday nanti suporter Timnas Indonesia bisa memadati stadion dan memberikan dukungan nantinya.

"Oleh karena itu, mohon dukungan dari seluruh masyarakat olahraga agar seluruh program yang disiapkan PSSI berjalan lancar," pinta Ridho.

Sebagai informasi untuk mempersiapkan laga FIFA Matchday ini, Timnas Indonesia bakal memulai pemusatan latihan pada 5 Juni mendatang.

Baca Juga

Perlu dicatat jika sejauh ini rekor Timnas Indonesia melawan tim asal Amerika Selatan cukup buruk.

Sampel untuk statistik ini masihlah kecil namun dari empat pertandingan Garuda bisa mencuri satu kemenangan dan sisanya kalah.

Baca Juga

Kemenangan tersebut diraih saat berjumpa dengan Uruguay pada April 1974 silam dengan skor 2-1 namun di dua pertandingan setelahnya giliran La Celeste yang berpesta 2-3 dan 1-7.

Satu pertandingan didapat kala menghadapi Paraguay di Februari 1986 yang berakhir dengan kedudukan 2-3.

Maka dari itu saat menjamu Argentina nanti Timnas Indonesia berada dalam posisi underdog namun itu bukan alasan bagi Rizky Ridho cs untuk tampil buruk.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaBola InternasionalRizky Ridho

Berita Terkini