x

Rumor Transfer Juventus: Rasmus Hojlund jadi Pengganti Vlahovic, MU Main Belakang?

Sabtu, 3 Juni 2023 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund yang jadi rebutan Juventus dan Manchester United di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia, Juventus, selalu saja bersinggungan dengan tim lainnya. Kali ini Rasmus Hojlund juga dipepet Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Juventus segera menjual Dusan Vlahovic di bursa transfer musik panas. Maka dari itu, Nyonya Tua memerlukan pengganti yang sepadan.

Nama yang muncul dalam internal Juventus adalah striker muda dari Atalanta, Rasmus Hojlund. Ia dikabarkan jadi target buruan Bianconeri di bursa transfer musim ini.

Namun, Atalanta tidak akan menyerahkan sang wonderkid begitu saja. Mereka justru memasang harga selangit untuk Hojlund.

"Atalanta menginginkan 50 juta euro untuk striker Rasmus Højlund (20), dan Juventus kini melihatnya sebagai pengganti Dušan Vlahović," tertulis dalam laman Corriere.

Baca Juga

Sekilas membahas Rasmus Hojlund, striker muda berusia 20 tahun itu sejatinya baru direkrut oleh Atalanta dari tim Sturm Graz pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Di musim perdananya, Rasmus Hojlund langsung tampil memukau. Pesepak bola asal Denmark itu tampil 33 kali, dan mencetak sembilan gol plus empat assist untuk tim.

Baca Juga

Aksi pemain 20 tahun itu langsung menarik perhatian sejumlah klub top Eropa. Hojlund santer dikabarkan akan cabut dari Atalanta, meski masih terikat kontrak empat tahun lagi.

Juventus menjadi salah satu tim yang sudah terang-terangan membidik Rasmus Hojlund. Ia disiapkan untuk menjadi pengganti Dusan Vlahovic yang didepak di jendela transfer.

Namun, Manchester United juga sudah lebih dulu menyatakan minatnya untuk merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta. Pelatih Erik ten Hag turun langsung melakukan PDKT.

Baca Juga

1. Hojlund Condong ke MU?

Pemain Denmark, Rasmus Hojlund yang jadi rebutan Juventus dan Manchester United di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Tak hanya Juventus, Manchester United juga memerlukan penyerang tengah baru di bursa transfer, jelang Liga Inggris 2023/2024. Sejumlah nama masuk dalam radar MU.

Setan Merah sempat dikaitkan dengan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Akan tetapi, harganya masih terlampau mahal.

Manchester United akhirnya coba mencari alternatif lain. Radar mereka pun mengarah pada Rasmus Hojlund, yang menunjukkan potensi besar di Italia bersama Atalanta.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag juga menunjukkan keseriusan dalam upaya memboyong Rasmus Hojlund ke hadapan pendukung Setan Merah di Old Trafford.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, pelatih Manchester United, Erik ten Hag beberapa kali terciduk sedang melakukan video call dengan Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Internal Juventus mulai ketar-ketir melihat hubungan dekat MU dan Rasmus Hojlund. Apalagi penyerang 20 tahun itu terdaftar di agensi SEG, yang juga dihuni Erik ten Hag.

Wajar jika striker asal Denmark itu dibidik oleh sejumlah klub besar Eropa, karena ia dinilai memiliki gaya bermain yang mirip bomber Manchester City, Erling Haaland.

Baca Juga

Jika Juventus menginginkan tanda tangan Rasmus Hojlund, tentu mereka harus kerja keras dan berani membayar mahal untuk menebus sisa kontraknya di Atalanta.

Namun jika Juventus tidak mau investasi, maka langkah mereka untuk memboyong Rasmus Hojlund ke Turin hanya menjadi angan-angan kosong saja.

Padahal, Nyonya Tua harus bergerak cepat mengamankan potensi para pemain depan di bursa transfer musim panas ini, sebelum nama-nama besar diambil oleh tim lain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusAtalantaBerita TransferTransfer PemainErik ten HagRasmus Hojlund

Berita Terkini