x

Pesan Keras Bek Inter Robin Gosens ke Man City: Jangan Kepedean Juara Liga Champions

Minggu, 4 Juni 2023 14:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek Inter Milan, Robin Gosens, sampaikan pesan pada Manchester City untuk tak terlalu percaya diri bisa menjuarai Liga Champions. Foto: Reuters/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Bek Inter Milan, Robin Gosens, sampaikan pesan pada Manchester City untuk tak terlalu percaya diri bisa menjuarai Liga Champions.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, bakal melakoni misi sangat sulit dalam membawa pulang trofi Liga Champions musim 2022/2023 ini.

Nerazzurri sebelumnya mampu lolos dari seramnya grup neraka kala mereka tergabung bersama Bayern Munchen, Barcelona, dan Viktoria Plzen di Grup C.

Setelah lolos dari cobaan tersebut, lawan skuad besutan Simone Inzaghi di babak 16 besar ini relatif lebih mudah hingga babak semifinal.

Tak bermasuk meremehkan, tetapi Inter Milan terbilang cukup beruntung hanya melawan Porto (16 besar), Benfica (perempat final), dan AC Milan (semifinal) di mana kekuatan mereka terbilang sepadan atau tak jauh berbeda.

Baca Juga

Lautaro Martinez cs tak bersua dengan lawan sulit yang sudah terbiasa bermain di Liga Champions, seperti Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Bayern Munchen, ataupun Paris Saint-Germain sepanjang perjalanan.

Baru melawan Manchester City di final Liga Champions musim 2022/2023 ini bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi Nerazzurri.

Baca Juga

Manchester City tentu saja tak bisa diremehkan. Dengan kedalaman skuad yang luar biasa dan hasrat untuk bisa menjuarai Liga Champions untuk pertama kali, the Citizens bisa memberikan luka yang dalam pada Inter.

Terlebih lagi, Manchester City juga berpotensi besar meraih treble winner musim ini setelah mereka menjuarai Liga Inggris dan mengandaskan Manchester United 2-1 di final Piala FA pada Sabtu (03/06/23) kemarin.

Walaupun demikian, bek Inter Milan, Robin Gosens, tak gentar dan malah menyampaikan pesan pada Manchester City untuk tak terlalu percaya diri bisa menjuarai Liga Champions.

Baca Juga

1. Inter Tetap Punya Peluang Kalahkan Man City

Pemain Inter Milan, Robin Gosens, yakin timnya bisa kalahkan Manchester City di final Liga Champions. Foto: Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images.

Semuanya bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk Inter Milan bisa mengalahkan Manchester City di final Liga Champions pada Minggu (11/06/23) pukul 02.00 WIB.

Walaupun Manchester City unggul di segala segi jika dibandingkan dengan Inter Milan, hal itu bukan berarti bahwa pasukan Pep Guardiola sudah pasti bakal menjuarai Liga Champions.

Peluang Nerazzurri memang terbilang kecil, tetapi bukan berarti sampai menyentuh angka nol yang berarti tim asuhan Simone Inzaghi itu tak punya kans sama sekali.

Hal itulah yang ingin ditekankan oleh bek Inter Milan, Robin Gosens, pada Manchester City agar the Citizens jangan terlalu percaya diri bisa menyabet gelar Liga Champions.

“Semuanya bisa terjadi dalam sepak bola. Kami layak berada di final, kami tahu harus menderita dahulu, tetapi kami tentu punya kualitas untuk mengalahkan City,” kata Gosens.

Baca Juga

Mengingat Inter dipastikan tidak akan menguasai bola terlalu banyak, Nerazzurri kiranya akan mengincar serangan balik mematikan di babak final Liga Champions nanti.

Namun, hal itu bukanlah hal yang mudah dengan sistem tiga bek dengan dua gelandang bertahan sebagai pivot yang diadopsi oleh Pep Guardiola itu.

Baca Juga

Saat masih memainkan sistem 4-3-3, John Stones yang didapuk sebagai bek tengah acapkali melakukan blunder yang berbuah kebobolan bagi Man City.

Oleh karena itu, Pep Guardiola mengakali dengan menaruh John Stones sebagai gelandang bertahan yang kiranya jika ia melakukan blunder, masih ada bek Manchester City yang melakukan perlindungan.

Jika Inter Milan memang ingin memenangi final Liga Champions 2022/2023 ini harus dipastikan bahwa serangan balik Nerazzurri harus super efektif dengan bisa mencetak gol dari adanya sedikit peluang yang ada.

Baca Juga

Sumber: Yard Barker

Manchester CityLiga ChampionsInter MilanRobin Gosens

Berita Terkini