x

Igor Tudor Datang, 3 Bintang Juventus Ini Bakal Kian Menggila di Liga Italia

Sabtu, 3 Juni 2023 18:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Andai dilatih Igor Tudor, tiga bintang Juventus berikut diprediksi bakal menggilan di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Andai resmi dilatih Igor Tudor, tiga bintang Juventus berikut diprediksi bakal menggila dan bisa membantu Si Nyonya Tua bersaing di tangga juara Liga Italia musim depan.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu merapatnya Igor Tudor sebagai pelatih anyar Juventus memang tengah berhembus kencang.

Juventus sendiri dirumorkan bakal mencari pelatih baru, lantaran rapor Massimiliano Allegri sebagai allenatore saat ini terbilang sangat buruk.

Sejak kembali menukangi Juventus pada tahun 2021 lalu, tercatat Massimiliano Allegri belum pernah memberikan gelar juara buat La Vecchia Signora.

Di musim ini, Juventus bahkan dipastikan absen dalam ajang Liga Champions usai gagal finish empat besar Liga Italia.

Baca Juga

Usai kompetisi berakhir, Allegri diperkirakan bakal bertemu dengan jajaran petinggi Juventus untuk mengetahui apakah posisinya masih aman atau tidak.

Juventus sendiri berencana mengubah filosofi klub, di mana mereka akan memilih mendatangkan pemain muda dengan gaji lebih murah ketimbang memboyong bintang mahal.

Baca Juga

Andai Allegri tak menyetujui filosofi tersebut dan ditambah buruknya rapor penampilan dalam dua musim terakhir, bisa dipastikan bahwa eks pelatih AC Milan itu bakal angkat kaki dari kota Turin.

Sebagai pengganti, Juventus kabarnya sudah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Igor Tudor yang kini melatih klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun kehadiran Igor Tudor diprediksi bakal mengubah gaya permainan Juventus musim depan.

Bahkan, pelatih asal Kroasia itu bisa membuat para pemain Juventus kian impresif dibawah arahannya. Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain Juventus yang bakal bersinar bersama Igor Tudor:

Baca Juga

1. Dusan Vlahovic

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Nama pertama adalah Dusan Vlahovic. Meski kini tengah dirumorkan bakal hengkang, namun Dusan Vlahovic bakal bisa menemukan kembali ketajamannya bersama Igor Tudor.

Bukan tanpa alasan mengapa Dusan Vlahovic bakal bisa kian tajam di bawah Igor Tudor. Pasalnya, sang pelatih memang kerap sukses memoles para strikernya menjadi mesin gol.

Di musim ini saja, Igor Tudor sukses menyulap striker gaek Alexis Sanchez jadi tumpuan Olympique Marseille dengan torehan 18 gol dari 43 pertandingan di semua ajang.

Selain itu juga, taktik Igor Tudor yang sangat memaksimalkan peran striker sebagai goal getter bakal membuat Dusan Vlahovic dimanjakan untuk mencetak gol.

Faktor Igor Tudor yang sama-sama berasal dari negara Balkan, juga bakal jadi alasan mengapa Dusan Vlahovic berpotensi kian menggila bersama sang pelatih musim depan.

Baca Juga

Filip Kostic
Berikutnya adalah Filip Kostic, satu lagi pemain asal Serbia yang diprediksi bakal bisa bersinar bersama Igor Tudor.

Sama seperti nama sebelumnya, Filip Kostic bakal bisa semakin tajam dan menggila musim depan lantaran berasal dari wilayah sama yakni Balkan.

Baca Juga

Di musim ini saja, Filip Kostic yang baru didatangkan berhasil jadi tumpuan Juventus dengan mencetak tiga gol dan memberikan 11 assists dari 53 pertandingan di semua ajang.

Bersama Igor Tudor, penampilan winger berusia 30 tahun tersebut diprediksi bakal semakin mentereng lantaran sang pelatih memang sangat bertumpu pada pemain sayap untuk membangun serangan.

Saat melatih Olympique Marseille musim ini, Igor Tudor juga sukses menyulap beberapa pemain sayap dan bek sayap jadi kreator serangan dalam timnya.

Nuno Tavares dan Jonathan Clauss misalnya, kedua wingback tersebut mampu menjelma sebagai salah satu pencetak gol terbanyak serta top assists buat Marseille.

Baca Juga

2. Federico Chiesa

Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

Terakhir adalah Federico Chiesa. Pemain asli Italia ini juga diprediksi bakal mentereng bersama Igor Tudor lantaran gaya bermain sang pelatih yang sering memanfaatkan second line untuk mencetak gol.

Dalam taktik 3-4-2-1 miliknya, Igor Tudor tak hanya meminta para wingback untuk aktif membantu serangan, namun dua gelandang serang di belakang striker juga harus terus bergerak demi menciptakan ruang tembak.

Andai striker utama tak bisa mencetak gol, peran gelandang serang inilah yang harus bisa memaksimalkan umpan dari sisi sayap.

Oleh sebab itu, ada beberapa gelandang Olympique Marseille musim ini yang cukup rajin mencetak gol bersama Igor Tudor seperti Cengiz Ünder, Mattéo Guendouzi hingga Dimitri Payet.

Sedangkan di Juventus, sosok Federico Chiesa yang punya kemampuan mencetak gol lebih baik, dipastikan bakal semakin tajam andai perannya bisa dimaksimalkan oleh Igor Tudor.

JuventusLiga ItaliaIgor Tudor

Berita Terkini