x

Inter Milan dan Juventus Bakal Adu Jotos demi Dapatkan Bintang Muda Dortmund, Vasco Walz

Sabtu, 3 Juni 2023 03:56 WIB
Editor: Juni Adi
Niklas Sule dkk dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Vasco Walz menjadi rebutan dua raksasa Liga Italia, Inter Milan dan Juventus karena tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, sejumlah klub top Eropa mulai semakin bergeliat di lantai bursa untuk berburu pemain incarannya. Salah satu yang cukup sibuk adalah para tim asal Italia.

Inter Milan misalnya, tampil baik musim ini tidak membuat Nerazzurri puas diri. Mereka masih inign mendatangkan sejumlah pemain baru, guna menambah kekuatan tim musim depan.

Tetapi mereka mengincar pemain muda untuk prioritas diburu karena memiliki progres jangka panjang untuk membangun tim tangguh dan andalan di masa depan, saat harga pemain semakin tak masuk akal.

Bintang muda Borussia Dortmund, Vasco Walz masuk dalam bidikan mereka menurut surat kabar Ottopagine via FC Inter News

Baca Juga

Kontrak Vasco Walz sendiri hanya tinggal menyisakan beberapa pekan lagi di Dortmund dan akan segera habis pada akhir Juni 2023.

Belum ada tanda-tanda kalau Dortmund ingin mempertahankan asetnya itu. Jika tak kunjung menandatangani kontrak baru, maka Vasco Walz bakal berstatus free agent.

Baca Juga

Artinya, Inter Milan berpeluang untuk membawanya ke Giuseppe Meazza secara cuma-cuma alias gratis. Vasco Walz sendiri bermain untuk posisi gelandang.

Musim ini ia telah tampil dalam 32 pertandingan untuk Borussia Dortmund U-19 dan membuat 2 gol serta 4 assist. 

Sayangnya, Inter Milan tidak sendirian dalam perburuan Vasco Walz. Mereka mendapatkan pesaing yang datang dari sesama klub Serie A, Juventus.

Baca Juga

1. Inter Bidik Pemain Lain Juga

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Inter Milan sendiri memang sedang mencari kekuatan tambahan di sektor gelandang. Tidak hanya Vasco Walz, mereka juga dilaporkan tertarik membawa Sergej Milikovic-Savic dari Lazio.

Dikabarkan Corriere dello Sport, Inter Milan tak ingin kehilangan Sergej Milinkovic-Savic yang dilaporkan bakal dilepas Lazio di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, tim berjuluk Nerazzurri ini bakal kehilangan gelandang terbaiknya di musim panas mendatang yakni Nicolo Barella yang dikabarkan bakal merapat ke Liverpool.

Sehingga, Inter Milan tengah gencar mencari gelandang baru di bursa transfer mendatang. Beberapa nama seperti Davide Frattesi hingga Franck Kessie masuk radar.

Namun, tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu tampaknya serius untuk membidik gelandang rival, Lazio yakni Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Tak ingin kalah dari rival sekotanya, AC Milan, Inter bakal menjadi yang terdepan jika Lazio resmi menjual gelandang andalannya itu di bursa transfer musim panas 2023.

Dilaporkan FCInterNews, Lazio mematok harga 40 juta euro atau setara dengan Rp638,6 miliar daripada membiarkannya pergi dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Lazio tidak ingin rugi dengan melepasnya secara cuma-cuma karena Milinkovic-Savic sendiri tak berniat untuk memperpanjang kontrak.

Hal ini diperkuat oleh pelatih Lazio, Maurizio Sarri yang telah menyetujui ingin menjual Milinkovic-Savic dan kemudian menginvestasikan bayarannya dengan gelandang baru.
 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanBorussia Dortmund

Berita Terkini