x

Absen di Liga Champions, 3 Bintang Mewah Juventus Ini Layak Digaet AC Milan

Jumat, 2 Juni 2023 13:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Juventus Frederico Gatti, Bremer, Filip Kostic, Wojciech Szczesny dan Arkadiusz Milik terlihat sedih usai pertandingan di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Ketimbang tampil pada ajang Liga Europa atau UEFA Conference League, tiga pemain Juventus berikut layak dilirik AC Milan yang mentas di Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-37 Liga Italia atau satu pertandingan jelang penutupan musim 22/23, peluang Juventus menembus empat besar klasemen benar-benar pupus.

Pasalnya, Juventus sampai saat ini masih bertengger di urutan 7 klasemen dengan Raihan 59 poin, alias berjarak delapan angka dari AC Milan yang berada di posisi keempat.

Juventus sejatinya sempat merasakan posisi dua klasemen pada pekan kelima Liga Italia 22/23, akan tetapi sanksi pengurangan 10 poin membuat mereka melorot ke urutan 7.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan, maka posisi paling tinggi Juventus musim ini adalah peringkat lima dibawah AC Milan.

Baca Juga

Andai terjadi, maka untuk kali pertama sejak musim 2010/11, Juventus gagal tampil di Liga Champions lantaran finish diluar empat besar Liga Italia.

Si Nyonya Tua bahkan berpotensi gagal main di Liga Europa musim depan, andai di pertandingan terakhir musim ini tak mampu raih kemenangan.

Baca Juga

Jika kalah di pekan terakhir Liga Italia, Juventus terancam mengakhiri musim dengan duduk di peringkat 7 dan hanya bisa mentas di UEFA Conference League atau kasta ketiga kompetisi Eropa.

Bakal absen dari Liga Champions, para pemain Juventus diprediksi jadi incaran sejumlah tim top Italia terutama para penghuni empat besar klasemen seperti AC Milan.

Ketimbang tampil di ajang Liga Europa atau UEFA Conference League, tiga pemain Juventus berikut layak dilirik AC Milan. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Gleison Bremer

Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Nama pertama adalah Gleison Bremer. Pemain bertahan asal Brasil ini didatangkan Juventus dengan mahar cukup fantastis musim panas lalu yakni mencapai 42 juta euro.

Dengan harga tinggi tersebut, Gleison Bremer langsung jadi pilihan utama di lini pertahanan Juventus dan catatkan 43 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, ketangguhan Gleison Bremer tak mampu membawa Juventus raih satu gelar juara pun musim ini.

Selain keluar dari empat besar Liga Italia, eks Torino itu juga tak mampu membantu Juventus menjuarai Liga Europa musim 22/23 serta tersingkir dari Coppa Italia.

Meski gagal dapat gelar juara, namun kualitas Gleison Bremer tak boleh dianggap remeh, dan AC Milan wajib meliriknya sebagai opsi di lini pertahanan mereka.

Baca Juga

Berbekal usia yang masih prima (26 tahun), Gleison Bremer cocok jadi pilihan AC Milan yang bakal tampil di tiga kompetisi berbeda musim depan termasuk Liga Champions.

Filip Kostic
Berikutnya adalah Filip Kostic. Sama seperti nama pertama, Filip Kostic juga merupakan pemain termahal Juventus yang diboyong pada musim panas kemarin.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Juventus harus merogoh kocek hingga 13 juta euro untuk pemain asal Serbia tersebut.

Secara kualitas, Filip Kostic benar-benar sepadan dengan harganya lantaran torehkan 11 gol serta tiga assists dari total 53 pertandingan.

Berkaca dari penampilan tersebut, Filip Kostic layak dilirik AC Milan sebagai pelapis The Hernandez ataupun Rafael Leao.

Baca Juga

2. Dusan Vlahovic

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Terakhir adalah Dusan Vlahovic. Penyerang tangguh asal Serbia ini juga wajib dipantau AC Milan lantaran mereka memang membutuhkan mesin gol baru musim depan.

Didatangkan dari Fiorentina pada Januari 2022 lalu, Juventus harus keluarkan mahar fantastis hingga 81 juta euro untuk menggaet Dusan Vlahovic.

Di musim ini, penampilan Dusan Vlahovic memang terlihat menurun lantaran hanya bisa mencetak 14 gol dari 42 pertandingan di semua ajang.

Akan tetapi, gaya bermain AC Milan yang sangat memanjakan para striker diprediksi bakal mempermudah Dusan Vlahovic dalam mencetak gol.

Dusan Vlahovic beberapa kali sempat menyatakan minatnya untuk hengkang dari Juventus. Kini dengan kondisi Si Nyonya Tua batal tampil di Liga Champions, hasrat pindah sang pemain pun kian mencuat.

Andai AC Milan berhasil datangkan Dusan Vlahovic, bisa dipastikan mereka bakal masuk dalam salah satu kandidat juara Liga Italia musim depan.

Liga ChampionsAC MilanJuventus

Berita Terkini