x

Rumor Bursa Transfer PSS Sleman: Dari Eks Napoli hingga Rekan Alisson Becker

Senin, 5 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman sangat serius membongkar skuat demi prestasi di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Berikut rekap rumor bursa transfer PSS Sleman hingga Minggu (4/6/23).

PSS bisa dibilang terselamatkan lantaran musim ini tidak ada degradasi. Ya, juara Liga 2 2018 ini hampir saja menemani PSIM Yogyakarta di kasta kedua lagi.

Pasalnya, anak asuh Seto Nurdiyantoro berada di zona merah pada akhir musim lalu. PSS menduduki peringkat ke-17 dengan hanya mengoleksi 34 poin.

Makanya, bongkar pasang pelatih, pemain, dan manajemen dilakukan PT Putra Sleman Sembada. Kekuatan baru ini diharapkan bisa mendatangkan berprestasi musim ini.

INDOSPORT telah merangkum bursa transfer yang dilakukan PSS Sleman sejak April lalu. Mereka merupakan tim pertama yang memperkenalkan skuat resmi pada 25 Mei silam.

Baca Juga

Bongkar Staf Pelatih

PSS Sleman resmi memutus kerja sama dengan Seto Nurdiyantoro. Sebagai pengganti, klub menunjuk mantan direktur teknik timnas Rumania, Marian Mihail, sebagai pelatih kepala.

Mihail datang dengan gerbong staf kepelatihan mumpuni. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah mantan pilar Napoli dan timnas Belgia era 90an, Bertrand Crasson.

Crasson dipercaya mengisi jabatan asisten pelatih bersama Ansyari Lubis dan Washiyatul Akmal. Lalu, masih ada Dragos Plopeanu sebagai pelatih kiper dan Gabriel Dumitrescu sebagai team analyst.

Baca Juga

Kiper

PSS resmi melepas Try Hamdani Goentara dan Ega Rizky Permana, sementara untuk Muhammad Ridwan dan Dimas Fani Firmansyah masih dipertahankan.

Untuk rekrutan anyar, PSS Sleman percaya pada sosok Anthony Pinthus. Pemain timnas Filipina ini memutuskan merantau ke Indonesia setelah klubnya, United City FC, mundur dari kompetisi di sana.

Baca Juga

1. Bek PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.

Ada empat sosok yang resmi dilepas PSS untuk lini belakang. Tak ada lagi nama Dedi Gusmawan, Bagus Nirwanto, Marckho Meraudje dan Purwaka Yudi.

Nama-nama tersebut resmi digantikan Bayu Setiawan, I Nyoman Ansanay dan Thales Lira. Nama terakhir merupakan sosok asal Brasil yang pernah memperkuat klub kuat Brasil, Internacional pada 2013-2014 lalu.

Pada momen itu, Thales Lira dilatih oleh salah satu legenda Brasil, Dunga. Ia juga menjadi rekan setim dari kiper Liverpool saat ini, Alisson Becker.

Baca Juga

Gelandang

Tak kalah dari lini belakang, PSS juga membedah barisan tengah. PSS sudah resmi melepas Jonathan Cantillana, Fandi Eko Utomo, Wahyu Sukarta, Manda Cingi dan Rifky Suryawan.

Sebagai gantinya, PSS merekrut nama-nama tenar, seperti Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Esteban Vizcarra dan Kei Sano. Mereka akan menjadi rekan baru bagi Kim Kurniawan.

Di antara sosok-sosok baru tersebut, Kei Sano paling menarik. Kei yang dua musim terakhir berkarir di Malta merupakan saudara kembar dari artis Jepang, Gaku Sano.

Baca Juga

Sementara masa depan Jihad Ayoub masih tanda tanya. PSS belum merilis informasi apa pun, tapi gelandang timnas Lebanon itu juga belum ada dalam latihan.

Rumor muncul bahwa satu slot pemain asing tersisa akan diberikan pada Jihad Ayoub. Tak mudah untuk bisa menemukan gelandang bertahan yang kuat seperti Ayoub.


2. Penyerang

Selebrasi pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra, Jumat (18/10/19).

PSS masih mempertahankan Yevhen Bokhashvili musim ini. Mereka percaya bahwa enam gol pada putaran kedua lalu jadi bukti tajinya belum habis.

Bokhashvili masih akan didampingi sosok-sosok, seperti Irkham Milla, Riki Dwi Saputro, Saddam Gaffar, Hokky Caraka dan Ricky Cawor.

Para penyerang PSS Sleman musim ini siap dimanjakan dengan umpan-umpan matang dari Bustos, Vizcarra, Kei Sano, Todd Ferre dan Kim Kurniawan.

Bursa TransferPSS SlemanLiga 1Marian MihailBola IndonesiaYevhen BokhashviliBerita Liga 1One Football

Berita Terkini