x

Rumor Transfer Manchester United: Minati Bintang Muda MLS, Permintaan Nyeleneh Mount

Selasa, 6 Juni 2023 18:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diminatinya Brian Gutierrez dan permintaan nyeleneh Mason Mount.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan diminatinya Brian Gutierrez dan permintaan nyeleneh Mason Mount.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, para tim top Eropa mulai agresif dalam mencari pemain baru demi memperkuat skuad untuk musim depan.

Manchester United menjadi salah satunya yang mana skuad asuhan Erik ten Hag itu langsung melakukan evaluasi tim setelah kompetisi musim ini berakhir.

Sejumlah nama telah masuk dalam radar Setan Merah, salah satunya adalah pemain berusia 19 tahun  bernama Brian Gutierrez menurut laporan Daily Mail.

Bakat dan kualitas Brian Gutierrez memang menarik banyak minat klub top Eropa, apalagi sang pemain menunjukkan performa apik bersama Chicago Fire di kompetisi Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

Musim ini, Brian Gutierrez telah tampil dalam 17 pertandingan dan membuat empat assist sekaligus terpilih membela skuad Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia U-20 2023, tetapi gagal berangkat sebab tak diizinkan klub.

Selain itu, eks pelatih Ajax Amsterdam itu semakin kepincut menggaetnya mengingat Brian Gutierrez bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah untuk kebutuhan tim sepanjang musim.

Baca Juga

Berposisi asli di pos gelandang kiri, pria asal Brian Gutierrez itu juga mampu dipasang sebagai gelandang tengah, bertahan, dan kanan.

Manchester United harus menemui kendala jika memang ingin membawa Brian Gutierrez ke Old Trafford karena dirinya minim pengalaman di level internasional.

Oleh karena itu, izin kerja di Inggris bakal sulit didapatkan Brian Gutierrez sebab ada syarat khusus bagi pesepakbola yang ingin berkarier di Negeri Pangeran Charles.

Di sisi lain, Manchester United juga mendapatkan permintaan nyeleneh dari bintang Chelsea, Mason Mount, yang bisa membuat Bruno Fernandes ‘kepanasan’.

Baca Juga

1. Mount Ingin Gaji Lebih Tinggi dari Bruno

Mason Mount, bintang Chelsea.

Manchester United dan gelandang Chelsea, Mason Mount, sebelumnya telah dikabarkan sepakat dalam hal syarat pribadi mengenai kepindahannya ke Old Trafford.

Namun, Manchester United menemui masalah bahwa Chelsea meminta Setan Merah untuk membayar jasa Mason Mount di angka 70 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Jumlah tersebut tentu saja dianggap terlalu besar, apalagi masa bakti pria asal Inggris itu bersama the Blues akan berakhir setahun lagi pada Juni 2024 mendatang.

Tak hanya itu saja, the Sun melaporkan bahwa pria berusia 24 tahun itu turut membuat permintaan ‘nyeleneh’ dengan meminta gaji di angka 250 ribu poundsterling per pekan ke Man United.

Dengan bayaran tersebut, Mason Mount bisa masuk ke jajaran pemain yang mengantongi gaji tertinggi di Manchester United di mana hal itu bisa mengusik Bruno Fernandes.

Baca Juga

Ya, gaji yang diminta Mount tersebut 10 ribu lebih banyak ketimbang sang wakil kapten Man United di mana Bruno dibayar 240 ribu poundsterling per pekan.

Selain itu, bintang Chelsea itu juga akan dibayar lebih tinggi dari top skor Man United musim ini, Marcus Rashford, yang dibayar sama dengan Antony senilai 200 ribu per pekan.

Baca Juga

Hanya saja, bayaran pria berusia 24 tahun itu masih kalah dari Casemiro, Raphael Varane, dan Jadon Sancho yang digaji 350 ribu per pekan.

Mason Mount nantinya diperkirakan bakal menjadi pesaing Bruno Fernandes di pos gelandang serang apabila bintang Chelesa itu akhirnya berlabuh ke Manchester United.

Erik ten Hag sebetulnya juga bisa menempatkan Mason Mount di pos gelandang serang, kemudian Bruno Fernandes bisa digeser di penyerang sayap kanan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedMason Mount

Berita Terkini