x

Termasuk Igli Tare, Profil 3 Calon Pengganti Paolo Maldini di AC Milan

Selasa, 6 Juni 2023 12:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mengulas profil tiga tokoh yang dikabarkan paling kuat untuk menggantikan peran Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik di klub Liga Italia, AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Mengulas profil tiga tokoh yang dikabarkan paling kuat untuk menggantikan peran Paolo Maldini sebagai direktur eknik di klub Liga Italia, AC Milan

Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia di mana Paolo Maldini dan Ricky Massara resmi diusir pemilik klub Liga Italia, AC Milan, Gerry Cardinale.

Kabar ini memang sudah memanas dalam 2x24 jam terakhir. Media-media dan pundit lokal seperti Football Italia dan Fabrizio Romano membocorkan konflik sengit yang terjadi di pertemuan antara Paolo Maldini dan Gerry Cardinale sebagai pemilik RedBird Capital. 

Mengumpulkan sumber yang ada, kepergian Paolo Maldini dan Ricky Massara sendiri tak lepas dari perbedaan pendapat kedua belah pihak dalam kebijakan bursa transfer. 

Paolo Maldini dan Ricky Massara merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer musim lalu dan akan datang.

Baca Juga

Sementara itu, Cardinale malah memberikan batasan gaji yang terbilang masih rendah bagi pemain level dunia sehingga menyulitkan Paolo Maldini dalam memboyong pemain yang diinginkannya. 

Dengan hengkangnya Paolo Maldini, sejumlah nama pun nongol ke permukaan. Siapa sajakah mereka?

1. Igli Tare

Berdasarkan laporan laporan dari Tuttomercato, nama Igli Tare mencuat sebagai calon direktur teknis AC Milan yang baru. 

Tak selang lama dari berita kepergian Paolo Maldini, Igli Tare juga mengumumkan perpisahannya dari kursi manajemen Lazio.

Baca Juga

Di Lazio, Igli Tare juga menjabat sebagai direktur olahraga. Eks pemain Lazio dan Empoli itu saat ini sudah resmi menganggur. 

Kedatangan Igli Tare pun sangat memungkinkan. Di bawah Tare, Lazio yang memiliki budget terbatas mampu menjadi perusak dominasi klub-klub langganan juara Serie A. 

Bahkan, musim lalu Lazio finis sebagai runner-up. Hanya saja, Igli Tare memiliki rekam jejak kurang baik dengan Milan di mana ia pernah menyebut bahwa Rossoneri bakal bangkrut. 

Baca Juga

1. 2. Giorgio Furlani

Giorgio Furlani, CEO baru AC Milan pengganti Ivan Gazidis. (Foto: acmilan.com)

Giorgio Furlani bergabung dengan AC Milan usai menggantikan peran Ivan Gazidis di kursi CEO klub. 

Sejak kedatangannya, Furlani menjadi tangan kanan dari Gerry Cardinale. Berkaca dari kedekatan Ivan Gazidis dan Paolo Maldini, sepertinya hubungan Furlani dengan kapten legendaris Milan itu tak begitu baik.

Beredar kabar jika Giorgio Furlani telah mengambil peran Maldini dan Massara dan urusan teknis kontrak pemain. Salah satunya, Rafael Leao. 

Sebagai mantan karyawan Elliott Management, Giorgio Furlani rupanya seorang Milanisti sejak kecil. Ia jadi andalan Elliott dalam banyak hal sejak lembaga hedge found itu mengambilalih AC Milan. 

Kini, dengan kepergian Paolo Maldini dan Ricky Massara, ada kemungkinan Giorgio Furlani mengambil peran Direktur Teknis atau pun Olahraga. 

Baca Juga

Entah untuk sementara atau setidaknya mencampuri ranah tersebut meski secara hierarki ia adalah CEO AC Milan.

3. Geoffrey Moncada

Nama terakhir yang baru-baru mencuat sebagai calon pengganti Paolo Maldini adalah Geoffrey Moncada. 

Kabar ini santer setelah jurnalis olahraga Daniel Loongo membocorkannya. Menurutnya, ada kemungkinan Geoffrey Moncada menjadi Direktur Olahraga baru untuk AC Milan.

Lalu, siapa sebetulnya Geoffrey Moncada? Secara sederhana, Moncada bisa dibilang adalah kepala dari tim talent scouting alias pencari bakat AC Milan. 

Selama memegang Milan, ia memberikan banyak saran kepada Paolo Maldini, terutama bakat-bakat terpendam yang ada di Liga Prancis. 

Baca Juga

Maka tak heran, nama-nama seperti Rafael Leao, Mike Maignan, Pierre Kalulu, dan Yacine Adli mendarat di San Siro.

Bisa dibilang, kejeliannya dalam melihat bakat pemain sangat luar biasa. Rafael Leao misalnya, menjadi pemain terbaik Serie A dan mengantar AC Milan merebut scudetto. 

Ia memang senang mengamati para pemain-pemain muda berbakat di klub-klub Ligue 1 Prancis seperti Lyon, Rennes, Troyes, dan lainnya 

Jika ia yang mengisi kursi Direktur Olahraga atau pun Teknis yang ditinggalkan oleh Paolo Maldini, maka kemungkinan besar strategi transfer klub Liga Italia, AC Milan, tak akan mengalami perubahan.

Baca Juga
Liga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaIgli TareGiorgio FurlaniGeoffrey Moncada

Berita Terkini

Berita Terpopuler