x

Arema FC Masih Bongkar Pasang Skuat Meski Sudah Punya 31 Pemain, Belum Puas?

Kamis, 8 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Arema FC gelar tradisi rutin latihan di pantai.

INDOSPORT.COM - Arema FC menegaskan masih akan terus melakukan bongkar pasang skuat di masa pramusim alias sebulan menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sejauh ini, skuat tim berjulukan Singo Edan terbilang nyaris komplet dengan keberadaan 31 pemain yang menempati semua posisi permainan.

Sehingga, klub tinggal menambah empat nama lagi agar memenuhi kuota pendaftaran pemain secara maksimal, sebagaimana aturan pada regulasi kompetisi.

I Putu Gede memang tak menepis perihal opsi untuk menambah pemain lagi selama masa pramusim kompetisi. Kedalaman skuat menjadi pertimbangan.

"Tergantung bagaimana (evaluasi) setelah tim menghadapi tim yang satu level kompetisi. Saat ini kan belum," beber pelatih Arema FC tersebut, Rabu (7/6/23).

Baca Juga

Ya, Arema FC baru akan memulai pramusim Liga 1 dengan bertandang ke markas Persikabo 1973 di Bogor, Sabtu (9/6/23). Selanjutnya, mereka juga menunggu kepastian dua jadwal uji coba melawan tim selevel dalam mengisi agenda pramusim.

Di antaranya menghadapi Persija Jakarta dan PSM Makassar yang rencana awalnya berlangsung dua kali alias dengan format kandang-tandang.

Baca Juga

"Dari situlah nanti ada evaluasi. Tergantung bagaimana hasilnya nanti, semua kembali kepada para pemain sendiri," ungkap I Putu Gede.

"Untuk opsi (menambah pemain) bisa juga. Lagipula, regulasi kan boleh ambil sampai 35 pemain," tambah mantan pelatih PSS Sleman itu.

Baca Juga

1. Coret Pemain

Arema FC gelar tradisi rutin latihan di pantai.

Tak hanya membuka opsi untuk menambah pemain saja, evaluasi yang masih terus dijalankan Arema FC juga memunculkan opsi mencoret sejumlah nama.

I Putu Gede pun tampak mantap dengan sejumlah opsi yang bisa diambil klubnya. Terlebih jika beberapa pemain dinilai tak mampu mendukung skema tim.

Dia juga tak peduli jika pemain yang akan dicoret sudah terikat kontrak dengan klub lantaran opsi peminjaman ke klub lain masih bisa ditempuh.

Baca Juga

Terlebih dengan jumlah 31 pemain, masih ada dua nama berstatus trial. Plus, masih kosongnya tiga slot pemain asing, satu di antaranya ASEAN yang belum dipenuhi.

"Semua berpulang kepada pemain sendiri. Apalagi, ada hukum prestasi yang saya terapkan. Masih ada opsi untuk mengurangi jumlah pemain. Meskipun sudah dikontrak, tapi kembali ke hukum prestasi," tandas I Putu Gede.

Baca Juga

Skuat sementara Arema FC

Kiper: Teguh Amiruddin, Dicki Agung Setiawan, Adixi Lenzivio (trial)

Bek: Ichaka Diarra (Mali), Bagas Adi Nugroho, Joko Susilo, Bayu Aji, Rendra Teddy, Syaeful Anwar (trial), Johan Ahmat Farizi, Hamdi Sula Umanailo, Fardan Harahap, Achmad Figo, Rifad Marasabessy

Gelandang: Charles Lokoli Ngoy (Australia), Dendi Santoso, Evan Dimas, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Muhammad Rafli, Seiya Da Costa Lay, Samuel Balinsa, Samsudin, Achmad Maulana Syarif, Ginanjar Wahyu Ramadhani

Penyerang: Gustavo Almeida (Brasil), Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Hamzah Titofani, Flabio Soares, Gufroni Al Maruf

Bursa TransferI Putu Gede SwisantosoArema FCBola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini