x

Bedah Formasi Inter Miami dengan Lionel Messi: Siap-Siap Naik Derajat

Kamis, 8 Juni 2023 09:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi bakal bermain di klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

INDOSPORT.COM - Bedah formasi Inter Miami bersama Lionel Messi nampaknya akan sangat menarik menyusul kabar merapatnya sang megabintang ke klub MLS tersebut.

Ya, La Pulga baru saja membawa kabar mencengangkan bagi publik sepak bola. Alih-alih kembali ke Barcelona, ia malah memilih Inter Miami saat nanti hengkang dari Paris Saint-Germain.

Sepanjang sejarah sepak bola, tidak banyak memang, para pemain Benua Biru yang merumput di Major League Soccer (MLS).

Akan tetapi, fenomena tersebut dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai berkembang, termasuk berkat kehadiran pemain-pemain seperti David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic.

Lalu jangan lupakan juga nama-nama seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, David Silva, David Villa, Gonzalo Higuain, Thierry Henry, dan Wayne Rooney.

Baca Juga

Dari masa ke masa, roster di klub-klub MLS pun terlihat makin menarik bagi publik, yang selama ini tidak terlalu condong ke industri sepak bola Amerika Serikat.

Kini dengan kehadiran Lionel Messi, banyak orang yang diprediksi akan melirik kompetisi MLS seperti halnya mengenal lebih dekat Saudi Pro League gara-gara Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Di sisi lain, mengiyakan kepindahan ke Inter Miami, Lionel Messi pun diduga ingin menikmati karier yang lebih santai dan less pressure di Amerika Serikat.

Sebelumnya, ia sudah banyak makan garam sebagai pesepak bola papan atas dunia dengan beragam kritik dan sorotan tajam.

Lantas, akan seperti apa formasi atau line up Inter Miami setelah kedatangan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain?

Baca Juga

1. Menerawang Skuad Inter Miami Bersama Lionel Messi

Lionel Messi bakal bermain di klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Tetap di 4-2-3-1

Belum lama ini, Inter Miami diketahui berpisah dengan mantan rekan David Beckham di Manchester United, Phil Neville, yang mengisi jabatan juru taktik.

Tongkat estafet pun untuk sementara diberikan ke pelatih akademi, Javier Morales. Di tangannya, Inter Miami diprediksi tetap memakai 4-2-3-1 yang sudah dipakai tim dalam beberapa waktu terakhir.

Dengan demikian, Lionel Messi kemungkinan besar bakal mengemban tugas di jantung permainan sebagai pemain nomor 10.

Peran ini akan sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya, di mana La Pulga kerap ditempatkan di sisi kanan bersama duo Kylian Mbappe dan Neymar di Paris Saint-Germain.

Prediksi Line Up

Drake Callender; DeAndre Yedlin, Sergiy Kryvstsov, Christopher McVey, Franco Negri; Dixon Arroyo, Jean Mota; Corentin Jean, Lionel Messi, Nicolas Steffanelli; Josef Martinez

Baca Juga

Second Striker

Opsi kedua untuk Lionel Messi di skuad Inter Miami adalah bermain sebagai second striker, yang bisa beroperasi di sebelah maupun belakang penyerang tengah.

Dengan peran ini, ia akan lebih bebas dalam melakukan serangan tanpa harus terbebani dengan tugas maupun kontribusi secara defensif.

Baca Juga

Legenda Timnas Argentina itu pun bisa ditempatkan di sebelah Josef Martinez maupun Leonardo Campana.

Prediksi Line Up

Drake Callender; DeAndre Yedlin, Sergiy Kryvstsov, Christopher McVey, Ryan Sailor, Franco Negri; Dixon Arroyo, David Ruiz, Benjamin Cremaschi ; Lionel Messi, Josef Martinez

Baca Juga

2. Lionel Messi Bisa Angkat Derajat Inter Miami

Lionel Messi bakal bermain di klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Inter Miami, untuk saat ini berada dalam situasi yang kurang mentereng untuk disinggahi oleh Lionel Messi.

Mereka saat ini bertengger di peringkat 15 klasemen Wilayah Timur MLS dan menjadi tim dengan poin terendah dan kekalahan terbanyak.

Kehadiran Lionel Messi pun diharapkan bisa mendongkrak prestasi Inter Miami sekaligus popularitas klub, dan tentunya branding MLS di mata dunia.

Sebelumnya, merebaknya kabar tentang Lionel Messi ke Inter Mimi bermula dari pernyataannya ke Mundo Deportivo dan Sport beberapa waktu lalu.

“Saya telah membuat keputusan akan pergi ke Miami,” ujarnya kepada dua outlet tersebut, seperti dikutip dari Reuters.

“Belum 100 persen, karena masih ada beberapa hal. Akan tetapi, kami memutuskan untuk lanjut,” jelasnya soal perkembangan transfernya.

Lebih lanjut, La Pulga juga mengatakan bahwa keluarga saat ini adalah prioritas baginya. Jika pulang kampung dirasa tidak mungkin, menjauh dari sorotan adalah pilihan terbaik.

“Jika tidak bisa ke Barcelona, saya ingin pergi dari Eropa, menjauh dari sorotan dan lebih memikirkan keluarga saya,” ucap ayah tiga anak tersebut.

Setelah menjuarai Piala Dunia 2022, Lionel Messi kabarnya memang membidik karier dan kehidupan yang lebih santai dari biasanya.

Untuk itulah, MLS menjadi pilihan yang paling tepat. Meski begitu, ia memastikan jiwa kompetitifnya tidak akan sirna meski tidak lagi bermain di Eropa.

Sumber: footballtransfers.com, reuters, 90min

Lionel MessiParis Saint-GermainMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter Miami

Berita Terkini