x

Beralih ke AC Milan, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Sheikh Jassim Hadirkan Sekaligus!

Kamis, 8 Juni 2023 12:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Apa jadinya jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani gagal membeli Manchester United dan beralih ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan? Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Apa jadinya jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani gagal membeli Manchester United dan beralih ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan?

Meski terdengar sebagai angan-angan yang jauh, hal tersebut tentu saja bukan tidak mungkin terjadi.

Apalagi, upaya kubu Sheikh Jassim untuk mengambil alih Manchester United dalam beberapa waktu belakangan tidak menemui hasil yang positif.

Salah satunya seperti diwartakan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Sheikh Jassim kabarnya sudah megajukan penawaran sampai lima kali untuk Manchester United.

Masih dalam laporan yang sama, titik kesabaran pihak Sheikh Jassim konon sudah nyaris berada di ubun-ubun.

Baca Juga

Setelah melepas tawaran kelima, mereka menyerahkan keputusan kepada pemilik Manchester United untuk mengambilnya atau tidak sama sekali.

Yang artinya, kemungkinan besar sang calon pembeli dari Qatar ini sudah nyaris angkat tangan dalam perburuannya.

Baca Juga

Namun menjadi konglomerat yang punya kapasitas membeli klub sepak bola dengan nama besar dan reputasi mentereng, Sheikh Jassim tentu tidak perlu khawatir.

Masih ada banyak klub top di luar sana yang bisa ia lirik jika nanti gagal memiliki Manchester United. Salah satunya adalah AC Milan.

AC Milan sendiri dimiliki oleh Gerry Cardinale bersama RedBird Capital Partners, yang saat ini sedang mengalami masalah internal di manajemennya. 


1. AC Milan Bisa Foya-foya jika Punya Sheikh Jassim

Apa jadinya jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani gagal membeli Manchester United dan beralih ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan? Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Alokasi bujet transfer yang terbatas pun ditengarai sebagai salah satu masalah yang memicu retaknya hubungan Gerry Cardinale dengan Paolo Maldini.

Bahkan, CEO AC Milan yakni Giorgio Furlani juga ikut terseret. Seperti diwartakan oleh Sempre Milan, ia kabarnya hanya mau memberi anggaran 35 juta euro (Rp558 miliar) kepada Paolo Maldini.

Sheikh Jassim mungkin berbeda. Sebagai pebisnis dan orang kaya raya di Qatar, ia mungkin akan lebih longgar dalam mengeluarkan bujet untuk belanja pemain.

Apalagi, selama ini klub-klub yang dimiliki pengusaha asal Timur Tengah dikenal memiliki anggaran yang berlimpah untuk berselancar di bursa transfer.

Nah, kira-kira pemain mana saja yang bisa didatangkan Sheikh Jassim seandainya sosok yang satu ini menjadi pemilik AC Milan? Jangankan satu, mungkin lima sekaligus bukan hal yang mustahil!

Baca Juga

Christian Pulisic

Kedatangan pemain yang satu ini ke AC Milan bisa menambah kekuatan ofensif tim walaupun Stefano Pioli memiliki Daichi Kamada sekalipun.

Situasi Christian Pulisic di Chelsea memang sedang memprihatinkan. Ia mulai kehilangan pamor meski dulu merapat dengan popularitas selangit dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Statusnya sebagai pemain asal Amerika Serikat menjadi fenomena tersendiri di Liga Inggris, yang tidak ayal membuat namanya menjadi perbincangan banyak orang.

Akan tetapi, kini dengan nasib yang sudah berubah, Christian Pulisic memiliki kesempatan membuka lembaran baru di Liga Italia bersama AC Milan.

Meski kabarnya akan dijual murah oleh Chelsea, ia tetap pemain bintang yang namanya sudah dikenal banyak orang. 

Baca Juga

2. Pemain-Pemain Lainnya

Apa jadinya jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani gagal membeli Manchester United dan beralih ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan? Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Marko Arnautovic

Keberadaannya bisa menjadi solusi jangka panjang AC Milan untuk daftar striker mereka yang sampai saat ini belum mengalami penambahan.

Apalagi, dengan kepastian hengkangnya Zlatan Ibrahimovic, sang pengganti pun harus dicari, san salah satu yang bisa dilirik Sheikh Jassim adalah Marko Arnautovic.

Sebelumnya, Marko Arnautovic juga pernah menjadi incaran Paolo Maldini dan Ricky Massara, serta menjadi penyerang paling tajam di klubnya saat ini, Bologna.

Sergej Milinkovic-Savic

Beralih ke lini tengah, di mana Sheikh Jassim bisa berinvestasi pada Sergej Milinkovic-Savic, yang dulu sering disebut-sebut sebagai Paul Pogba-nya Serbia.

Sergej Milinkovic-Savic adalah nama besar yang sudah beberapa kali laris manis di bursa transfer. Ia juga seorang bintang besar di Lazio.

Lini tengah AC Milan pun bisa makin ganas dengan kehadiran pemain yang satu ini bersama Ismael Bennacer dan Sandro Tonali.

Renato Sanches

Nama yang sudah familier dengan AC Milan, mengingat ia adalah target yang sempat ingin diboyong di bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, sang raksasa Liga Italia harus takluk dari Paris Saint-Germain yang berhasil mengudeta perburuan Renato Sanches dari Lille.

Gelandang yang satu ini pernah menyabet penghargaan pemain muda terbaik Euro 2016, namun saat ini kesulitan menembus skuad Les Parisiens milik Christophe Galtier.

Edouard Mendy

Meski belakangan lebih santer dikaitkan dengan Inter Milan, Edouard Mendy yang mulai lengser dari daftar pecking order Chelsea mungkin bisa dilirik oleh Sheikh Jassim untuk direkrut.

Ia merupakan penjaga gawang yang sudah meraih popularitas di Liga Inggris sejak pindah dari Rennes pada 2020.

Cedera yang dialami Mike Maignan beberapa waktu lalu, bisa menjadi pelajaran bagi AC Milan untuk mencari kiper yang lebih mumpuni dari Ciprian Tatarusanu, misalnya.

Sumber: milanreports, sempremilan

Manchester UnitedAC MilanLiga ItaliaSheikh Jassim

Berita Terkini