x

Messi Datang, Kiper Inter Miami Nick Marshman Malah Bongkar Borok Klub

Kamis, 8 Juni 2023 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper klub Major League Soccer Inter Miami secara tidak sengaja mengungkapkan borok timnya sendiri jelang kedatangan Lionel Messi pada bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Major League Soccer Inter Miami secara tidak sengaja mengungkapkan borok timnya sendiri jelang kedatangan Lionel Messi pada bursa transfer musim ini.

Teka-teki soal masa depan Lionel Messi setelah meninggalkan Paris Saint-Germain akhirnya terjawab. Bintang kenamaan Argentina itu akan berbaju Inter Miami.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui unggahan melalui akun Twitter-nya, Rabu (08/06/23).

Penyerang berusia 35 tahun tersebut akan gabung Inter Miami dengan status bebas transfer setelah mengakhiri kontraknya selama dua musim bersama PSG.

Keputusan yang mengejutkan bagi karier mentereng Lionel Messi setelah sang pemain sempat dirumorkan bakal pulang ke Barcelona dan siap direkrut raksasa Arab Saudi, Al Hillal.

Baca Juga

Berita tersebut sontak membuat para penggemar klub asal Florida Selatan gempar. Beberapa pendukung melakukan sambutan tak biasa untuk peraih 7 kali Ballon d’Or tersebut.

Misalnya, beberapa fans The Herons yang senang dengan kedatangan Messi menggambar murah wajah sang pemain di sudut-sudut kota Miami.

Baca Juga

Lionel Messi nantinya akan menjadi rekan setim kiper berkebangsaan Belanda, Nick Marshman, yang saat ini juga berbaju Inter Miami.

Bertolak belakang dengan sambutan fans Inter, Nick Marsman justru mengklaim bahwa Inter Miami sebenarnya belum siap menyambut kedatangan Lionel Messi.

Keraguan Nick Marsman tersebut tak lepas dari situasi Inter Miami yang menghuni juru kunci klasemen Major League Soccer 2003 Wilayah Timur.

Baca Juga

1. Inter Miami Masih Jadi Klub Terburuk di MLS?

Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

Selain itu, Marsman juga menjelaskan kondisi infrastruktur klub milik David Beckham tersebut masih butuh banyak perbaikan, utamanya pada aspek keamanan.

“Saya pikir klub kami belum siap (kedatangan Lionel Messi),” ujar Nick Marsman kepada ESPN.

“Kami tidak memiliki stadion sementara ini dan orang bisa langsung masuk ke lapangan. Misalnya tidak ada pagar (pembatas). Tidak ada keamanan saat kami berjalan dari tempat latihan ke stadion, tapi saya mengharapkan kedatangannya (Lionel Messi),” lanjut kiper 32 tahun tersebut.

Sebelumnya, kondisi Inter Miami juga sudah pernah diungkapkan langsung oleh mantan pelatih Phil Neville yang berangan-angan Messi suatu saat akan datang ke Miami.

Dengan mendatangkan ikon sepak bola yang baru memenangkan trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina, Neville pernah mendesak Inter harus lakukan perubahan.

Baca Juga

“Keamanan mungkin harus lebih ketat. Jalur yang dipakai para pemain ke stadion, mungkin harus berbeda. Hotel tempat kami menginap mungkin harus berbeda,” ungkap Neville.

Sebelumnya, Lionel Messi  secara blak-blakan mengungkapkan alasannya bergabung dengan Inter Miami, alih-alih Barcelona atau hijrah ke Arab Saudi.

Baca Juga

"Setelah memenangi Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya," ujar Messi.

"Jelas, (saya bergabung) dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang, dan melakukan hal-hal (karier) dengan baik, tapi dengan lebih tenang," ujarnya.

"Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain. Keputusan saya berbeda dan bukan didasarkan karena uang," tegas Messi.

Sekedar informasi, David Beckham selaku pemilik Inter Miami berencana membangun stadion kandang bernama New Fort Lauderdale di kawasan Florida, Amerika Serikat, yang menelan biaya hingga 800 juta pounds.

Baca Juga
Bursa TransferLionel MessiInter MiamiBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini