x

Rumor Transfer Liga Inggris: Arsenal Lepas Jorginho, Chelsea Gaet Kiper Turki

Kamis, 8 Juni 2023 19:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Deretan rumor transfer Liga Inggris, Kamis (08/06/23), menyajikan rumor Arsenal melepas Jorginho dan Chelsea menggaet kiper Turki, Ugurcan Cakir.

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Liga Inggris, Kamis (08/06/23), menyajikan rumor Arsenal melepas Jorginho dan Chelsea menggaet kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Rumor transfer Liga Inggris dibuka dengan kabar Arsenal yang akan melego Jorginho pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pemain berusia 31 tahun itu sejatinya baru bergabung pada Januari 2023 lalu dari Chelsea dengan biaya 10 juta poundsterling (Rp185 miliar).

Saat itu, tim asal London Utara itu mendatangkannya guna menambah kedalaman skuad dalam usahanya merengkuh gelar Liga Inggris 2022/23.

Sayangnya, The Gunners kalah dalam perburuan gelar dari Manchester City, yang membuat pihak klub berencana mendatangkan banyak pemain baru.

Baca Juga

Salah satu sektor yang ingin Arsenal perkuat adalah lini tengah dengan mendatangkan Declan Rice dan Moises Caicedo. Hal ini membuat Jorginho pun akan didepak.

Dilaporkan oleh berbagai outlet ternama, Kamis (08/06/23), Arsenal akan melego Jorginho ke Italia, di mana Lazio berminat merekrutnya.

Baca Juga

Lazio yang ditukangi Maurizio Sarri ingin mendatangka Jorginho untuk menambah kualitas di lini tengah agar bisa bersaing di Liga Champions musim depan.

Diyakini, Arsenal tak akan meminta mahar besar untuk penjualannya sendiri, mengingat Jorginho hanya menyisakan satu tahun kontrak, yakni hingga Juni 2024, dengan opsi perpanjangan setahun.

Selain rumor dari Arsenal yang ingin melego Jorginho, masih ada sederet rumor bursa transfer lainnya dari kancah Liga Inggris. Berikut rangkumannya.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Liga Inggris Lainnya

Ugurcan Cakir, kiper muda Turki.

Chelsea

Pencarian Chelsea akan kiper baru menyasar ke Turki, di mana The Blues dilaporkan hampir mencapai kata sepakat dengan kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

Dikutip dari media Turki, Haber365, Kamis (08/06/23), Chelsea hampir menyepakati harga dengan Trabzonspor untuk kiper berusia 24 tahun itu.

Diyakini harga yang disepakati oleh Chelsea dan Trabzonspor berada di angka 33 juta euro atau setara dengan Rp527 miliar.

Manchester United

Manchester United dilaporkan akan mendapatkan rekrutan pertamanya pada musim panas 2023 ini pada sosok bek AS Monaco, Axel Disasi.

Dilaporkan oleh Mirror, tim berjuluk Setan Merah itu telah menyepakati harga Disasi dengan AS Monaco, yakni di angkat 40 juta euro (Rp639 miliar).

Kedatangan Disasi sendiri tak akan membuat Man United menurunkan minatnya untuk menggaet Kim Min-jae yang klausul pelepasannya akan diaktifkan pada 1 Juli 2023.

Liverpool

Liverpool dan Jurgen Klopp telah menentukan dua target anyarusai resmi memperkenalkan Alexis Mac Allister sebagai rekrutan barunya.

Dilaporkan oleh Football365, dua target tersebut merupakan dua pemain muda Prancis, yakni Manu Kone dan Khephren Thuram.

Keduanya sama-sama berposisi gelandang, dan masuk radar Liverpool untuk melakukan regenerasi di sektor tengah musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalJorginhoBerita TransferKhephren ThuramManu Kone

Berita Terkini