x

Sheikh Jassim Kirim Ultimatum, Manchester United Dipaksa Terima Tawaran Terakhir

Kamis, 8 Juni 2023 04:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pengusaha asal Qatar, Sheikh Jassim Al Thani, mengirimkan ultimatum kepada keluarga Glazer dengan mengeluarkan tawaran terakhir untuk membeli raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pengusaha asal Qatar, Sheikh Jassim Al Thani, mengirimkan ultimatum kepada keluarga Glazer dengan mengeluarkan tawaran terakhir untuk membeli raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sheikh Jassim Al Thani sebelumnya diprediksi bakal mundur dari calon kandidat kuat yang bakal membeli Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Sheikh Jassim Al Thani tak kunjung mendapatkan jawaban dari Glazer Family atau keluarga Glazer.

Padahal, Sheikh Jassim telah memiliki tekat bulat untuk membeli saham mayoritas Manchester United dari Glazer Family.

Tak hanya Sheik Jassim Al Thani saja yang berniat membeli saham mayoritas Man United. Pasalnya masih ada Sir Jim Ratcliffe selaku miliarder Inggris.

Baca Juga

Keduanya bahkan telah bertarung dengan menentukan harga secara sehat, hingga akhirnya Sheikh Jassim baru-baru ini dilaporkan memberi tawaran terakhir.

Sebelumnya, Gary Neville sempat mengirim ultimatum kepada Glazer karena ketidak seriusannya dalam menjual saham mayoritas Manchester United.

Baca Juga

"Jelas sekali Glazer Family tidak akan mengumumkan apapun terkait dengan kepemilikan baru Manchester United," ujar Neville.

"Mereka (Glazer Family) telah berubah menjadi sosok yang tidak profesional dalam beberapa bulan terakhir," tambahnya.

Pada saat ini, giliran yang Sheikh Jassim Al Thani yang mengecam Glazer terkait penjualan Manchester United dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

1. Layangkan Proposal Pamungkas

Bendera Manchester United di Old Trafford

Sheik Jassim Al Thani sebenarnya sempat menegaskan bahwa tawaran ketiga bakal menjadi yang terakhir untuk mengakuisisi Manchester United.

Kendati demikian, Sheik Jassim Al Thani baru-baru ini telah menaikkan tawarannya untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer.

Melansir dari Mirror, hal tersebut sekaligus sebagai ultimatum kepada Glazer karena terus mengundur penjualan Manchester United.

Glazer Family sendiri memang dilaporkan meminta kepada pihak yang tertarik untuk membeli Man United dengan mahar 6 miliar euro.

Mahar yang ditaksir mencapai Rp95 triliun rencananya menjadi patokan keluarga Glazer untuk menjual Manchester United.

Baca Juga

Sementara itu, Sheikh Jassim Al Thani menilai bahwa harga yang ditetapkan Glazer untuk membeli Man United terlalu tinggi.

Selain itu, harga tersebut dianggap tidak sesuai dengan Manchester United performa di 2 musim belakangan ini.

Baca Juga

Meskipun Manchester United hanya berhasil menggondol Piala Liga Inggris 2022-2023, tetapi mereka finis di peringkat 3 klasemen Liga Inggris musim ini.

Oleh sebab itu,  Sheik Jassim Al Thani kini kabarnya sedang mengajukan pertemuan kelima dan terakhir kalinya dengan Glazer.

Sheikh Jassim bahkan dilaporkan bakal membatalkan pembelian Manchester United dan mungkin menawar klub Liga Inggris lain apabila tidak menemukan kata sepakat dengan Glazer.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini