x

Ultimatum Chelsea dan Man United, Napoli Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak Osimhen!

Kamis, 8 Juni 2023 06:43 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Napoli sepertinya benar-benar tidak ingin sampai kehilangan Victor Osimhen saat bursa transfer musim panas 2023 resmi dibuka. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Napoli sepertinya benar-benar tidak ingin sampai kehilangan Victor Osimhen saat bursa transfer musim panas 2023 resmi dibuka.

Demi menjauhkan sang striker dari godaan Chelsea atau Manchester United yang memang meminatinya, kontrak baru dengan nilai fantastis akan mereka negosiasikan.

Dilaporkan dari La Gazzetta dello Sport, Napoli tidak punya niatan untuk melepas Osimhen musim depan yang mana akan membuat skuad mereka semakin berlubang.

Saat ini saja Il Partenopei sudah cukup terancam dengan prospek kepergian Kim Min-jae dan Khvicha Kvaratskhelia yang sama-sama menjadi pilar sukses menjuarai Liga Italia 2022/2023.

Untuk itulah Victor Osimhen akan mereka tawari perpanjangan masa bakti di Stadio Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Saat ini kontrak bomber 24 tahun itu masih berlaku sampai Juni 2025 namun presiden klub, Aurelio De Laurentiis enggan mengambil resiko.

Belum diketahui detil pasti dari proposal dela baru untuk Osimhen namun yang jelas kenaikan gaji signifikan harusnya berada dalam penawaran.

Baca Juga

Saat ini Osimhen menerima sekutar 5,4 juta Euro per tahun atau jadi pemain termahal kedua Napoli dan hanya kalah dari gelandang senior, Piotr Zielinski, yang mengantongi 1 juta Euro lebih banyak.

Nominal tersebut apabila tidak digenjot akan mempermudah langkah Chelsea atau Manchester United untuk membujuknya bermain di Liga Inggris.

Siapa pula yang tidak mau mendatangkan penyerang peraih sepatu emas Liga Italia musim lalu dengan koleksi 26 gol dan 5 assist?.

Baca Juga

1. Buka Opsi Bertahan

Victor Osimhen (kiri) merayakan golnya bersama Matteo Politano di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Pada Napoli yang sudah menaunginya sejak 2020 silam, Victor Osimhen membuka pintu untuk dirinya bertahan.

Eks Lille dan Wolfsburg tersebut mengaku tidak terburu-buru dalam menentukan masa depannya. Bisa jadi bursa transfer musim panas bukan jadi saatnya pergi meninggalkan Italia Selatan.

"Saya tidak masalah (bertahan). Presiden (De Laurentiis) boleh berbuat apa saja dan saya tinggal mengikuti," ujar Osimhen pada awal Juni ini.

"Semuanya masih mungkin terjadi. Musim lalu berjalan sangat sempurna dan rasanya saya ingin mengulanginya lagi,"

"Tidak banyak yang percaya pada peluang Napoli namun saya sebaliknya. Tidak ada yang mustahil," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Dengan standar untuk 'nomor 9' yang kian tinggi, Osimhen dianggap adalah satu dari sedikit striker yang dianggap kelas dunia saat ini.

Bersama dengan Harry Kane juga Randal Kolo Muani, ia digosipkan masuk dalam rada klub-klub terbesar dunia.

Baca Juga

Terutama Chelsea dan Manchester United yang memang harus menemukan ujung tombak baru begitu bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Kedua tim musim lalu memang tidak memiliki figur yang bisa diandalkan dan konsisten di lini depan dan kini dipaksa untuk saling sikut demi opsi yang sangat terbatas di pasaran.

Siapa pun yang mendapatkan Victor Osimhen dipastikan memiliki sosok penyerang andal. Dengan skema tepat, maka produktivitasnya di Liga Italia bisa direplika di mana pun juga.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferManchester UnitedNapoliVictor Osimhen

Berita Terkini