x

Paolo Maldini Ditendang, Theo Hernandez Ancam AC Milan Bakal Hengkang!

Rabu, 7 Juni 2023 07:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Belum sampai 24 jam, pemecatan Paolo Maldini sudah membuat AC Milan terguncang. Karenanya, Theo Hernandez dikabarkan hendak hengkang di bursa transfer mendatang. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Belum sampai 24 jam, pemecatan Paolo Maldini sudah membuat AC Milan terguncang. Karenanya, Theo Hernandez dikabarkan hendak hengkang di bursa transfer mendatang.

Didepaknya Maldini dari kursi direktur tekhnik Rossoneri diumumkan secara resmi pada Selasa (06/06/23) lalu.

Gerry Cardinale selaku pemilik klub yang mengambil keputusan itu. Tidak hanya sang legenda saja yang dipersilahkan membersihkan lokernya namun juga Ricky Massara yang sejauh ini selalu setia menjadi duet Maldini di balik layar.

Wajar jika kemudian Hernandez dan sejumlah pemain dilapirkan marah. Selain karena status legenda yang tidak bisa diganggu-gugat, Maldini adalah sosok penting di balik kebangkitan AC Milan dalam empat sampai lima tahun ke belakang.

Mantan defender internasional Italia tersebut mulai menjabat sebagai direktur tekhnik sejak Juni 2019 setelah sebelumnya diserahi jabatan sebagai penanggung jawab perkembangan pemain.

Baca Juga

Dalam proseslnya, Paolo Maldini sukses menemukan banyak pemain berkualitas yang pada akhirnya membuahkan trofi Liga Italia 2021/2022 lalu dan perlahan AC Milan bisa kembali rutin tampil di Liga Champions.

Skill negosiasi jempolan sekaligus kharisma sebagai eks pemain yang melegenda membuat Maldini lihai menarik bintang ke San Siro dan mempertahankan mereka yang sudah berada di sana.

Baca Juga

Sebelum ditendang, ia sempat akan memboyong Daichi Kamada, Ruben Loftus-Cheek, hingga Marko Arnautovic namun ketiganya kini justru terancam pergi dari meja negosiasi.

Pergantian direktur kemungkinan besar akan berarti pergantian filosofi klub dalam gaya bermain. Tanpa sosok yang menjamin nasib dan status mereka di skuad nanti, wajar apabila Kamada, Loftus-Cheek, dan Arnautovic akan mencari klub lain saat bursa transfer musim panas resmi dibuka.

Tidak berhenti sampai di situ, Theo Hernandez pun diklaim oleh La Republica akan mencari jalan keluar dari klub sebagai bentuk protesnya.

Baca Juga

1. Jadi Incaran Banyak Klub

Domenico Berardi (kiri) berduel dengan Theo Hernandez di laga Liga Italia AC Milan vs Sassuolo (29/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Sejak diboyong dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dari Real Madrid seharga 22,8 juta Euro, Theo Hernandez sudah jadi bagian integral sukses AC Milan dalam beberapa tahun terakhir.

Posisi bek kiri sudah mutlak jadi milik bintang kidal asal Prancis tersebut dan statistik membuktikan jika ia adalah salah satu yang terbaik di posisinya.

Total 24 gol dan 28 assist sudah Hernandez sumbangkan untuk Il Diavolo Rosso berikut satu trofi Liga Italia.

Ini membuat namanya dihubungkan dengan sejumlah kesebelasan top Eropa pada bursa transfer musim panas ini seperti Manchester United, Bayern Munchen, hingga Real Madrid yang ingin membawanya pulang kembali.

Jika sampai hengkang, maka sia-sia sudah AC Milan memberinya kontrak jangka panjang pada 2022 lalu berdurasi empat tahun.

Baca Juga

Negosiasi tersebut adalah buah kerja keras Paolo Maldini dan Ricky Massara. Tidak heran jika Theo Hernandez merasakan ikatan dengan dua sosok itu.

Gerry Cardinal dikabarkan terpaksa harus menuliskan surat PHK pada keduanya karena perbedaan pendapat.

Baca Juga

La Republica melaporkan jika Cardinal tidak senang dengan ide Massara dan Maldini yang menginginkan setidaknya ada 50 juta Euro untuk AC Milan belanjakan di bursa transfer musim panas 2023.

Cardinal sendiri hendak mengimplementasikan proyeknya sendiri yang akan membuat AC Milan lebih fokus pada pencarian bakat muda dengan bantuan algoritam khusus yang akrab disebut 'moneyball'.

Menarik untuk mengikuti polemik ini ke depannya. Apakah seiring waktu jalan tengah ditemukan atau api bakal terus menyala dengan akibat eksodus para bintang seperti Theo Hernandez jadi akhirnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniTheo Hernandez

Berita Terkini