x

Formasi Inter Milan usai Menggila di Bursa Transfer: Lukaku Out, 3 Pemain Anyar Datang

Selasa, 6 Juni 2023 19:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Melihat potensi starting XI yang bakal digunakan Inter Milan musim depan usai lakukan gebrakan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jelang dibukanya jendela transfer bulan Juni nanti, klub Liga Italia Inter Milan sudah mulai aktif mendekati para pemain incarannya.

Walau belum ada yang mencapai kata sepakat, namun sejauh ini sudah ada tiga nama yang berpotensi jadi rekrutan anyar Inter Milan.

Dua diantaranya bahkan telah dikaitkan sebelum kompetisi musim ini berakhir. Mereka adalah Davide Frattesi serta wonderkid Timnas Italia, Mateo Retegui.

Selain mendatangkan pemain baru, Inter Milan juga bakal melepas sejumlah pilar mereka yang kurang menjanjikan sepanjang musim 22/23.

Baca Juga

Salah satunya adalah Roberto Gagliardini, gelandang asal Italia yang dipastikan dilepas Inter Milan usai kontraknya tidak diperpanjang manajemen.

Tak cuma Gagliardini, para pemain senior Inter Milan yang sudah memasuki usia uzur juga kabarnya ingin dilepas untuk regenerasi skuad.

Baca Juga

Pemain-pemain seperti Samir Handanovic dan Danilo D'Ambrosio, disebut bakal masuk daftar jual atau dilepas Inter Milan bulan Juni nanti.

Meski bakal melepas sejumlah pemain, namun kekuatan Inter Milan tampaknya tak akan terlalu menurun lantaran para pemain anyar diprediksi bakal bisa membawa Nerazzurri tampil stabil.

Berikut INDOSPORT coba mengulas, potensi formasi Inter Milan musim depan andai rencana transfer mereka berjalan sempurna.

Baca Juga

1. Bek Baru Inter Milan

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

Untuk musim depan, Inter Milan dipastikan masih dilatih oleh Simone Inzaghi meski beberapa bulan terakhir namanya sempat diisukan bakal dipecat.

Namun berkat keberhasilannya membawa Inter Milan ke babak final Liga Champions musim ini, eks pelatih Lazio tersebut kembali dipercaya untuk memimpin La Beneamata.

Dengan kehadiran Simone Inzaghi, maka taktik 3-5-2 akan kembali jadi andalan Inter Milan sepanjang musim 23/24 mendatang.

Di mulai dari sisi penjaga gawang, Andre Onana masih jadi tumpuan utama meski sang pemain telah mendapat banyak tawaran sejumlah tim besar Liga Inggris.

Menemani Andre Onana di lini pertahanan, ada beberapa nama lama yang bakal menempat starting XI Inter Milan seperti Alessandro Bastoni hingga Stefan de Vrij.

Baca Juga

Francesco Acerbi diprediksi bakal jadi nama terakhir untuk melengkapi lini belakang Inter Milan. Namun jika manajemen gagal mencapai kata sepakat dengan Lazio sebagai pemilik Acerbi, maka ada pemain anyar yang akan didatangkan.

Dari sekian banyak rumor, Nacho Fernandez belakangan disebut sebagai bek yang akan segera diumumkan Inter Milan pada bursa transfer nanti.

Baca Juga

Andai terjadi, maka trio Nacho Fernandez, Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni bakal mengisi barisan pertahanan Inter Milan musim depan.

Untuk lini tengah, juga terdapat perubahan kecil yang bakal dirasakan Inter Milan lantaran manajemen berencana mendatangkan satu gelandang baru.

Meski belum resmi, namun rumor kehadiran Davide Frattesi ke Giuseppe Meazza semakin lama semakin santer dibicarakan.

Baca Juga

2. Kekuatan Baru Inter Milan

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions.

Dengan kedatangan Davide Frattesi, maka kekuatan baru Inter Milan di lini tengah akan terlihat lebih fresh dan punya kemampuan menyerang lebih baik.

Hadirnya Davide Frattesi, membuat barisan tiga gelandang Inter Milan bakal ditempati Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella sebagai mezzala, serta Davide Frattesi di posisi gelandang tengah.

Marcelo Brozovic yang biasanya jadi tandem, mungkin akan dicadangkan lantaran Simone Inzaghi lebih menyukai gelandang dengan naluri menyerang ketimbang bertahan seperti Brozovic.

Kemudian di sisi wingback atau gelandang sayap, nama lama seperti Federico Dimarco dan Denzel Dumfries masih akan jadi pilihan utama.

Kedua pemain tersebut bakal jadi motor serangan Inter Milan serta pemberi umpan dari sisi pinggir lapangan ke lini serang.

Untuk melengkap formasi 3-5-2 Inter Milan, dua striker akan menjadi ujung tombak klub dalam mencetak gol. Di posisi ini, Lautaro Martinez yang merupakan mesin gol sepanjang musim 22/23 masih akan jadi tumpuan.

Sebagai tandem sang striker, Inter Milan yang kabarnya bakal memulangkan Romelu Lukaku ke Chelsea akan coba menggaet Mateo Retegui.

Sejauh ini, proses negosiasi Inter Milan dengan pihak Mateo Retegui sedang berlangsung positif. Andai tak ada kendala, penyerang berusia 24 tahun itu akan segera resmi direkrut Inter pada bulan Juni nanti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut gambaran potensi formasi Inter Milan musim depan usai belanja pemain di bursa transfer:

Inter Milan (3-5-2):
Andre Onana; *Nacho Fernandez, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Federico Dimarco, Hakan Calhanoglu, *Davide Frattesi, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, *Mateo Retegui.

Ket:
*Calon Pemain Baru

Inter MilanLiga Italia

Berita Terkini