x

Gagal Dapat Nacho Fernandez, 3 Bek Top Gratisan Ini Bisa Dilirik Inter Milan

Selasa, 6 Juni 2023 14:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Nacho Fernandez saat memperkuat Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Usai gagal dapatkan Nacho Fernandez, berikut tiga bek top gratisan yang bisa dilirik Inter Milan pada bursa transfer mendatang.

Dalam beberapa waktu terakhir, Inter Milan memang santer dikabarkan bakal segera meresmikan perekrutan Nacho Fernandez dari raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Inter Milan disebut siap mendatangkan dua pemain Real Madrid yakni Nacho Fernandez dan Dani Ceballos pada musim panas nanti.

Baik Nacho dan Dani bakal berstatus bebas transfer pada musim ini sehingga bakal dimanfaatkan oleh Nerazzurri untuk mendapatkan pemain gratisan.

Bahkan Nacho dilaporkan siap menandatangani kontrak selama dua musim atau hingga tahun 2026 mendatang.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Inter tak perlu repot-repot untuk mencari pengganti Milan Skriniar yang berencana hengkang pada bursa transfer musim panas.

Akan tetapi jelang dibukanya jendela transfer, Inter Milan malah dapat kabar buruk lantaran Nacho Fernandez sedang di ambang perpanjangan kontrak dengan Real Madrid.

Baca Juga

Menurut pakar bursa transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, melalui FCInter1908, Nacho Fernandez tinggal selangkah lagi dari penandatanganan kontrak baru dengan Real Madrid.

Dengan begitu, Inter harus melepaskan harapannya untuk merekrut bek Real Madrid tersebut pada bursa transfer musim panas 2023.

Usai gagal mendapatkan Nacho Fernandez, kubu Inter Milan bisa mengalihkan target mereka ke sejumlah bek gratisan Eropa yang bakal tersedia di bulan Juni nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Evan Ndicka

Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Nama pertama adalah Evan Ndicka. Pemain asal Prancis ini layak jadi pilihan Inter Milan lantaran punya kekuatan fisik mumpuni dan sempurna buat menempati lini bertahan La Beneamata.

Masih berusia 23 tahun, namun Evan Ndicka sudah jadi tumpuan Eintracht Frankfurt yang mentas di kasta teratas Liga Jerman.

Sepanjang musim ini, pemain berpostur 192 cm tersebut sudah tampil sebanyak 44 penampilan dengan torehan dua gol serta satu assists di semua kompetisi.

Berbekal postur tubuh yang menjulang tinggi tersebut, Evan Ndicka diprediksi bakal cocok melengkapi barisan lini pertahanan Inter Milan musim depan.

Akan tetapi, Inter Milan harus bergerak cepat untuk mendatangkan Evan Ndicka. Lantaran AS Roma juga berhasrat menggaet bek yang kontraknya akan habis bulan Juni 2023 tersebut.

Baca Juga

Daniel Amartey
Berikutnya adalah Daniel Amartey. Bek Timnas Ghana yang dipastikan berstatus bebas transfer bulan Juni nanti ini, juga bisa jadi opsi buat Inter Milan usai gagal dapatkan Nacho Fernandez.

Walau kualitasnya belum menyamai Nacho Fernandez, akan tetapi Daniel Amartey bisa jadi pilihan dadakan sempurna bagi bagi Inter Milan dengan keterbatasan dana yang mereka miliki.

Baca Juga

Sepanjang musim ini, Daniel Amartey merupakan pemain bertahan utama Leicester City sebelum era kepelatihan Dean Smith.

Tercatat, pemilik 48 caps di Timnas Ghana tersebut sudah bermain dalam 24 pertandingan buat Leicester di semua kompetisi.

Selain itu, Daniel Amartey juga masuk dalam skuad Leicester City saat menjuarai Premier League musim 2015/16, Piala FA Cup 2020/21 serta FA Community Shield 2021.

Berbekal pengalaman juara tersebut, tak heran jika Daniel Amartey adalah sosok gratisan yang puas buat menambal lini pertahanan Inter Milan.

Baca Juga

2. Yerry Mina

Mohemed Salah ditahan Yerry Mina (Everton) saat berusaha menendang bola.

Terakhir adalah Yerry Mina, bek yang juga bakal berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak bersama klub Liga Inggris, Everton.

Sepanjang musim ini, Yerry Mina sejatinya kurang mendapat kesempatan tampil buat Everton dan hanya melakoni 8 pertandingan di semua kompetisi.

Minimnya menit bermain, jadi alasan Yerry Mina lebih memilih hengkang ketimbang menambah masa baktinya di Everton.

Walau jarang bermain, namun Yerry Mina punya kelebihan yang membuatnya cocok dilirik Inter Milan, yakni postur tubuh menjulang tinggi mencapai 195 cm.

Ditambah kekuatan fisik yang mumpuni, jelas Yerry Mina bakal bisa jadi kekuatan baru Inter Milan andai resmi merekrutnya pada bursa transfer nanti.

Bursa TransferInter MilanNacho FernandezBerita Transfer

Berita Terkini