x

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Pulangkan Hakimi, Juventus Rebut Hazard dari Milan

Senin, 5 Juni 2023 02:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya musim kompetisi 23/24, beberapa tim Liga Italia sudah mulai aktif bergerak di bursa transfer untuk mendatangkan para pemain idaman mereka.

Sepanjang hari Minggu (04/06/2023) ini misalnya, banyak tim Liga Italia dikabarkan kian intens mendekati bintang incarannya meski bursa transfer belum akan dibuka.

AC Milan misalnya, usai gagal mempertahankan gelar juara musim ini, skuad arahan Stefano Pioli tersebut kabarnya ingin segera merekrut gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Kontrak sang gelandang Jerman bersama The Citizens akan habis pada per 1 Juli nanti dan artinya I Rossoneri bisa mengamankan jasanya secara cuma-cuma.

Info ini datang dari Corriere dello Sport yang mengklaim jika Gundogan telah melakukan kontak serius dengan perwakilan AC Milan per Sabtu (03/06/23).

Baca Juga

Meski tidak lagi muda dan sudah berusia 32 tahun, namun kualitas Gundogan sebagai jenderal lapangan tengah tetap tidak ada duanya.

Musim ini ia memegang peranan penting di sukses Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala FA serta melaju ke final Liga Champions. Dalam prosesnya 11 gol dan tujuh assist disumbangkannya dalam 50 laga lintas ajang.

Baca Juga

Terbaru Gundogan menjadi aktor utama kemenangan timnya di partai puncak Piala FA 2023 atas Manchester United yang berkesudahan 2-1.

Itulah kenapa AC Milan sangat ingin bisa memilikinya saat bursa transfer resmi kembali dibuka pada bulan depan. Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor transfer Liga Italia pada Minggu (04/06/2023):

Baca Juga

1. Inter Milan

Achraf Hakimi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Belakangan, bek timnas Maroko, Achraf Hakimi diisukan berniat kembali ke Inter Milan usai disebut tak bahagia di Paris Saint-Germain.

Disebutkan dalam Interdependence, bahwa agen Hakimi, Alejandro Camano menyebut bahwa sang pemain masih senang dengan Inter Milan.

Padahal, bek 24 tahun ini hengkang ke Paris Saint-Germain dengan banderol super tinggi dan sulit ditebus kembali oleh Inter Milan.

Sang agen berulang kali menyatakan jika Achraf Hakimi akan kembali ke Inter Milan usai kontraknya berakhir. Kontrak Hakimi sendiri masih 3 tahun lagi di PSG dan tentu akan sulit bagi Inter Milan untuk menebusnya segera.

Juventus
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, memang bakal kehilangan sejumlah bintang di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Melansir JuveFC, Angel Di Maria, Adrien Rabiot, Dusan Vlahovic, hingga Federico Chiesa, menjadi nama-nama yang berpotensi hengkang dari Juventus musim depan.

Dengan skenario terburuk para bintang itu hengkang, Juventus tentu harus bisa merekrut pemain pengganti demi menyulam pos yang ditinggalkan.

Baca Juga

Salah satu yang santer diberitakan masuk radar Juventus adalah Eden Hazard. Pemain sayap kiri berusia 31 tahun itu pada Minggu (4/6/23) baru saja mengumumkan perpisahannya dengan Real Madrid.

Juventus jika ingin serius mendatangkan Eden Hazard di bursa transfer musim panas, perlu menawarkan kontrak menarik mengingat sejumlah klub dari AS Roma hingga AC Milan juga mengincarnya.

Baca Juga

2. AC Milan

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Zlatan Ibrahimovic resmi meninggalkan AC Milan setelah kontraknya yang berdurasi satu tahun berakhir pada 30 Juni 2023 kemarin.

Kepergiannya menyisakan ruang kosong di dalam skuat Stefano Pioli dan juga ruang ganti klub. Oleh karenanya, Il Rossoneri ingin mencari pemain baru untuk menggantikan perannya.

Meski Pioli sendiri lebih senang dengan opsi striker muda, namun klub tetap butuh sosok veteran dengan beberapa media menyebut Marko Arnautovic jadi incaran Milan.

Menurut laporan terbaru dari jurnalis Italia, Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa AC Milan sudah menjalin komunikasi dengan agen sang pemain.

Pembicaraan transfer striker yang berseragam Bologna ini akan berlangsung beberapa hari kedepan guna menyepakati detail kontrak dan persyaratan personal.

Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusBerita Transfer

Berita Terkini