x

Filosofi Baru Bersama Igor Tudor, 3 Wonderkid Marseille Ini Layak Dilirik Juventus

Minggu, 4 Juni 2023 16:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Juventus merayakan gol Leandro Paredes (tengah) ke gawang Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Andai resmi dilatih Igor Tudor musim depan, raksasa Liga Italia Juventus tampaknya bisa melirik tiga bintang muda Marseille berikut sebagai awal filosofi baru klub.

Memasuki kompetisi musim depan, Juventus yang sudah absen juara Liga Italia dalam dua tahun terakhir tampaknya bakal melakukan perombakan besar-besaran.

Salah satunya adalah mengganti posisi pelatih yang dipegang Massimiliano Allegri. Kurang maksimalnya raihan Si Nyonya Tua selama ditukangi Allegri, jadi alasan manajemen ingin mendepak sang allenatore.

Sejak kembali menukangi Juventus pada tahun 2021 lalu, tercatat Massimiliano Allegri belum pernah memberikan gelar juara buat La Vecchia Signora.

Di musim ini, Juventus bahkan dipastikan absen dalam ajang Liga Champions usai gagal finish empat besar Liga Italia.

Baca Juga

Usai kompetisi berakhir, Allegri diperkirakan bakal bertemu dengan jajaran petinggi Juventus untuk mengetahui apakah posisinya masih aman atau tidak.

Juventus sendiri berencana mengubah filosofi klub, di mana mereka akan memilih mendatangkan pemain muda dengan gaji lebih murah ketimbang memboyong bintang mahal.

Baca Juga

Dengan filosofi baru tersebut, Juventus kabarnya sudah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Igor Tudor yang kini melatih klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun kehadiran Igor Tudor diprediksi bakal merubah gaya bermain serta pondasi Juventus musim depan.

Selain itu, untuk memaksimalkan filosofi Juventus yang mengedepankan pemain muda, manajemen Si Nyonya Tua bisa mendatangkan tiga wonderkid potensial milik Olympique Marseille berikut.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Vitinha

Igor Tudor saat menjadi manajer Udinese

Nama pertama adalah Vitinha. Pemain asal Portugal ini merupakan salah satu penyerang potensial yang dimiliki oleh Olympique Marseille.

Masih berusia 23 tahun, namun Vitinha kerap kali dipercaya Igor Tudor untuk turun dalam pertandingan Olympique Marseille musim ini.

Sebelum hengkang ke Olympique Marseille pada musim dingin kemarin, Vitinha mampu tampil apik dengan mencetak 13 gol bersama tim kasta teratas Portugal, SC Braga.

Vitinha bahkan berhasil mencetak hattrick dan membantu timnya terhindar dari kekalahan saat tampil di penyisihan grup Liga Europa 22/23.

Ditengah isu hengkangnya Dusan Vlahovic akhir musim nanti, kehadiran Vitinha tampaknya bisa jadi opus sempurna bagi Juventus untuk mempertajam lini serangnya.

Baca Juga

Bartug Elmaz
Berikutnya adalah Bartug Elmaz. Gelandang berusia 20 tahun yang mungkin bisa jadi alternatif buat Juventus yang bakal ditinggal sejumlah pilar di lini tengahnya musim depan.

Didatangkan pada awal musim lalu, Bartug Elmaz sejatinya lebih sering dimainkan bersama skuad U-19 Olympique Marseille, akan tetapi bakatnya yang menonjol membuat Igor Tudor kerap memanggilnya ke tim utama.

Baca Juga

Bersama tim U-19, Bartug Elmaz musim ini sudah bermain sebanyak 6 pertandingan dan mencetak dua gol.

Bahkan sebelum hengkang ke Olympique Marseille, jebolan Galatasaray tersebut jadi pilar penting Liga Turki U-19 dan membawa Young Cimbom Aslan juara Liga U-19 tahun 2022.

Bartug Elmaz juga berhasil menyabet gelar Player of the Year alias pemain terbaik Galatasaray U-19 untuk musim 21/22.

Baca Juga

2. Jores Rahou

Para pemain Juventus Frederico Gatti, Bremer, Filip Kostic, Wojciech Szczesny dan Arkadiusz Milik terlihat sedih usai pertandingan di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Terakhir adalah Jores Rahou. Satu lagi gelandang serba bisa potensial milik akademi Olympique Marseille yang bisa dilirik Juventus sebagai opsi transfer mereka musim depan.

Masih berusia 20 tahun, Jores Rahou merupakan salah satu pencetak gol terbanyak buat Olympique Marseille U19 sepanjang musim ini.

Total dari 23 pertandingan, pemain berdarah Aljazair-Prancis ini berhasil mencetak 8 gol di semua kompetisi.

Tak cuma sebagai gelandang, Jores Rahou juga bisa ditempatkan di posisi sayap hingga ujung tombak. Sebuah potensi yang membuat Juventus bakal sangat untung jika mendatangkan Jores Rahou.

Untuk mendapatkan Jores Rahou, kubu Juventus bahkan tak harus mengeluarkan banyak biaya lantaran kontrak sang pemain bakal segera habis bulan Juni nanti.

Dengan potensi yang menjanjikan dan kemampuan versatile, Jores Rahou bakal jadi pilihan sempurna buat Juventus pada bursa transfer mendatang.

JuventusLiga ItaliaIgor Tudor

Berita Terkini