x

Neymar Ingin Kembali ke Barcelona, Xavi Hernandez Tolak Mentah-mentah

Jumat, 9 Juni 2023 02:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak mentah-mentah keinginan Neymar untuk kembali ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menolak mentah-mentah keinginan Neymar untuk kembali ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dilakukan oleh Xavi Hernandez setelah Neymar menawarkan dirinya untuk kembali memperkuat Barcelona pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Meskipun kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG), tetapi Neymar semakin dekat dengan pintu keluar Parc des Princes akhir musim ini.

Keadaan itu disebabkan karena Les Parisiens, julukan PSG, ingin menjual pemain dengan nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut.

Pasalnya, Neymar pernah membuat onar di ruang ganti PSG. Serta, dirinya sempat mendapat penolakan dari fans ketika bergabung dengan Les Parisiens.

Baca Juga

Terlebih lagi, winger berusia 31 tahun tersebut tampil kurang impresif dalam semua pertandingan yang dilakoni bersama PSG di musim ini.

Terbukti, Neymar mengoleksi 18 gol dan 17 assist dari total 29 laga yang dilakoni bersama Paris Saint-Germain di semua ajang.

Baca Juga

Catatan itu berbeda dibandingkan dengan musim perdananya membela PSG, mengingat pada saat itu dia mencatatkan 28 gol dan 16 assist.

Oleh sebab itu, PSG telah membulatkan tekat untuk melepaskan Neymar pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli nanti.

Neymar lantas menawarkan dirinya untuk pulang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas. Namun, Xavi Hernandez baru-baru ini dilaporkan menolaknya mentah-mentah.

Baca Juga

1. Xavi Tolak Neymar Kembali

Dani Alves dan Neymar dari Brasil terlihat sedih setelah tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Xavi Hernandez tidak mengambil waktu lama untuk menutup rumor kembalinya Neymar ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez secara terang-terangan menolak Neymar pulang ke Barcelona, walaupun awalnya dia tidak tahu jika sang pemain ingin kembali.

Melansir dari Football Espana, Xavi Hernandez dengan tegas mengatakan bahwa Neymar tidak ada dalam rencananya di Barcelona musim depan.

Kendati demikian, Xavi mengungkapkan apabila dirinya tetap menghargai pribadi winger berpaspor Brasil tersebut.

Selain itu, Xavi Hernandez menjelaskan kalau dirinya sangat terkejut dengan Neymar yang ingin kembali ke Barcelona.

Baca Juga

"Ah, itu merupakan kejutan. Saya tidak menduga bahwa Neymar ingin kembali ke Barcelona," ungkap Xavi dikutip dari Football Espana.

"Perhatikan, saya menghargai Neymar sebagai pribadi, pemain, dan tentunya teman," tambah Xavi Hernandez.

Baca Juga

"Tetapi, dia (Neymar) tidak ada dalam rencana Barcelona di musim selanjutnya, pungkas pelatih kelahiran Terrassa pada 25 Januari 1980 tersebut.

Dengan demikian, terjawab sudah terkait desas-desus kembalinya Neymar ke Barcelona akan sulit untuk terjadi.

Keadaan itu juga tidak terlepas dari kondisi keuangan yang dimiliki oleh Barcelona pada saat ini, mengingat kembalinya Lionel Messi saja mustahil dilakukan.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferNeymarBarcelonaXavi HernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini