x

Bursa Transfer: Jika Kim Min-jae Gagal, Man United Siapkan Plan B Buru Axel Disasi

Kamis, 8 Juni 2023 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United menargetkan pemain AS Monaco, Axel Disasi, jika mereka gagal mendatangkan bek Korea Selatan, Kim Min-jae, pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United menargetkan pemain AS Monaco, Axel Disasi, jika mereka gagal mendatangkan bek Korea Selatan, Kim Min-jae, pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United tengah sibuk memburu bek tengah baru guna mengantisipasi kepergian Harry Maguire yang dikaitkan dengan rumor pindah ke Tottenham Hotspur.

Man United sudah menemukan beberapa nama pengganti bek asal Inggris tersebut, termasuk Kim Min-jae, Jurrian Timer, Fikayo Tomori dan masih banyak lagi.

Menurut laporan media Prancis, L’Equipe,  bek tengah AS Monaco, Axel Disasi, baru-baru ini muncul sebagai opsi yang bisa didatangkan Setan Merah.

Axelsen Disasi merupakan salah satu gelandang andalan AS Monaco. Pada musim 2022-2023, dirinya menggelontorkan 3 gol dan 3 assist dalam 38 pertandingan Liga Prancis.

Baca Juga

Meski demikian, Monaco tidak berencana mempertahankan Disasi yang mereka datangkan dari Stade de Reims tiga tahun yang lalu.

Hal ini dikarenakan AS Monaco harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka setelah gagal finis di empat besar Liga Prancis alias tidak lolos Liga Champions musim depan.

Baca Juga

L’Equipe menyebutkan bahwa sampai saat ini memang belum ada pembicaraan atau negosiasi resmi antara Manchester United dan AS Monaco untuk transfer Disasi.

Namun, klub Liga Prancis tersebut diyakini telah membanderol Disasi dengan mahar 40 juta hingga 50 juta euro, meski sang pemain memiliki nilai pasar 34 juta euro.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kubu Erik ten Hag tidak akan keberatan membayar mahar yang diminta AS Monaco untuk bek berusia 25 tahun tersebut.

Bak gayung bersambut. Pakar bursa transfer Italia, Fabrizio Romano, juga memberikan kaabr terbaru mengenai situasi transfer Axel Disasi.

Baca Juga

1. Axel Disasi Jadi Plan B Jika Kim Min-jae Gagal Direkrut

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Dalam cuitannya di akun Twitter, Rabu (07/06/23), Axel Disasi sudah menyatakan keinginannya bergabung dengan Manchester United musim panas ini.

“Axel Disasi menginginkan Manchester United seperti yang dilaporkan L'Equipe,” demikian tulis Fabrizio Romano.

Disebutkan oleh Romano, Man United menjadikan Axel Disasi sebagai Plan B jika mereka gagal mendapatkan tanda tangan target utamanya, yakni Kim Min-jae.

“Dia adalah opsi rencana B dalam daftar bursa pemain Prancis yang disebutkan hari ini. Man United memahami masih belum ada yang nyata dalam hal kesepakatan antara klub dan AS Monaco. Kim Min jae tetap menjadi target utama sebagai CB,” lanjut Fabrizio Romano.

Seperti diketahui. Man United memang santer dirumorkan ingin merekrut Kim Min-jae yang diyakini bakal hengkang dari Napoli.

Baca Juga

Kim Min-jae didatangkan Napoli setahun lalu untuk menggantikan posisi kalidou Koulibaly. Namun dengan cepat dia menemukan tempat di skuat utama Luciano Spalleti.

Selain membantu Napoli meraih Scudetto, Kim juga membantu Partenopei melaju hingga perempat final Liga Champions.

Baca Juga

Kim Min-jae lantas menarik perhatian klub-klub Eropa. Misalnya Newcastle, Man United hingga Real Madrid. Namun Man United disebut jadi yang terdepan dalam perburuan Kim.

Sumber dari orang dalam Napoli menyebutkan bahwa bek tengah Timnas Korea Selatan tersebut bakal gabung Man United jika klub Inggris mau menebus klausul rilis mencapai 50 juta euro.

Bahkan, Kim Min-jae juga sudah berpamitan pada manajemen Napoli dan rekan setimnya meski belum disebutkan dengan eksplisit klub mana yang akan jadi pelabuhan barunya pada bursa transfer nanti. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferKim Min-jaeAxel Disasi

Berita Terkini