x

Man United Tak Sendirian, PSG dan Newcastle Ikut Incar Kim Min-jae

Selasa, 30 Mei 2023 15:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Usaha Manchester United mendapatkan bek Napoli, Kim Min-jae kini mendapatkan saingan dengan masuknya Newcastle dan Paris Saint-Germain. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Usaha klub Liga InggrisManchester United, mendapatkan bek Napoli, Kim Min-jae kini mendapatkan saingan dengan masuknya Newcastle dan Paris Saint-Germain pada bursa transfer.

Tim kaya raya Liga Inggris, Newcastle United belakangan mulai mencari pemain baru jelang bursa transfer musim panas 2023.

Salah satu yang coba disasar oleh Newcastle United adalah bek Napoli, Kim Min-jae, yang sejatinya adalah incaran Manchester United.

Belakangan, Manchester United memang mengincar Kim Min-jae untuk menjadi salah satu bek pelapis pada bursa transfer musim panas 2023.

The Red Devils belakangan disebut sudah memberikan tawaran, mengingat bek timnas Korea Selatan ini punya klausul pelepasan senilai 65 juta euro.

Baca Juga

Hanya saja, kemungkinan soal hengkangnya Kim Min-jae pada bursa transfer musim panas 2023 makin besar usai Napoli ditinggal Luciano Spalletti.

Spalletti sendiri mundur dari kursi pelatih Napoli, mengingat sosok yang satu ini ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga

Belakangan, Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, akan merombak skuad dengan mendatangkan beberapa pemain baru dengan nilai investasi yang besar.

Namun demikian, usaha Manchester United untuk mendatangkan Kim Min-jae akan coba disaingi oleh Newcastle United.

Newcastle yang belakangan mampu duduk di peringkat ke-4 klasemen akhir Liga Inggris akan coba memperkuat lini belakangnya.

Baca Juga

1. Newcastle dan PSG Salip Man United untuk Kim Min-jae

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Kini, The Magpies hanya memiliki beberapa pemain, seperti Sven Botman dan Fabian Schar yang tentu belum layak untuk bermain di Liga Champions.

Untuk bertahan di kompetisi Eropa, Newcastle memerlukan beberapa pemain bagus di lini belakang, selain Sven Botman yang menjadi andalan.

Dilansir dari Fichajes, Newcastle kini memimpin perburuan Kim Min-jae yang Bersiap hengkang dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2023.

Bek 26 tahun ini datang ke Napoli sebagai pengganti pemain asal Senegal, Kalidou Koulibaly, yang sempat menjadi salah satu pemain hebat di Diego Armando Maradona Stadium.

Hanya saja, Koulibaly kemudian hengkang ke Chelsea dan menjadi andalan di tengah performa tim yang menurun drastis,

Baca Juga

Kim Min-jae sendiri bergabung ke Napoli dari Fenerbahce dan mampu turun dalam 35 pertandingan untuk tim asuhan Luciano Spalletti.

Mantan anak asuh Shin Tae-yong ini mampu menjadi salah satu pilar lini belakang Napoli dan berduet bersama Juan Jesus atau Amr Rrahmani.

Baca Juga

Selain diincar oleh duo Liga Inggris, Manchester United dan Newcastle, Kim Min-jae juga diincar oleh beberapa klub lain.

Salah satu yang dirumorkan tertarik adalah Paris Saint-germain yang belakangan juga mencari bek baru untuk mengisi lini belakang.

Sebagai catatan, Kim Min-jae masih terikat kontrak bersama Napoli hingga 2025 dan punya klausul opsi perpanjangan dua tahun. Klausul pelepasan bisa memuluskan langkah Manchester United dan Newcastle pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainNapoliBola InternasionalKim Min-jae

Berita Terkini