x

Rumor Transfer Man United: 2 Bek Tengah Siap Diborong, Jackpot dari Real Madrid

Jumat, 9 Juni 2023 16:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer Manchester United, klub Liga Inggris mendatangkan Kim Min-jae dan Axel Disasi, serta rejeki usai Real Madrid merekrut Jude Bellingham.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Manchester United, raksasa Liga Inggris itu memboyong dua bek tengah sekaligus, Kim Min-jae dan Axel Disasi. Mereka juga bisa dapat rejeki nomplok usai Real Madrid merekrut Jude Bellingham.

Kim Min-jae yang baru saja memenangi gelar Liga Italia bersama Napoli santer dirumorkan akan segera bergabung Manchester United musim panas ini.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Napoli belum rela kehilangan bek asal Korea Selatan. Apalagi , Kim masih terikat kontrak dengan The Naples hingga 2027 mendatang.

Manchester United tak kekurangan opsi. Juara 20 kali Liga Inggris tersebut mengidentifikasi pemain AS Monaco, Axel Disasi, sebagai target baru jika gagal mendapatkan Kim Min-jae.

Menurut Fabrizio Romano, Axel Disasi sudah menyatakan keinginannya bergabung Man United. Hal ini membuka lebar-lebar jalan menebus sang pemain dari Monaco.

Baca Juga

Meski demikian, menurut seorang manajer olahraga, Enrico Fadele, kepada Radio Marte, Manchester United memiliki peluang besar mendapatkan  Kim Min-jae.

Pasalnya, Kim Min-jae sudah berpamitan dengan rekan setim dan manajemen Napoli bahwa dirinya akan hengkang musim panas ini.

Baca Juga

Selain itu, menurut Enrico Fadele, Manchester United tidak menutup kemungkinan juga akan mengangkut Axel Disasi sekaligus bersama Kim Min-jae.

“Apakah kepindahan Axel Disasi ke Manchester United akan mengagalkan kepindahan Kim Min-Jae ke Setan Merah?” ujar Enrico Fadele.

“Pemain Korea sudah pergi (dari Napoli), dia melakukan segalanya demi klub Inggris itu, jangan khawatir. Paling tidak, mereka (Man United) akan membeli dua bek tengah,” tambahnya.

Man United sendiri kabarnya siap menebus klausul rilis Kim Min-jae yang bernilai 60 juta euro, plus tawaran gaji menggiurkan untuk pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Rejeki Nomplok dari Real Madrid

Eduardo Camavinga, pemain Real Madrid bisa didatangkan Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Sementara itu, Manchester United bisa mendapatkan rejeki nomplok dari Real Madrid yang baru saja resmi mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Dengan Madrid harus merogoh dompet hingga 103 juta euro (Rp1,6 triliun)  untuk menggaet Bellingham, praktik sang pemain bakal jadi andalan di skuat utama Carlo Ancelotti.

Kedatangan Jude Bellingham ke Real Madrid ini tentunya membuat posisi gelandang Madrid lainnya menjadi terancam tergusur, termasuk Eduardo Camavinga.

Eduardo Camavinga diprediksi bakal kehilangan banyak menit bermain regulernya bersama dengan tim utama Real Madrid.

Keadaan itu tidak terlepas dari posisi dari Eduardo Camavinga dengan Jude Bellingham sama, yakni sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Selain itu, Real Madrid diyakini masih akan mengandalkan Luka Modric yang masih tampil apik meskipun usianya sudah bisa dikatakan tua.

Real Madrid juga masih memiliki gelandang lain Federico Valverde. Oleh sebab itu, hengkang dari Real Madrid menjadi opsi terbaik bagi Camavinga.

Baca Juga

Melansir Football Transfer, Eduardo Camavinga adalah salah satu gelandang petarung yang diminati oleh Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United sedang melakukan perombakan di lini tengah dengan berniat menjual Scott McTominay, Christian Eriksen, atau Bruno Fernandes.

Eduardo Camavinga hanya terpaut satu tahun lebih tua dari Jude Bellingham. Maka, pemain berpaspor Prancis itu bisa dijadikan sebagai proyek jangka panjang oleh Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBerita TransferBerita Bursa TransferKim Min-jaeAxel Disasi

Berita Terkini