x

Lebih Mahal dari Skuad 14 Tim Liga 1, Segini Bayaran Jesse Lingard Bila Bela Bali United!

Sabtu, 10 Juni 2023 04:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kunjungannya ke Indonesia di libur musim panas ini membuat Jesse Lingard diisukan akan bermain untuk salah satu klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Kunjungannya ke Indonesia di libur musim panas ini membuat Jesse Lingard diisukan akan bermain untuk salah satu klub Liga 1, Bali United.

Hal ini jadi buah bibir usai mantan pemain Manchester United tersebut menjawab pertanyaan dari media mengenai kesebelasan mana yang akan ia bela jika merumput di Zamrud Khatulistiwa.

"Saya bisa bilang Bali United," begitu ujar Lingard yang mana langsung diabadikan dalam bentuk postingan oleh akun media sosial Serdadu Tridatu pada Jumat (09/06/23) lalu.

Nama Bali yang sudah mendunia berkat menjadi destinasi liburan tropis membuat Bali United mudah menarik perhatian para pemain internasional layaknya Lingard.

Sebelumnya juga sudah ada Mesut Ozil yang mengatakan tertarik untuk membela klub asuhan Teco Cugurra tersebut beberapa waktu lalu meski pada kenyataannya ia lebih memilih pensiun pasca meninggalkan Istanbul Basakshir, Maret 2023 lalu, kendati baru berusia 34 tahun.

Baca Juga

Katakanlah Jesse Lingard memang punya niatan untuk melanjutkan karier di Liga 1 dan Bali United adalah klub tujuannya, skenario tersebut bisa saja terwujud.

Kebetulan saat ini Bali United memang masih belum punya satu pemain asing non-ASEAN untuk melengkapi kuota legiun impor di musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

Mereka baru punya Brwa Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Adilson Maringa. Kedatangan Lingard akan membuat lini serang mereka semakin mewah dan trofi Liga 1 musim depan bukan cuma jadi angan-angan.

Ditambah lagi setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Nottingham Forest, sang gelandang serang versatile kini akan segera berstatus free agent.

Artinya Lingard boleh bebas bergabung dengan klub mana saja per 1 Juli 2023 mendatang termasuk Bali United.

Baca Juga

1. Masih Kelewat Mahal untuk Standar Liga 1

Jesse Lingard

Hanya saja jika mau realitis, pemain sekaliber Jesse Lingard tampaknya masih terlalu jauh dari gapaian klub-klub Liga 1. Bahkan Bali United sekalipun.

Kendati sepanjang kariernya jebolan akademi Manchester United itu dianggap sebagai sosok yang kurang konsistensi, namun kualitasnya tetap akan jadi rebutan di Inggris dan Eropa pada bursa transfer musim panas ini.

Bagaimanapun juga Lingard masih sampai dua tahun lalu masih dipanggil ke timnas Inggris yang sampai detik ini ia bela di 32 kesempatan berbeda termasuk saat mengikuti Piala Dunia 2018.

Dijamin namanya masih laku bahkan jika tidak lagi dianggap pantas bermain di liga top Eropa, sahabat dari Sarcus Rashford tersebut tersebut bakal jadi primadona di mata tim kasta kedua Inggris atau malah raksasa Amerika Serikat dan Timur Tengah.

Lagipula besaran gaji Jesse Lingard tidak akan mampu dibayar oleh tim Liga 1 saat ini. Menurut data dari Capolgy, musim lalu bersama Nottingham Forest ia masih bisa 4,8 juta Euro alias 76 miliar Rupiah.

Baca Juga

Estimasi dari Transfermarkt menunjukkan jika saat ini hanya ada empat tim Liga 1 yang memiliki nilai skuad di atas 76 miliar Rupiah yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, dan Bali United.

Bali United pun hanya melebihi saja sehingga rasanya tidak mungkin mereka mau mendatangkan Lingard yang gaji semusimnya setara dengan harga satu skuad klub penantang gelar juara di Liga 1.

Baca Juga

Beda ceritanya apabila secara tiba-tiba Lingard mau memangkas upahnya habis-habisan demi menikmati serunya Liga 1 yang musim ini hanya mengizinkan kapasita stadion diisi separuhnya saja karena imbas tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Namun itupun masih mustahil juga dirasa mengingat usia pemain yang juga pernah berkostum Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, Derby County, dan West Ham United baru 30 tahun.

Akan tetapi semoga saja di masa depan kualitas Liga 1 dan para klubnya termasuk Bali United bisa mengalami peningkatan pesat sehingga dapat menarik para pemain Eropa yang belum sepenuhnya habis layaknya Jesse Lingard.

Baca Juga
Manchester UnitedJesse LingardBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini