x

Usai Final Liga Champions Lawan Inter, Man City Berpotensi Dikhianati Gundogan

Sabtu, 10 Juni 2023 14:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ilkay Gundogan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di final Piala FA.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan, dirumorkan bakal hengkang ke Arsenal selepas final Liga Champions 2022-2023 melawan Inter Milan.

Manchester City akan menghadapi Inter Milan dalam laga final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Ataturk Olimpiyat, Turki pada Minggu (11/6/23) dini hari WIB.

Hanya saja, jelang laga final Liga Champions, Manchester City digoyang soal kemungkinan hengkangnya sang kapten, Ilkay Gundogan.

Gundogan sendiri belakangan dikabarkan akan memilih opsi ke klub lain, lantaran belum ada perpanjangan kontrak baru.

Baca Juga

Manchester City disebut masih memberikan kontrak baru pada Gundogan melalui manajemen dan sempat disebutkan oleh agen sang pemain, Ilhan Gundogan.

Hanya saja, dilansir Marca, beberapa klub lain dikabarkan akan memberikan tawaran jelang bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Ada empat klub yang dikabarkan akan menawar Gundogan jelang bursa transfer musim panas 2023, yaitu Manchester City, Arsenal, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

PSG sendiri kemudian memberikan tawaran untuk Gundogan, menyusul keinginan dari sang pelatih, Julian Nagelsmann.

Hanya saja, salah satu opsi yang kabarnya akan dijajaki oleh Ilkay Gundogan adalah Arsenal yang belakangan dikabarkan mencari gelandang baru.

Baca Juga

1. Pengganti Granit Xhaka

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

The Gunners baru saja melepas sang kapten, yaitu Granit Xhaka yang akan bergabung ke Bayer Leverkusen

Namun, Arsenal dikabarkan belum akan mengajukan tawaran, mengingat bursa transfer musim panas di Liga Inggris baru akan dibuka pada pertengahan Juni 2023 nanti.

Selain itu, Ilkay Gundogan menjadi salah satu incaran pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengingat pemain yang satu ini sempat diasuh di Manchester City.

Meski demikian, dengan beberapa tawaran lain, seperti dari Barcelona dan Paris Saint-Germain, Gundogan bisa saja beralih.

Barcelona dikabarkan menjadi salah satu tim yang dikabarkan sempat akan mendatangkan Gundogan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Rumor soal Barcelona akan mendatangkan Gundogan bahkan sudah santer terdengar sebelum Sergio Busquets hengkang.

Manchester City sendiri masih berusaha untuk memperpanjang kontrak Ilkay Gundogan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Sebagai kapten tim, Gundogan diprediksi akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City selepas final Liga Champions nanti.

Ilkay Gundogan sendiri sudah mengemas total 330 penampilan dengan 60 gol dan 40 assist sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2016 lalu.

Selepas final Liga Champions melawan Inter Milan, usaha Manchester City untuk memperpanjang kontrak Ilkay Gundogan akan tetap berjalan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityLiga ChampionsInter MilanIlkay GundoganBerita Bursa Transfer

Berita Terkini