x

Rafael Benitez Siap Tangani Napoli Musim Depan Gantikan Luciano Spalletti

Minggu, 11 Juni 2023 06:11 WIB
Editor: Juni Adi
Everton resmi memecat Rafael Benitez dari jabatan sebagai pelatih. (Reuters/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez mengaku siap melatih klub Liga Italia (Serie A), Napoli untuk kedua kalinya setelah Luciano Spalletti memilih untuk hengkang.

Napoli dipastikan akan berganti pelatih musim depan, setelah Luciano Spalletti memutuskan untuk pergi akhir musim ini.

Padahal Luciano Spalletti adalah pelatih berjasa untuk Napoli, karena ia baru saja membawa tim menjuarai Liga Italia musim ini sekaligus menyudahi puasa 34 tahun gelar scudetto.

Kepergian Spalletti dari Napoli disinyalir karena ada selisih paham dengan Presiden klub, Aurelio De Laurentiis, terkait rencana tim musim depan.

Apalagi Napoli mau ditinggal Direktur Olahraga, Cristiano Giuntoli, otak sukses Napoli dalam bursa transfer yang bikin mereka juara, dan bisa mengakomodir kebutuhan Spalletti dalam memilih pemain.

Baca Juga

Tapi, ada juga yang menyebut Spalletti sebenarnya meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya, tapi ditolak De Laurentiis. Alhasil, Spalletti memilih cabut dari kota Naples.

Spalletti merasa waktunya di Napoli sudah habis dan dia butuh istirahat setelah melewati musim yang begitu intens. Hal ini sebelumnya juga sudah dikonfirmasi oleh De Laurentiis.

Baca Juga

"Kadang harus ada perpisahan ketika Anda terlalu mencintai sesuatu. Napoli pantas mendapatkan yang terbaik dan saya tidak siap untuk itu," ujar Luciano Spalletti seperti dikutip Football Italia.

Kini, Napoli disibukkan dengan agenda perekrutan pemain dan juga mencari pelatih musim depan. Beberapa nama sempat dirumorkan masuk dalam radar Partenopei.

Baca Juga

1. Rafael Benitez Siap

Everton resmi memecat Rafael Benitez dari jabatan sebagai pelatih. (Reuters/Peter Powell)

Salah satunya adalah mantan pelatih mereka, Rafael Benitez. Ditemui dalam sela-sela kunjungannya ke Turki untuk menyaksikan final Liga Champions, pria asal Spanyol itu terang-terangan siap melatih Napoli.

"Apakah saya akan kembali ke Napoli? Saya menunggu, saya masih ingin menang," katanya kepada jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio.

"Keputusan ada di tangan mereka (manajemen Napoli). Saya pribadi siap, saya menonton dan menganalisis semuanya, saya selalu ingin menang dan saya ingin melakukannya sampai akhir hayat saya," tambahnya.

Rafael Benitez sendiri pernah ditunjuk sebagai pelatih Napoli dalam kurun waktu 2013 hingga 2015. 

Baca Juga

Di bawah asuhannya, Napoli hanya mampu merebut Piala Super Italia dan Coppa Italia, sedangkan di kompetisi domestik, mereka kerap finis di peringkat ke-3 hingga ke-2 dalam tiga musim di Kota Naples.

Rafael Benitez sendiri saat ini tengah menganggur alias tidak melatih klub manapun, usai dipecat Everton pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Selain Rafael Benitez, Napoli juga dikabarkan sedang mendekati Zinedine Zidane dilansir Football Italia. Zinedine Zidane  sampai saat ini masih menganggur setelah terakhir menangani Real Madrid dua musim lalu.

Zidane dinilai sebagai pengganti yang ideal, mengingat Napoli sekarang harus bisa tetap melanjutkan tren positif di musim lalu. Kemudian juga harus mempertahankan trofi Liga Italia, yang mereka sudah nantikan selama 33 tahun.

Jika berhasil membawa Zinedine Zidane, Partenopei juga harus menyiapkan dana besar di bursa transfer karena sang pelatih diyakini inginkan skuad yang oke.

Baca Juga
NapoliRafael BenitezLuciano SpallettiLiga Italia

Berita Terkini