x

Bukan ke Manchester United, Illan Meslier Justru Pilih Chelsea?

Senin, 12 Juni 2023 18:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Illan Meslier, kiper Leeds United

INDOSPORT.COM -  Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan mengincar kiper lain di bursa transfer musim panas 2023, yaitu kiper Leeds United, Illan Meslier.

Chelsea belakangan getol mencari kiper baru jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023 untuk menggantikan dua kiper yang dimiliki.

Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy kabarnya akan dilepas oleh Chelsea jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Chelsea sendiri dikabarkan tengah mengincar kiper Inter Milan, Andre Onana yang kabarnya tengah dinegosiasi.

Andre Onana kabarnya segera datang ke Chelsea untuk menjadi salah satu kiper inti di bawah kepelatihan Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Inter Milan dikabarkan siap melepas Onana dengan harga 54 juta pound ditambah Kalidou Koulibaly dan Romelu Lukaku.

Sementara itu, The Blues kemudian mencari satu kiper baru lagi untuk didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Nama kiper Leeds United, Illan Meslier dikabarkan masuk daftar belanja Chelsea dan dikabarkan akan datang di bursa transfer musim panas 2023.

Meslier sejatinya masih punya kontrak bersama Leeds United hingga 2026 nanti, tetapi ketika Leeds United terdegradasi dari Liga Inggris, semuanya berubah.

Chelsea sendiri dikabarkan siap mendatangkan Meslier beberapa waktu lalu ketika kiper yang satu ini menyebut soal keinginannya hengkang dari klub.

Baca Juga

1. Chelsea Bakal Datangkan Meslier

Illan Meslier kiper Leeds United

Kondisi ini kabarnya akan dimanfaatkan oleh Chelsea untuk mendatangkan Meslier ke Stadion Stamford Bridge di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, dilansir dari Express, Meslier dikabarkan hanya akan menerima tawaran Chelsea jika diberikan posisi pemain inti.

Di sisi lain, Meslier mengungkap bahwa situasi klub kian pelik ketika Leeds United sama sekali tak punya pelatih usai terdegradasi.

Seperti diketahui, Leeds United  kemudian belum menunjuk pelatih baru usai berpisah dengan Sam Allardyce di akhir musim Liga Inggris.

“Kami kini tak punya pelatih usai dibeli oleh 49ers group. Ada beberapa hal yang tidak kami ketahui, tetapi saya masih punya kontrak sampai 2026 nanti,” ujar Meslier.

Baca Juga

“Saya tak akan berpikir soal proyek di mana  yang terbaik, apakah di Leeds ataukah di klub lain. Jika saya hengkang dan hanya duduk di bangku cadangan, maka saya tak tertarik,” imbuhnya.

Illan Meslier merupakan kiper muda berbakat dari Prancis yang hengkang ke Liga Inggris pada 2019 dengan status pinjaman ke Leeds United dari klub Prancis, Lorient.

Baca Juga

Hanya saja, Meslier kemudian dipermanenkan oleh Leeds United dan kemudian menjadi kiper inti, salah satunya ketika Jesse Marsch menjadi pelatih.

Selepas Leeds United kemudian terdegradasi, Illan Meslier kemudian tengah diminati oleh Manchester United dan Chelsea.

Illan Meslier jelas akan menjadi komoditi panas di bursa transfer musim panas 2023 dengan minat dari Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBerita Bursa TransferIllan Meslier

Berita Terkini