x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Mbappe Mohon Madrid Mendekat, Barcelona Buang 3 Bek

Selasa, 13 Juni 2023 20:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) di Selasa (13/06/23) dimana Real Madrid dikaitkan dengan Kylian Mbappe sementara Barcelona mau cuci gudang.

INDOSPORT.COM - Berikut rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) di Selasa (13/06/23) dimana Real Madrid dikaitkan dengan Kylian Mbappe sementara Barcelona mau cuci gudang.

Mbappe sendiri secara terbuka menyatakan intensinya untuk pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan tidak mau menandatangani kontrak baru.

Saat ini sang bintang 24 tahun asal Prancis tersebut hanya punya sisa satu tahun saja di sisa masa baktinya bersama Les Parisiens dan pihak klub tidak mau jika ia harus pergi dengan cuma-cuma.

Artinya mau tidak mau penjualan pada bursa transfer musim panas 2023 adalah satu-satunya jalan untuk mendapatkan untung dari kepergian Mbappe.

"Saya tidak pernah mendiskusikan kontrak baru dengan PSG," beber Kylian Mbappe seperti yang dikutip dari AFP.

Baca Juga

"Manajemen klub sudah saya beri tahu sejak 15 Juli 2022 jika saya tidak mau bertahan lebih dari 2024. Pemberitahuan yang saya berikan belum lama ini hanya untuk mengingatkan saja," tambah eks penggawa AS Monaco tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu sebenarnya Mbappe sudah siap bergabung bersama Real Madrid dan menjajal Liga Spanyol namun tiba-tiba menyetujui deal baru dengan PSG.

Baca Juga

Laporan dari Fabrizio Romano menyebutkan jika Mbappe menyesal telah mempermainkan Los Blancos dan bahkan meminta maaf pada presiden mereka, Florentino Perez.

Kini Real Madrid jadi yang terdepan lagi untuk mendatangkan kapten timnas Prancis tersebut.

Hanya saja dipastikan mereka tidak sendirian karena Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United siap menghadang kapan saja.

Baca Juga

1. Lenglet, Dest, dan Umtiti Dipersilahkan Pergi

Sergino Dest

Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang bersiap untuk mengurangi awak lagi demi meringankan beban gaji mereka.

Lini belakang jadi sasaran pemugaran dengan tiga nama yang tidak ada di klub saat ini dilaporkan jadi korban.

Mundo Deportivo menuliskan jika mereka adalah Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Sergino Dest yang pada musim 2022/2023 lalu dipinjamkan ke tiga klub bebeda.

Umtiti dititipkan pada Lecce yang mana hasilnya luar biasa. Sang bek Prancis bisa tetap membawa klubnya bertahan di kasta teratas Liga Italia dan diharapkan oleh fans mau bertahan lebih lama.

Sementara Lenglet berada di Tottenham Hotspur namun mengalami musim yang carut marut. Pertahanan The Spurs bersamanya bak keju Swiss dimana 63 gol bersarang dari 38 pertandingan Liga Inggris.

Baca Juga

Besar kemungkinan Lenglet akan dikembalikan ke Barcelona namun Los Cules pun enggan untuk menerima eks Sevilla itu kembali.

Peminjaman Dest ke AC Milan yang awalnya diprediksi akan berakhir brilian pun pada akhirnya menemui kegagalan.

Baca Juga

Musim lalu bek kanan Amerika Serikat tersebut hanya membuat empat start saja di semua ajang meski diproyeksi bermain di depan kapten tim, Davide Calabria.

Barcelona berharap Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Sergin Dest bisa out pada bursa transfer musim panas ini mengingat kontrak mereka pun masih cukup panjang. Dua nama pertama punya deal hingga 2026 sementara Dest 2025.

Melepas ketiganya akan membawa dana segar ke Camp Nou dan otomatis ada ruang untuk negosiasi gaji dengan para calon penggawa baru.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaSamuel UmtitiKylian MbappeClement LengletSergino Dest

Berita Terkini