x

Rumor Transfer Manchester United: Dapat Rejeki Nomplok dari Leeds, Kounde jadi Duet Kim Min-jae?

Rabu, 14 Juni 2023 15:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor bursa transfer yang berkaitan dengan Manchester United pada hari ini, Rabu (14/06/23). Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer yang berkaitan dengan Manchester United pada hari ini, Rabu (14/06/23).

Semakin dekatnya akusisi investor baru dari Qatar membuat Setan Merah kian gencar dihubungkan dengan gosip pemain baru seperti Tyler Adams dan Jules Kounde.

Adams merupakan pemain Liga Inggris yang pada musim 2022/2023 lalu membela Leeds United yang notabene adalah rival berat Manchester United.

Hanya saja dengan terdegradisnya The Whites ke Championship, maka The Red Devils bisa mendapatkan Adams dengan harga miring.

Dilaporkan oleh The Athletic, saat ini gelandang bertahan asal Amerika Serikat berusia 24 tahun itu berada dalam radar banyak klub top Liga Inggris.

Baca Juga

Selain Manchester United, Liverpool, Newcastle United, dan Nottingham Forest pun juga tengah mengamati prospek untuk membelinya di bursa transfer musim panas mendatang.

Tyler Adams sendiri baru datang ke Leeds United setahun lalu dan memiiliki kontrak sampai Juni 2027. Hanya saja relegasi dikabarkan mengaktifkan klausul spesial agar pemilik 36 caps AS tersebut bisa pergi dengan segera dari Elland Road.

Baca Juga

Manchester United melihatnya sebagai pemain dengan potensi yang cukup besar untuk menyangi dan melapisi Casemiro musim depan.

Pos gelandang bertahan memang krusial bagi Manchester Merah mengingat mereka tidak punya banyak opsi selain sang bintang Brasil di sana.

Moises Caicedo, Romeo Lavia, dan masih banyak lagi juga menjadi incaran Manchester United namun harga murah Adams yang di bursa transfer musim panas 2022 dibanderol 20 juta Euro bisa membuatnya jadi pilihan.

Baca Juga

1. Sepakat dengan Kim Min-jae, Langsung Buru Jules Kounde?

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Selain gelandang bertahan, bek sentral pun jadi perhatian Manchester United di bursa transfer nanti.

Andai akusisi Sheikh Jassim yang tidak kenal lelah menaikkan harga tawaran untuk keluarga Glazers bisa sukses dalam waktu dekat, maka jangan heran bila klub juara 20 kali Liga Inggris tersebut akan melakukan rombak total.

Sudah banyak penggawa lini belakang yang rencananya akan dilepas. Sebut saja Phil Jones, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, dan terutama kapten Harry Maguire.

Hal ini dilakukan demi melapangkan slot di dalam skuad yang nantinya akan diisi oleh Kim Min-jae dan Jules Kounde.

Info dari Il Mattino menyebutkan jika Manchester United sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Kim dengan gaji 9 juta Euro per tahun.

Baca Juga

Nantinya defender internasional Korea Selatan itu akan ditebus seharga 60 juta Euro yang memang merupakan nilai klausul rilis dari Napoli.

Sementara itu Kounde jika mengacu dari bocoran CaughtOffside sebenarnya bukan target asli dari Manchester United namun mereka jadi tertarik setelah Barcelona memberikan penawaran.

Baca Juga

Bintang asal Prancis tersebut masih masuk dalam proyek Los Cules musim depan namun kebutuhan akan dana segar membuat mereka terpaksa harus menjual.

Kounde baru datang ke Camp Nou musim lalu dan tampil cukup baik dengan menunjukkan versatilitas prima berkat kebolehannya memainkan peran bek kanan maupun tengah.

Memiliki Kim Min-jae dan Jules Kounde untuk menyaingi Raphael Varane dan Lisandro Martinez jelas akan jadi komposisi lini belakangan idaman Manchester United jelang pembukaan bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJules KoundeKim Min-jaeTyler Adams

Berita Terkini