x

Debut Alejandro Garnacho di Argentina Dipuji Lionel Scaloni, Selanjutnya Lawan Timnas Indonesia?

Jumat, 16 Juni 2023 13:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Argentina, Alejandro Garnacho mendapat hadangan pemain Australia, Jordan Bos di laga Argentina melawan Australia. (Foto: REUTERS/Thomas Peter)

INDOSPORT.COM - Pemain Argentina, Alejandro Garnacho, mendapat pujian setinggi langit dari Lionel Scaloni usai melakoni debut dalam laga uji coba FIFA Matchday melawan Australia.

Alejandro Garnacho menjalani debut bersama timnas Argentina dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday menghadapi Australia di Worker's Stadium, China, Kamis (15/06/23) sebelum nanti singgah ke Indonesia.

Menariknya, Alejandro Garnacho menjalani debutnya bersama Argentina di usia yang masih muda, yakni 18 tahun.

Hal tersebut terjadi setelah Lionel Scaloni memberikan kesempatan kepada Garnacho untuk menggantikan Nicolas Gonzalez pada menit ke-74.

Meskipun hanya turun sebagai pemain pengganti timnas Argentina, tetapi Garnacho mampu menjawab kepercayaan dari Lionel Scaloni.

Baca Juga

Terbukti, winger kelahiran Madrid pada 1 Juli 2004 tersebut kedapatan beberapa kali menjadi promotor serangan dalam laga Argentina kontra Australia.

Pertandingan antara Argentina melawan Australia berakhir dengan skor 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Lionel Messi (2') dan German Pezzella (46').

Baca Juga

Hasil itu sudah cukup membuktikan bahwa Alejandro Garnacho layak berada di tim nasional Argentina, walaupun dia tidak mempersembahkan satu gol.

Terlebih lagi, Alejandro Garnacho masih memiliki masa depan yang sangat panjang, mengingat usianya masih sangat muda.

Bahkan, Alejandro Garnacho mendapatkan pujian setinggi langit dari Lionel Scaloni setelah pertandingan uji coba FIFA Matchday antara Argentina menghadapi Australia.

Baca Juga

1. Lionel Scaloni Puji Garnacho, Selanjutnya Lawan Timnas Indonesia?

Alejandro Garnacho waktu membela Timnas Argentina. (Foto: Instagram@garnachovibess)

Alejandro Garnacho menjadi salah satu pemain berusia 18 tahun yang dipanggil oleh Lionel Scaloni dalam menjalani laga uji coba FIFA Matchday.

Sebelumnya, Alejandro Garnacho pernah menjadi bagian penting di skuat Timnas Argentina U-20 yang ditukangi oleh Javier Mascherano.

Hingga pada akhirnya Lionel Scaloni memutuskan untuk memanggil nama Alejandro Garnacho dalam laga uji coba FIFA Mathcday melawan Australia.

Lionel Scaloni lantas memberikan pujian setinggi langit atas penampilan yang ditunjukkan oleh Garnacho dalam laga melawan Australia.

Melansir dari Mundo Albiceleste, Scaloni mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Alejandro Garnacho dan pemain Argentina.

Baca Juga

Menurutnya, Garnacho sedikit demi sedikit sudah mampu beradaptasi dengan pemain tim nasional Argentina lainnya.

Kendati demikian, Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru dengan perkembangan Alejandro Garnacho.

Baca Juga

"Kami senang dengan penampilan Alejandro Garnacho dan pemain (Argentina) lainnya, buka Lionel Scaloni dikutip dari Mundo Albiceleste.

"Sebaiknya, kita melangkah secara perlahan-lahan. Kami memberikan Garnacho menit bermain untuk menemukan tempo permainannya. Kami tidak perlu terburu-buru."

"Ada beberapa pemain yang memiliki level tinggi, tetapi kami membutuhkan tim yang bersemangat. Idenya adalah memberikan pemain muda menit bermain yang cukup," pungkasnya.

Selanjutnya, Argentina akan menyambangi Tanah Air untuk berhadapan dengan Timnas Indonesia. Apakah Lionel Scaloni bakal menurunkan Alejandro Garnacho untuk membuktikan diri di laga ini? 

Baca Juga
ArgentinaFIFAUji CobaBola InternasionalLionel ScaloniAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini