x

Rumor Transfer Liverpool: Ada Permata Wolfsburg Bernama Micky van de Ven

Jumat, 16 Juni 2023 20:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven (kiri), dikaitkan dengan rumor transfer Liverpool. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liverpool masih terus bergulir, dan yang teranyar menyeret nama Micky van de Ven, seorang bek tengah dari klub Bundesliga Jerman, VfL Wolfsburg.

Seperti diwartakan laman Football 365, dalam perburuan ini Liverpool kabarnya berada di atas angin dari rival beratnya di Liga Inggris, Manchester City.

Meski belakangan sering dikaitkan dengan sejumlah gelandang, bahkan sudah mendatangkan Alexis Mac Allister, tidak menutup kemungkinan Jurgen Klopp bakal mendatangkan pemain baru untuk mengisi posisi lain.

Di bursa transfer musim panas nanti, sang juru taktik pun disebut-sebut ingin mendatangkan bek untuk menambah kedalaman skuadnya.

Liverpool sendiri untuk sekarang sudah terbiasa dengan peran hybrid nan fleksibel yang ditunjukkan Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Di posisi bek kiri pun, keberadaan Andy Robertson nampaknya belum akan goyah. Namun di sisi lain, Jurgen Klopp kabarnya ingin memboyong seorang bek tengah.

Nantinya, bek tengah tersebut akan dimainkan di sisi kiri. Selain Micky van de Ven, nama-nama lain seperti Jurrien Timber dan Levi Colwill pun turut terseret di bursa transfer.

Baca Juga

Hanya saja, rumor transfer Liverpool yang melibatkan nama Micky van de Ven makin memanas usai outlet asal Spanyol, Nacional, menyebut The Reds sudah memimpin perburuan sang pemain.

Bahkan, outlet tersebut juga menyebut Micky van de Ven sebagai pemain yang fenomenal. Ia tampil brilian untuk Wolfsburg sepanjang musim 2022/23.

Ia diketahui pernah membela klub Belanda, Volendam, sebelum menjelma sebagai salah satu pemain potensial di Bundesliga Jerman. 

Baca Juga

1. Sekilas tentang Rumor Micky van de Ven

Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven (kiri), dikaitkan dengan rumor transfer Liverpool. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler.

Masih dalam laporan yang sama, Liverpool kabarnya bersedia membayar sepuluh kali lipat dari harga yang dikeluarkan Wolfsburg saat mendatangkan Micky van de Ven pada 2021.

Pada waktu itu, Wolfsburg membawa Micky van de Ven di angka 3 juta euro, yang jika dikali sepuluh akan menjadi 30 juta euro.

Jika merapat ke Liverpool, sang pemain berpeluang menjadi penerus Virgil van Dijk, bek veteran yang selama ini berperan penting di jantung pertahanan Liverpool.

Micky van de Ven sendiri merupakan pemain kelahiran Wormer, Belanda, pada 19 April 2001. Ia saat ini masih berusia 22 tahun.

Sebelum mendarat di Wolfsburg, sebelumnya ia pernah menimba ilmu di sebuah klub bernama WSV '30 lalu merapat ke Volendam.

Baca Juga

Bersama Wolfsburg musim 2022/23, ia telah mencatatkan 36 penampilam di seluruh kompetisi, baik di Bundesliga maupun DFB-Pokal.

Dari 36 penampilan tersebut, ia mengumpulkan 3.240 menit bermain berdasarkan catatan statistik Transfermarkt.

Baca Juga

Peran Micky van de Ven di Wolfsburg pun terbilang krusial, mengingat ia sering dimainkan penuh 90 menit di pertandingan-pertandingan Bundesliga Jerman.

Ia kerap dimainkan sebagai bek tengah maupun kiri, bahkan pernah mencetak gol saat pertandingan melawan Borussia Dortmund pada bulan November 2022.

Tentu patut dinanti akan seperti apa kelanjutan rumor transfer Liverpool yang mengaitkan Micky van de Ven ini. Apakah Jurgen Klopp memang butuh bek tengah dalam waktu dekat?

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolWolfsburg

Berita Terkini