x

Termasuk Mykhailo Mudryk, 4 Pemain Chelsea yang Jadi Korban Kedatangan Nicolas Jackson!

Minggu, 18 Juni 2023 18:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Chelsea menunjukkan ambisi mereka untuk membenahi diri jelang Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dengan memburu Nicolas Jackson. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Chelsea menunjukkan ambisi mereka untuk membenahi diri jelang Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dengan memburu Nicolas Jackson.

Striker milik Villarreal itu mereka anggap sebagai penyudah krisis mesin gol yang jadi salah satu alasan kenapa musim lalu finis di luar sepukuh besar harus dialami.

Jackson masih begitu muda. Usianya baru 21 tahun namun bersama Villarreal di 2022/2023 lalu penampilannya menunjukkan tanda kematangan.

Total dari 26 pertandingan di ajang Liga Spanyol, penyerang tengah internasional Senegal tersebut mampu menyarangkan 12 gol plus empat assist.

Tidak ada penggawa El Submarino Amarillo yang lebih tajam ketimbang dirinya. Tidak pula bomber timnas Spanyol, Gerard Moreno, atau winger lincah Samuel Chukwueze yang masing-masing menyumbang tujuh dan enam gol di ajang domestik.

Baca Juga

Menurut info dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, per Sabtu (17/06/23) Chelsea akan melancarkan tawaran resmi untuk membeli Nicolas Jackson dalam waktu dekat.

Nominal yang hendak diajukan pada Villarreal adalah sekitar 35 juta Euro demi memenangi balapan dengan tiga klub peminat lain.

Baca Juga

Cukup besar bagi pemain yang belum punya pengalaman di Liga Inggris namun jika melihat sejarah transfer Chelsea belakangan ini malah jadi sebuah anomali positif dimana pembelian mereka sebelumnya kerap kali menembus 50 juta Euro.

Kedatangan Jackson ke Stamford Bridge jelas diharapkan Chelsea bisa menjadi angin segar bagi lini depan mereka.

Hanya saja hal serupa juga bisa dirasa bak ancaman bagi nama-nama di bawah ini karena jaminan menit bermain mereka akan terkikis dengan kehadiran sang bintang baru.

Baca Juga

1. 1. David Fofana

David Datro Fofana (kiri) bersama mantan pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Chelsea sebenanya baru saja memberli striker muda baru juga pada pertengahan musim Liga Inggris 2022/2023 yakni David Fofana yang diangkut dari Molde seharga 12 juta Euro.

Ia digambarkan sebagai jelmaan dri legenda The Blues, Didier Drogba, karena kemiripan fisik dan fakta jika sama-sama mereka berasal dari Pantai Gading.

Hanya saja meski Chelsea musim lalu tidak punya pemain bertipe 'nomor 9' murni selain dirinya, Fofana justru mendapati namanya kerap menjadi cadangan saja.

Total di segala ajang Fofana hanya mendapatkan kesempatan sekali menjadi starter dan akhirnya tiada gol maupun assist yang bisa ia catat.

Situasi wonderkid 20 tahun itu bisa semakin memburuk jika Chelsea benar mendatangkan Nicolas Jackson yang memiliki posisi sama.

Baca Juga

2. Mykhailo Mudryk

Meski masih tergolong belia dan butuh adaptasi sebelum bisa berlari kencang di Liga Inggris, namun 15 penampilan Liga Inggris tanpa gol bukan statistik yang fans Chelsea harapkan dari Mykhailo Mudryk.

Bagaimanapun juga winger asal Ukraina itu dibeli dengan harga 100 juta Euro dari Shakhtar Donetsk. Bahkan sepercik potensi dari dribel, tusukan, visi, maupun tekhnik saja tidak terlihat di paruh kedua 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Alhasil Mudryk lebih sering dijadikan penampil cameo oleh Chelsea yang tampil buruk. Jika anda dihargai mahal namun bahkan tidak bisa diandalkan oleh tim yang yang terpuruk, jelas ada yang salah.

Kehadiran Nicolas Jackson pun kami prediksi bisa semakin menyudutkan pemain 22 tahun ini.

Posisi bermain mereka berbeda namun tetap saja artinya akan bertambah satu lagi pesaing untuk tiga atau empat slot pemain depan.

Baca Juga

2. 3. Armando Broja

Armando Broja

Usai musim peminjaman yang cukup memuaskan bersama Southampton di 2021/2022, Chelsea memutuskan untuk memulangkan Armando Broja musim lalu.

Di awal 2022/2023, ia sempat diandalkan meski kebanyakan hanya sebagai pengganti namun penyerang Albania kelahiran Inggris tersebut tampak dipercaya oleh Thomas Tuchel dan Graham Potter yang menjadi dua manajer pertama Si Biru.

Puncaknya adalah saat ia mencetak gol ke gawang Wolves dan memberi assist kontra Manchester United pada pekan 10 guga 13 Liga Inggris.

Sayangnya Broja justru didera cedera lutut parah yang memaksanya absen dari November tahun lalu hingga akhir musim.

Kedatangan penyerang baru di Stamford Bridge jelas akan mengancam eksistensinya namun beruntung Mauricio Pochettino selaku manajer anyar Chelsea dilaporkan tertarik untuk melibatkannya dalam proyek musim depan.

4. Romelu Lukaku

Sejatinya Romelu Lukaku tidak akan terdampak negatif dari kedatangan Nicolas Jackson ke Chelsea mengingat ia berencana untuk mempermanenkan kepindahannya ke Inter Milan.

Hanya saja transfer tersebut belum tentu bisa kesampaian mengingat Il Nerazzurri tidak punya cukup uang untuk menebusnya secara tunai sedangkan The Blues memberikan indikasi enggan memperpanjang kontrak loan dan hanya mau menerima barter pemain kunci.

Jika skenario terburuk terjadi, Lukaku akan kembali ke Chelsea musim depan dimana ia masih punya kontrak sampai Juni 2026.

Ada rumor yang mengatakan jika Pochettino tidak melihatnya sebagai mesin gol yang ia anggap cocok.

Hadirnya Jackson akan semakin memperkecil peluang bagi Big Rom untuk setidaknya membuktikan jika klaim juru taktik Argentina itu salah.

ChelseaRomelu LukakuLiga InggrisArmando BrojaMykhaylo MudrykDavid Datro FofanaNicolas JacksonIndepth

Berita Terkini