x

Lini Depan Tumpul, Liverpool Bakal Gaet 'The Next Luis Suarez' Ricardo Pepi

Sabtu, 17 Juni 2023 18:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bakal gaet Ricardo Pepi yang digadang-gadang sebagai The Next Luis Suarez pada bursa transfer berikutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bakal gaet Ricardo Pepi yang digadang-gadang sebagai The Next Luis Suarez pada bursa transfer berikutnya.

Seperti diketahui, Luis Suarez merupakan salah satu pemain yang dicintai oleh pendukung Liverpool, mengingat dia adalah striker yang tajam pada masanya.

Selain itu, Luis Suarez menjadi salah satu sosok yang sangat berjasa bagi ketika masih mengenakan jersey kebanggaan Liverpool.

Terbukti, Suarez telah mengoleksi 82 gol dan 46 assist dari 133 pertandingan yang dilakoni bersama Liverpool di semua ajang.

Bahkan, pria berpaspor Uruguay tersebut mencatatkan dirinya sebagai top skorer Liga Inggris 2013-2014, dengan 31 gol.

Baca Juga

Catatan itu dibuat oleh Luis Suarez ketika memperkuat tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu dari 31 Januari 2011 hingga 11 Juli 2014.

Dalam kurun waktu selama kurang dari tiga tahun itu, Suarez berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Liga Inggris 2012.

Baca Juga

Saat ini, Liverpool seperti kehilangan sosok seperti Luis Suarez yang menghasilkan banyak gol di setiap musimnya.

Kendati demikian, Liverpool telah menemukan Ricardo Pepi sebagai pemain yang digadang-gadang memiliki bakat seperti Luis Suarez.

Tak hanya itu, Liverpool baru-baru ini dilaporkan akan menggaet Ricardo Pepi pada jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Baca Juga

1. Liverpool Gaet Ricardo Pepi

Ricardo Pepi pada laga saat melawan Jamaika

Liverpool diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bakal bergerak aktif pada jendela bursa transfer musim panas nanti.

Selain memburu beberapa pemain yang memiliki posisi di lini tengah, Liverpool juga dilaporkan berniat menggaet seorang striker.

Oleh sebab itu, nama Ricardo Pepi yang saat ini memperkuat salah satu tim di divisi pertama Liga Belanda, FC Groningen, masuk dalam radar.

Ricardo Pepi memiliki kesamaan dengan Luis Suarez yang mulai meniti kariernya sebagai pemain sepak bola di Liga Belanda.

Selain itu, Ricardo Pepi mencatatkan penampilan yang cukup apik bersama FC Groningen di kompetisi musim ini.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan pemain berpaspor USA itu mampu mencatatkan perolehan 13 gol di semua ajang yang dilakoni bersama FC Groningen. 

Terlebih lagi, Pepi masih berusia 20 tahun. Sehingga, dirinya bisa dijadikan sebagai proyek jangka panjang oleh Liverpool.

Baca Juga

Melansir dari laman Liverpool, The Reds bisa saja tertarik untuk menggunakan jasa Ricardo Pepi pada musim selanjutnya.

Hanya saja, Liverpool harus bersaing dengan PSV Eindhoven yang juga tertarik mendatangkan Ricardo Pepi dari Groningen.

Tak hanya itu, Liverpool harus mampu meyakinkan Groningen pada bursa transfer, mengingat Ricardo Pepi terikat kontrak hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLuis SuarezBerita Bursa TransferFC Groningen

Berita Terkini